Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Comeback Lewat 'Inspector Koo', Intip 5 Sumber Kekayaan Lee Young Ae

Sejajar dengan Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, lho!

Ajenk Rama

Di Korea Selatan, nama Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun memang sudah tidak asing di telinga penggemar. Keduanya kerap bermain di sejumlah drama dan film Korea Selatan, bayaran yang diterima pun sangat fantastis. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila mereka masuk ke dalam daftar aktris Korea Selatan terkaya. 

Selain Song Hye Kyo dan Jun Ji Hyun, ada seorang aktris senior yang juga masuk dalam daftar aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal, yakni Lee Young Ae. Ia juga memiliki pendapatan bersih sebesar Rp571,24 miliar menurut data Celebrity Net Worth di usia setengah abadnya. 

Lee Young Ae sendiri telah comeback lewat drama Korea, Inspector Koo yang tayang pada 30 Oktober 2021. Lantas, bagaimana Lee Young Ae menjadi aktris Korea Selatan terkaya? Berasal dari mana saja sumber kekayaan Lee Young Ae? Dilansir dari scmp.com, berikut daftar kekayaan Lee Young Ae.

1. Menjadi model iklan

Hancinema.net

Lahir pada tahun 1971, Lee Young Ae pertama kali terjun ke dunia hiburan Korea Selatan lewat model iklan pada awal tahun 1990-an saat dirinya masih menjadi mahasiswi Universitas Hanyang di jurusan Bahasa dan Sastra Jerman. 

Sejak saat itu, paras cantik Lee Young Ae dilirik beberapa sutradara drama dan film Korea Selatan. Nama Lee Young Ae pun melambung pada masa itu dan membuat pundi-pundi kekayaannya perlahan bertambah. 

2. Aktif bermain drama dan film

Koreaherald.com

Digaet menjadi aktris, Lee Young Ae beberapa kali di drama Korea hits seperti Medical Brothers (1997), Joint Security Are (2000), One Fine Spring Day (2001), hingga Jewel In The Palace (2003). Dalam drama Jewel In The Palace, Lee Young Ae memerankan sosok Seo Jang Geum yang legendaris, perempuan pertama yang menjadi dokter kerjaan tertinggi selama Dinasti Choson. 

Berkat peran Jang Geum, Lee Young Ae diberi julukan bintang Hallyu Korea, dan memberikannya popularitas tinggi, tidak hanya di Korea, tetapi Jepang, Cina, hingga kawasan Asia Tenggara. Ia juga pernah menyandang status sebagai Duta Pariwisata Korea Selatan saat itu. 

Bakat aktingnya di Jewel In The Palace telah menjadikan Lee Young Ae sebagai salah satu aktris Korea Selatan dengan bayaran termahal hingga saat ini. Menurut Seoul Space, Lee Young Ae dibayar sebesar Rp1,1 miliar per episode.

Bayaran yang diterima oleh Lee Young Ae hampir mendekati pembayaran aktris Korea Selatan kelas A lainnya, yakni Jun Ji Hyun dan melampaui tarif untuk aktris lainnya, seperti Song Hye Kyo, Choi Ji Woo dan Ha JI Won.   

3. Brand ambassador

Pinterest.com

Selama masa keemasannya, penampilan elegan dan paras cantik Lee Young Ae kerap menghiasi merek kecantikan Korea Selatan. Ia didapuk sebagai brand ambassador dari perusahaan kosmetik Amorepacific, Korea Selatan dari tahun 1991 hingga 1999 menurut data Zona Biz Film Korea. 

Setelah Amorepacific, Lee Young Ae juga diangkat menjadi duta global dari perusahaan LG Household & Health Care yang memproduksi merek kosmetik, The History of Whoo. Tak hanya itu, ia juga menjadi model dari merek Xii, perusahaan GS Engineering dan Construction selama lebih dari tujuh tahun. Lee Young Ae dikabarkan menerima lebih dari Rp9,2 miliar untuk kontraknya selama setahun dengan perusahan tersebut berdasarkan data Ten Asia.  

4. Mendirikan brand kecantikan sendiri

Cargocollective.com

Setelah menjadi brand ambassador di berbagai merek kecantikan, Lee Young Ae memutuskan untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri yang diberi nama LYA Nature pada 2015. Nama brand-nya tersebut berasal dari inisial namanya. 

LYA Nature merupakan merek perawatan kulit yang menawarkan seratus persen produk alami yang telah melalui verifikasi bahan dan teruji secara klinis. Bahkan anak-anak pun dapat menggunakannya. 

Mengusung konsep 'less in more' untuk mendapat kulit wajah yang terawat dan awet muda, Lya Nature juga menghadirkan rangkaian pembersih dan krim untuk orang dewasa, serta anak-anak. Sabun milik brand kecantikan Lee Young Ae ini menjadi salah satu produk yang sangat digemari di Tiongkok. 

5. Membuka butik pakaian untuk anak-anak

Mamibuy.com.hk

Cukup sukses dengan brand kecantikannya sendiri, Lee Young Ae juga membuka sebuah butik di Seoul pada tahun 2013 silam. Pendirian butiknya pertama kali terbesit di benak Lee Young Ae setelah dirinya menjadi ibu pada 2011. 

Ia pun melakukan penelitian tentang pakaian dan produk anak-anak, dan menemukan bahwa penawaran paling aman sebenarnya bisa dibuat dari bahan-bahan alami dengan haraga terjangkau, dibandingkan dengan produk sejenis dengan harga mahal. 

Butik Lee Young Ae diberi nama sama dengan brand kecantikannya, yakni LYA Nature yang menjual pakaian anak-anak dan perawatan kulit bayi organik dan bebas bahan kimia dengan harga berkisar Rp257 - 386 ribu.

Tak hanya melipatgandakan kekayaannya, tetapi Lee Young Ae juga berperan aktif dalam mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu. Sebagian keuntungan dari LYA Nature digunakan untuk pembangunan sekolah menengah pertama yang didirikan oleh Lee Young Ae dan suaminya, di kawasan Tiongkok dan Myanmar. 

Nah, itulah sumber kekayaan Lee Young Ae, aktris senior yang kini comeback setelah empat tahun hiatus dari dunia hiburan Korea Selatan. Nggak hanya cantik dan kaya raya, tetapi Lee Young Ae juga dermawan, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Working Life