Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Curi Perhatian, Ini 5 Aktor Second Lead K-Drama Paling Berkesan 2022

Mana favoritmu?

Ajenk Rama

Dalam drama Korea, selalu ada dua pemeran pria. Satu berperan sebagai main lead atau pemeran utama pria. Sementara, satunya lagi berperan sebagai second lead atau pemeran kedua pria. 

Biasanya, akting pemeran utama pria selalu mendapat dukungan dari penonton. Namun lambat laun, minat tersebut teralihkan oleh kualitas akting aktor second lead. Totalitas akting second lead membuat penonton menaruh perhatian lebih ke mereka.

Terkadang, hal ini menjadi penyebab demam second lead bermunculan. Awal tahun 2022,  ada beberapa aktor second lead yang sukses menyihir penonton dengan kualitas akting dan pesona tampan mereka di drama Korea on going

Lantas, siapa saja aktor second lead drama Korea paling berkesan di awal tahun 2022? Dirangkum dari berbagai sumber, simak daftarnya di bawah ini. 

1. Kim Min Kyu

Hancinema.net

Hari Senin tampaknya menjadi lebih berwarna sejak kehadiran Cha Sung Hoon dalam drama Korea komedi-romantis, Business Proposal. Kehadirannya sebagai sekretaris CEO Kang Tae Mu (Ahn Hyo Seop) terus mengalami pendalaman. 

Ia menjadi karakter second lead paling berkesan di awal tahun 2022. Penampilan dan kepribadian menawannya menjadi hal tersulit untuk ditolak. Apalagi, interaksi intimnya dengan Jin Young Seo (Seol In Ah) membuat gemas penonton.

Sekretaris Cha diperankan sangat baik oleh Kim Min Kyu. Warganet menilai jika karakter tersebut seperti keluar dari webtoon aslinya. Berkat peran itu, ia menerima banyak cinta dari penonton.

Kim Min Kyu diharapkan menerima banyak tawaran akting dan menjadi pemeran utama di masa mendatang usai membintangi drama hit, Business Proposal

2. Choi Hyung Wook

Soompi.com

Usai membintangi berbagai drama terkenal, aktor pendatang baru, yakni Choi Hyung Wook membius penonton dengan peran terbarunya sebagai Moon Ji Woong. Aktingnya tidak kalah mengesankan dari Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) di Twenty Five Twenty One.

Meski secara akademik, ia terbilang payah. Tetapi, soal seni dan musik, Moon Ji Woong punya selera tinggi. Bahkan, Na Hee Do (Kim Tae Ri) sempat meminta Moon Ji Woong mengajarinya cara menari demi bisa masuk klub anggar Go Yoo Rim.

Ia juga menjadi mood booster di circle Na Hee Do, berkat selera humornya. Ji Woong seperti terlahir sebagai second lead yang bersinar di tahun 2022. Pesonanya mampu menaklukan hati Go Yoo Rim (Bona 'WJSN'). Jadi, tidak ada alasan untuk membenci second lead satu satu ini. 

3. Yoon Park

Soompi.com

Saat ini, Yoon Park tengah mendalami perannya sebagai Han Ki Joon di drama Korea romantis, Forecasting Love and Weather. Han Ki Joon merupakan sosok pria yang telah menikah dengan kepribadian buruk. 

Han Ki Joon sempat berpacaran dengan Ji Ha Kyung, sebelum akhirnya ia berselingkuh dengan Chae Yoo Jin (Yura Girl's Day) dan mereka menikah. Sosoknya yang peselingkuh dan posesif terhadap hubungan Ji Ha Kyung (Park Min Young) dan Lee Si woo (Song Kang), memicu kemarahan penonton. 

Yoon Park dinilai sebagai second lead yang menyebalkan, namun meninggalkan kesan mendalam. Kini, penonton pun mengenali usaha Yoon Park dalam memerankan karakter yang menantang.

4. Lee Shin Young

Kdramastars.com

Dari Crash Landing On You hingga Rookie Cops, Lee Shin Young terus membuktikan dirinya mampu menjadi aktor dengan kemampuan akting luar biasa. Nama Shin Young semakin menarik perhatian saat ia memerankan karakter second lead sebagai Kim Tak.

Chemistry-nya bersama Shin Ah Ri (Cheon Young Min) menjadi sorotan penggemar. Ia juga memiliki sifat cuek, namun peduli. Tipe karakter pria cool inilah yang membuat hati penonton luluh. Apalagi, Kim Tak punya keahlian di bidang seni bela diri judo. 

Adegannya saat berlatih judo tak kalah menawan dari sang pemeran utama, Wi Seung Hyun (Kang Daniel). Shin Young berhasil memainkan karaktersecond lead di Rookie Cops dengan sangat baik. 

5. Lee Moo Saeng

Soompi.com

Terakhir, ada second lead yang bikin penonton banjir air mata. Ia adalah Kim Jin Seok yang diperankan Lee Moo Saeng dalam drama Thirty Nine. Karakternya tersebut mengundang kebimbangan hati penonton. 

Di satu sisi, penonton kesal dengan sifat plin-plannya, karena ia menyakiti hati dua perempuan. Namun di sisi lain, penonton merasa iba dengan perasaan Kim Jin Seok,  lantaran ia harus menikah dalam kebohongan dan membesarkan seorang putra yang bukan anak kandungnya. 

Terlepas dari karakter menyebalkannya, akting Lee Moo Saeng menuai pujian. Ia menggambarkan Kim Jin Seok dengan sangat sempurna. Adegannya menangis saat mengetahui Jeong  Chan Young (Jeon Mi Do) mempunyai penyakit mematikan, sungguh memilukan. Dari kualitas akting, Lee Saeng Moo benar-benar mengesankan dan memesona. 

Nah, itulah deretan second lead drama Korea paling berkesan. Siapa aktor second lead yang sulit terlupakan perannya di tahun 2022 ini, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life