Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Raffi Ahmad Kembali Trending, Intip Gurita Bisnis RANS Entertainment

Rans Entertainment berkembang ke berbagai sektor

Aisyah Banowati

Bukan hal mengejutkan melihat nama Raffi Ahmad trending topik di media sosial. Kali ini,  Raffi kembali ramai diperbincangkan sebab perusahaan miliknya, RANS Entertainment, ikut mengambil peran dalam acara relawan Jokowi yang terselenggara di Stadion Utama Gelora Bung Karno. 

Hal ini terungkap pada Sabtu (26/11/2022) saat Raffi mengunggah video dirinya yang tengah berada di GBK. Berhasil mengumpulkan 150-200 ribu pengunjung, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk perusahaan yang dibangunnya, RANS Entertainment. 

RANS Entertainment merupakan official digital media yang dipimpin langsung oleh Nagita Slavina sebagai CEO/ founder dengan Raffi sebagai Chairman/ founder. Awalnya, RANS Entertainment adalah akun YouTube milik Raffi yang dibuat untuk mengabadikan momen bersama keluarga. 

Berkembang pesat, kini RANS Entertainment menjadi perusahan besar yang menaungi berbagai anak usaha di berbagai sektor. Menggandeng Kaesang Pangarep sebagai komisaris dan Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman, berikut daftar ekosistem RANS Entertainment.

1. Saat ini, kanal YouTube RANS Entertainment berhasil tembus lebih dari 24 juta pengikut. Melansir dari Social Blade, penghasilan kanal ini berkisar antara Rp731,69 juta hingga Rp11,7 miliar per bulan.

2. Membuka akun YouTube RANS Music pada 16 Agustus 2018, hingga kini RANS Musik terus menggandeng berbagai talenta musik berbakat Tanah Air, di antaranya Anneth dan Kevin Bern.

3. Julukan PowerRANSgers diberikan untuk kru dan staf RANS Entertainment. Nggak mau kalah dengan akun RANS lainnya, kini akun YouTube PowerRANSgers telah diikuti 522 ribu subscribers.

4. Khusus menggunggah produk animasi, saat ini di kanal YouTube resmi Rans Animation Studio telah hadir animasi 'Si Aa' dan 'Kapten Phoenix'.

5. Diakusisi oleh RANS Entertainment dan Prestige Motorcars, Cilegon United mengubah nama menjadi RANS Nusantara Football Club.

6. Di akhir tahun 2020, RANS Esports hadir dengan divisi PUBG bernama Rans Glory. Kemudian, membentuk tim baru Free Fire dengan Adi Gustiawan (BOSS Knightmare) sebagai pelatih. Namun, setelah dua musim, akun Instagram RANS Esports umumkan perpisahan dengan sang pelatih.

instagram.com/ransesports.official

7. Bergabung dengan YouTube sejak Januari 2020, RANS sportainment berupaya memberikan pengalaman olahraga dan hiburan terbaik lewat berbagai sesi perbincangan bersama narasumber di bidangnya.

8. Terus berkarya, RANS Entertaiment juga meluncurkan akun BUND Lifetainment yang menghadirkan konten seputar hiburan, inspirasi, dan informasi seputar perempuan.

9. RANS PIK Basketball berdiri lewat kerja sama antara Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo pada 2021, yang bermarkas di RANS Prestige Sportainment PIK 2.

10. Membuka tempat usaha belanja online bernama 'Toko Mama Gigi', terdapat berbagai diskon yang bisa kamu manfaatkan setiap berbelanja. Kamu bisa menemukan 'Toko Mama Gigi' di Shopee, Tokopedia, dan TikTok.

11. Merambah ke industri fashion, RANS meluncurkan merek pakaian anak bernama MYLK By Rafathar yang menjual dress, sweater, shirt, hingga t-shirt.

instagram.com/mylk.kidswear

12. Bersama Prestige Corp, RANS Entertainmet membangun kebun binatang di PIK 2, Jakarta Utara. Berkonsep 'City Zoo', nantinya akan ada lebih dari 40 spesies satwa dan berbagai macam permainan menarik untuk para pengunjung.

13. Melansir dari Fortune Indonesia, kabarnya RANS Entertainment akan mulai berekspansi ke sektor properti dengan membangun sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan.

instagram.com/raffinagita1717

14. Terus mengembangkan diri, RANS meluncurkan proyek RANSVerse. Di dunia metaverse, sangat memungkinkan orang-orang untuk bertemu dan berkomunikasi tanpa batas ruang.

instagram.com/raffinagita1717

15. Resmi menjadi investor untuk aplikasi NOICE, RANS Entertainment tercatat menyetorkan modal senilai Rp35,75 miliar kepada aplikasi audio lokal tersebut.

16. Kabar terkini, Raffi Ahmad berencana membawa RANS Entertainment agar dapat melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) 2023. Dalam upayanya, RANS telah menggelar pre-IPO dengan melepas 15% saham.

instagram.com/raffinagita1717

17. Sejak Oktober tahun lalu, RANS Entertainment telah bermitra dengan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui PT Indonesia Entertainment Group (IEG).

instagram.com/raffinagita1717

Itulah deretan gurita bisnis milik selebriti sekaligus pebisnis Raffi Ahmad. Ada banyak sekali, ya. Tertarik bergabung nggak, nih?

IDN Media Channels

Latest from Working Life