Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Profil Tunisha Sharma, Artis Bollywood yang Ditemukan Meninggal Dunia

Mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lokasi syuting

Aisyah Banowati

Kabar duka datang dari dunia Bollywood pada Sabtu (24/12/2022) lalu. Aktris Tunisha Sharma ditemukan tidak sadarkan diri di lokasi syuting Ali Baba: Dastaan-E-Kabul di kawasan Palghar, India. Diduga ia meninggal karena bunuh diri. 

Menurut laporan, sebelum kematiannya Tunisha sempat pergi ke kamar mandi di tengah istirahat syuting, namun ia tak kembali setelah beberapa waktu. Saat ditemukan, Tunisha telah gantung diri. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan DOA (Death on Arrival). 

instagram.com/_tunisha.sharma_

Sejauh ini, tidak ada catatan bunuh diri yang ditemukan di TKP. Ibunya, Vanita Sharma, kemudian membuat laporan ke kepolisian terhadap Sheezan Mohammed Khan dengan tuntutan jika Sheezan harus bertanggung jawab atas kematiannya. 

Lawan main Tunisha itu pun ditangkap sehari setelah dugaan bunuh diri si aktris. Pengadilan Vasai akan menahannya selama empat hari. Namun, sejauh ini polisi belum menemukan bukti apapun yang membuktikan keterlibatannya. 

Baru berusia 20 tahun, Tunisha Sharma telah memainkan banyak peran sepanjang kariernya. Untuk mengenang karya dan kehidupannya, berikut profil dan perjalanan karier Tunisha Sharma.

Debut akting sejak usia 14 tahun

instagram.com/_tunisha.sharma_

Tunisha Sharma lahir pada 4 Januari 2002 di Chandigarh, India. Ia memulai karier aktingnya sejak usia 13 tahun. Debutnya terjadi lewat acara televisi Bharat Ka Veer Putra - Maharana Pratap (2015) dengan berperan sebagai Chand Kanwar.

Berkat kemunculannya di Chakravartin Ashoka Samrat (2015) sebagai Rajkumari Ahankara membuatnya menjadi semakin dikenal. Lewat film Fitoor (2016) ia melakukan debut Bollywood dengan berperan sebagai Firdaus (Katrina Kaif) versi muda. 

Jadi bintang video klip lagu terkenal

instagram.com/_tunisha.sharma_

Kemunculannya sebagai aktor cilik di Baar Baar Dekho (2016), Kahaani 2 (2016), dan Fitoor (2016) turut menaikkan popularitasnya. Ia bahkan muncul di beberapa video klip lagu populer seperti “Heeriye”, “Mann Basiya”, hingga “Tu Baithe Mere Samne”

Setelah memerankan Mehtab Kaur di Sher-e-Punjab: Maharaja Ranjit Singh (2017) ia kembali muncul di serial televisi. Mulai dari Internet Wala Love (2018), Ishq Subhan Allah (2018-2020), Hero – Gayab Mode On (2020-2021), dan yang terbaru Ali Baba: Dastaan-E-Kabul (2022). 

Masuk nominasi penghargaan

instagram.com/_tunisha.sharma_

Sepanjang kariernya, Tunisha Sharma telah membuktikan diri sebagai aktris serba bisa yang mampu menghidupkan berbagai karakter yang diperankannya. Ia masuk sebagai salah satu nominasi untuk penghargaan Jodi Favorit di Zee Rishtey Award 2019 setelah sebelumnya masuk nominasi di acara Indian Television Academy Award untuk Aktris Populer Terbaik 2017.

Kekayaan bersih Tunisha Sharma

Meski disibukkan dengan berbagai pekerjaannya, Tunisha tetap memperhatikan pendidikannya dengan lulus dari Chandigarh University. Tahun 2021 lalu, ia juga membuka saluran YouTube pribadinya bernama Tunisha Sharma. Per Desember 2022, diperkirakan kekayaan bersih Tunisia sekitar $5 juta dolar atau setara dengan Rp78 miliar.

Unggahan sebelum Tunisha Sharma meninggal dunia

instagram.com/_tunisha.sharma_

Memiliki karier yang sukses dalam dunia hiburan, diberitakan jika Tunisha Sharma mempunyai masalah dengan kecemasan dan depresi. Berita kematiannya mengejutkan publik sebab lima jam sebelumnya ia bahkan membagikan potret dirinya dengan caption “Those who are driven by their Passion Doesn’t stop.”

instagram.com/_tunisha.sharma_

Atas kejadian ini, All Indian Cine Workers Association (AICWA) menuntut agar pemerintah Maharashtra membentuk Tim Investigasi Khusus (SIT) untuk menyelidiki kematian Tunisha Sharma.

Suresh Shyamlal Gupta selaku Presiden AICWA menemukan orang-orang yang berada di lokasi syuting—tempat Tunisha diduga bunuh diri—terlihat ketakutan. Ia merasa sesuatu yang salah telah terjadi dan menuntut pemerintah untuk memperhatikan masalah ini.

Rest in peace Tunisha Sharma.

IDN Media Channels

Latest from Working Life