7 Film dan Serial yang Dibintangi Kirstie Alley

Meninggal Dunia, ini 7 Film & Serial yang Dibintangi Kirstie Alley

Raih kepopuleran berkat bintangi serial sitkom 'Cheers'

Meninggal Dunia, ini 7 Film & Serial yang Dibintangi Kirstie Alley

Kirstie Alley dikabarkan meninggal dalam usia 71 tahun. Aktris asal Amerika Serikat yang populer pada era 80-an ini tutup usia setelah berjuang melawan kanker yang belum lama ini terdeteksi di tubuhnya.

Meski sudah lama vakum dari dunia peran, Kirstie punya sejumlah peran ikonik di masa kejayaannya. Ia bahkan menyabet piala Emmy Awards dan dianugerahi salah satu bintang di Hollywood Walk of Fame. Lantas, film dan dan serial apa saja yang melambungkan namanya? Simak daftarnya di bawah ini, yuk, Bela!

1. Star Trek II: The Wrath of Khan (1982)

https://www.youtube.com/embed/yS-WtiA9ULc

Star Trek II: The Wrath of Khan merupakan tempat Kirstie melakukan debut akting. Namun, perannya sebagai Saavik, anak didik Spock, begitu membekas di hati para penontonnya. Namun, ia memutuskan untuk tidak lanjut membintangi film lanjutannya. Berdasarkan rumor yang beredar, ia tidak menerima bayaran sebesar di Star Trek II untuk kelanjutan peran tersebut.

2. A Bunny's Tale (1985)

Meninggal Dunia, ini 7 Film & Serial yang Dibintangi Kirstie Alleywikipedia.org

Jurnalis dan ikon feminis asal Amerika Serikat, Gloria Steinem, pada 1963 melakukan penelusuran terhadap kehidupan playboy bunny. Bukan sekadar mencari tahu, ia bahkan mencoba sendiri profesi tersebut. Hasil dari liputan itu akhirnya terbit sebagai artikel dengan judul "A Bunny's Tale" di majalah Show menjadi dua bagian.

Tak sampai di situ, tulisan Gloria Steinem ini juga diadaptasi menjadi film televisi pada 1985. Kirstie terpilih untuk memerankan sosoknya dengan nama Marie. Dalam profesi ini, ada banyak hal yang dipelajari seperti cara menyajikan minuman yang baik hingga harus terbiasa dengan kostum kelinci yang cukup terbuka.

3. Summer School (1987)

https://www.youtube.com/embed/vSlKQdAYbTc

Summer School merupakan film bergenre komedi yang dibintangi Kirstie bersama Mark Harmon. Pada tahun perilisannya, film ini terhitung sukses secara komersial. Terlepas dari beberapa ulasan buruk yang diterimanya, film ini berhasil meraup laba hingga US$35,7 juta di Amerika. Raihan ini menjadikannya sebagai film dengan penghasilan tertinggi ke-32 sepanjang 1987.

4. Cheers (1987–1993)

https://www.youtube.com/embed/DtBa6gcrKWM

Cheers merupakan serial sitkom populer yang ditayangkan oleh NBC pada 1982–1993. Setelah Shelley Long mundur, Kirstie masuk pada musim keenam dengan peran Rebecca Howe, seorang manajer bar yang independen dan kerap gagal dalam percintaan. 

Keterlibatannya dalam sitkom ini membawa nama Kirstie Alley banyak dikenal. Ia bergabung hingga musim terakhir ditayangkan. Beberapa penghargaan yang diraihnya berkat Cheers antara lain:

  • Best Actress in a Television Series – Comedy or Musical dari Golden Globe Awards 1991
  • Favorite Female Television Performer dari People's Choice Awards 1991
  • Outstanding Lead Actress in a Comedy Series dari Primetime Emmy Awards 1991

5. Look Who's Talking (1989)

https://www.youtube.com/embed/Fw0rrn_POfM

Selagi berpartisipasi di dalam Cheers, Kirstie pada 1989 turut muncul di film Look Who's Talking bersama John Travolta. Perannya adalah sebagai Mollie Jensen, seorang akuntan yang menjadi ibu tunggal karena hubungannya dengan Albert (George Segal). 

Kepopuleran film ini cukup mengejutkan bagi banyak pihak. Dalam sebuah survei, Look Who's Talking mendapatkan skor A dari skala A+ hingga F. Total pendapatannya pun tak tanggung-tanggung, yaitu US$296.999.813. Film ini kemudian mendapatkan sekuel dengan judul Look Who's Talking Too (1990) dan Look Who's Talking Now (1993).

6. David's Mother (1994)

https://www.youtube.com/embed/So-PpxcFPDs

David's Mother merupakan film televisi yang lagi mengantarkannya kepada penghargaan Primetime Emmy Awards 1994 untuk kategori Outstanding Lead Actress in a Miniseries or a Special. Di sini, karakter yang diperankan Kirstie adalah Sally Goodson, seorang ibu yang merawat anaknya yang menderita autisme.

7. Veronica's Closet (1997–2000)

https://www.youtube.com/embed/rynM_rV51QQ

Satu lagi serial sitkom yang membuat nama Kirstie populer, Veronica's Closet. Perannya sebagai Veronica "Ronnie" Chase membuat ia menerima penghargaan Favorite Female Performer in a New Television Series dari People's Choice Awards 1998. Ia lagi-lagi menjadi seseorang dengan karakter independen dan kurang beruntung dalam hal percintaan.

Rest in peace, Kirstie Alley! Karyamu abadi.

Baca Juga: 9 Serial & Film Adaptasi Buku Populer yang bisa kamu tonton di Netflix

Baca Juga: 5 Sitkom dengan Akting Natural Ini Bikin Kamu Nostalgia Sambil Ketawa

Baca Juga: Rihanna Beri Kejutan kepada Penggemar dengan Merilis Lagu untuk Film Star Trek Beyond

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Rich Brian Rilis "Sundance Freestyle", Ada Cerita Kocak di Balik Layar

Rich Brian Rilis "Sundance Freestyle", Ada Cerita Kocak di Balik Layar

trending

Trending

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

Deretan Pakaian Nyentrik yang Buat Para Artis Terlihat Telanjang

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Working Life

Potret Rumah Baru Song Joong Ki & Istri Harga Rp183 Miliar

Potret Rumah Baru Song Joong Ki & Istri Harga Rp183 Miliar