Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Ide Konten Menarik untuk Content Creator Pemula

Pastinya bikin konten kamu makin menarik, deh!

Aisyah Banowati

Menjamurnya berbagai platform media sosial, telah membuka banyak peluang pekerjaan baru yang menjanjikan. Salah satunya, menjadi content creator yang bertugas membuat konten dengan tujuan komersial.

Wadah seperti YouTube, Instagram hingga TikTok, menawarkan ketenaran dan keuntungan yang cukup menjanjikan, jika konten yang kamu buat banyak yang menyukai. 

Namun, menjadi seorang content creator bukan hal yang mudah. Saat kamu melakukan pencarian di internet, ada banyak konten yang mirip satu sama lain. Kamu perlu membuat sesuatu yang berbeda, agar orang lain tertarik untuk menonton.

Untuk membantu kamu, Popbela akan memberikan beberapa rekomendasi ide konten bagi para content creator pemula. Disimak, ya.

1. Fakta unik dan menarik

istockphoto.com/MicroStockHub

Pernahkah terbesit di pikiran kamu, kenapa orang Eropa rata-rata lebih tinggi dibandingkan orang Asia? Yap, kamu dapat membuat konten membahas fakta unik dan menarik, yang belum banyak orang tahu. Dengan memberikan konten yang informatif, penonton akan kembali datang ke akun kamu, untuk mendapatkan lebih banyak informasi.

2. Horor

freepik.com_vectorpouch

Selain konten bucin (budak cinta), konten bertema horor memiliki penggemar yang cukup banyak. Cerita mistis di Indonesia sangat beragam dan menarik. Kamu dapat melakukan riset untuk mendapatkan informasi yang valid, kemudian kamu kemas menjadi konten yang menarik.

3. Konten hewan

freepik.com

Kamu dapat membuat konten video bersama hewan peliharaan. Contohnya, tingkah lucu hewan peliharaan kamu, jenis-jenis hewan yang kamu miliki, atau tips merawat hewan peliharaan. Selain memberikan informasi, jika konten yang kamu buat banyak yang melihat, peluang mendapat endorsement cukup besar, lho!

4. Life Hacks

freepik.com/user18526052

Konten life hacks hadir untuk membuat kehidupan sehari-hari kamu semakin mudah. Mulai dari cara memasang tali sepatu, cara memotret yang baik, sampai cara membuat sayur yang sudah layu menjadi segar kembali. Ada banyak konten life hacks yang dapat kamu kemas ulang, agar lebih menarik dan inspiratif.

5. Fan Account

freepik.com

Bagi penggemar K-pop, pastinya sudah tidak asing dengan fan account. Tidak perlu menjadi penggemar K-pop untuk membuat fan account. Kamu dapat membuat fan account untuk tokoh atau idola favorit. Dengan membuat fan account, kamu dapat terhubung dan berdiskusi dengan orang-orang yang memiliki minat dan kegemaran yang sama.

6. Mini drama

freepik.com

Punya banyak ide yang bingung ingin disalurkan kemana? Jika bingung, kamu bisa mengemasnya menjadi sebuah mini drama. Dengan durasi singkat, penonton tidak akan mudah bosan, serta durasi pengerjaannya pun tidak memerlukan waktu lama. Mini drama tidak melulu live action, lho! Kamu juga bisa mengemasnya dalam sebuah animasi yang menarik.

7. Parodi

americantheatre.org/Photo by Joan Marcus

Tujuan seseorang dalam bermain sosial media, selain untuk berbisnis adalah mencari hiburan. Konten parodi masuk ke dalam jajaran konten dengan peminat yang cukup tinggi. Selain lucu dan menghibur, konten parodi terkadang mengandung sindiran untuk pihak-pihak tertentu.

Itulah ide konten yang bisa kamu jadikan pilihan untuk para content creator pemula. Mudah dan simpel, kan? Selain memerlukan ide yang menarik, kamu harus rajin promosi di akun media sosial, agar konten yang kamu buat semakin banyak yang menonton. Di sisi lain, konsistensi adalah kunci agar penggemar tidak kabur, karena kemalasan kamu membuat konten.

IDN Media Channels

Latest from Working Life