Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

GoFood Rilis Inovasi Teknologi Rekomendasi Berbasis Pencarian

Sekaligus memperkenalkan fitur baru untuk pelanggan

Aisyah Banowati

Bertepatan dengan bulan perayaan momen kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, GoFood kembali menghadirkan insiatif terbaru untuk terus meningkatkan pengalaman kuliner para pelanggan setianya.

GoFood sebagai online food delivery yang mengedepankan customer centric—fokus dalam menciptakan pengalaman terbaik untuk pelanggantentunya harus mengetahui kebutuhan konsumen saat kulineran. Oleh sebab itu, GoFood berupaya menjawab setiap tantangan dengan terus menghadirkan berbagai inisiatif dan inovasi yang menarik.

1. Teknologi rekomendasi berbasis pencarian

instagram.com/gofoodindonesia

Untuk menjawab setiap kebutuhan konsumen, GoFood menyadari bahwa pelanggan membutuhkan rekomendasi menu kulineran yang berbeda agar tidak bosan. Hal ini selaras dengan kuliner di Indonesia yang beragam, kaya akan cita rasa, dan tersebar di seluruh kota. 

Menyadari hal tersebut, GoFood kemudian mendorong inovasi teknologi rekomendasi berbasis pencarian. Lewat hadirnya inovasi ini, pelanggan dapat mencari berbagai menu yang diinginkan ditambah berbagai menu lain yang masih masuk ke dalam kategori yang sedang dicari. 

Contohnya, kamu ingin menu makan siang ayam geprek. Setelah mengetikkan “geprek”  di kolom search bar, nantinya akan muncul juga menu turunan dari geprek, seperti jamur geprek, mie geprek, hingga terong geprek.

2. Kampanye #RekomendasiAsik +62

instagram.com/gofoodindonesia

Kampanye #RekomendasiAsik +62 hadir dengan dukungan inovasi teknologi
rekomendasi (recommendation engine) berbasis pencarian dengan pendekatan hyperlocal dan personalisasi data yang berfokus pada kategori menu makanan.

Hal ini akan memberi kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan rekomendasi kuliner terbaik yang berada di GoFood. Di sisi lain, hadirnya inovasi ini diharapkan dapat mendukung mitra usaha—termasuk UMKM—untuk memperoleh visibilitas yang lebih besar. 

3. Kurasi #RekomendasiAsik 17-an

PR Artemis Indonesia

Memiliki beragam jenis bahan baku yang berpadu dengan kreatifitas penduduknya, Indonesia memiliki banyak referensi kuliner yang patut kamu coba. Sebagai bagian dari kampanye #RekomendasiAsik +62 sekaligus dalam momentum HUT RI ke-77, GoFood juga memperkenalkan kurasi #RekomendasiAsik 17-an. 

Ichmeralda Rahman selaku Global Head Marketing GoFood mengungkapkan, “Pelanggan bisa langsung melihat menu lokal populer dari berbagai kota di Indonesia. Dalam kurasi #RekomendAsik 17-an, kami telah menyeleksi menu yang paling laris, paling sering dicari, dan menu yang paling direkomendasikan di tiap daerah. Ini merupakan salah satu wujud apresiasi dan kebanggaan GoFood terhadap cita rasa makanan di Tanah Air, agar pelanggan semakin mencintai khazanah kuliner di penjuru Nusantara.”

4. Koleksi daftar kuliner favorit

PR Artemis Indonesia

Hadirnya fitur untuk membuat daftar koleksi menu andalan di GoFood diharapkan dapat mempermudah pelanggan saat akan memesan makanan. Lewat fitur Koleksi, pelanggan dapat berkreasi membuat daftar menu-menu favorit dan membagikan daftar tersebut kepada teman dan keluarga.

Uniknya, layaknya playlist musik, pelanggan dapat membuat sendiri daftar kuliner favorit yang tematik, misalnya koleksi tanggal tua, koleksi upeti buat camer, hingga koleksi makanan saat galau. Inisiatif ini juga merupakan salah satu cara GoFood agar pelanggan dapat semakin memperluas khazanah kulinernya dan saling memberikan inspirasi menu-menu andalan.

5. Yuk, ikuti kompetisi yang diadakan GoFood!

instagram.com/gofoodindonesia

Selain menghadirkan inisiatif terbaru dan menarik, GoFood ingin mengajak para pelanggan setianya untuk ikut meramaikan dua tantangan yang diselenggarakannya. 

Mission Spesial #RekomendAsik Merah Putih

GoFood berkolaborasi dengan sejumlah brand lokal, diantaranya NIION, Billionaire’s Project dan HMNS untuk menghadirkan merchandise eksklusif yang bisa didapatkan pelanggan melalui misi spesial #RekomendAsik Merah Putih selama periode 15 Agustus hingga 28 Agustus 2022.

Kompetisi #RekomendAsik Indonesia Banget

Buat kumpulan kuliner favorit versi kamu dengan fitur Koleksi dan kumpulkan poin setiap koleksimu dilihat maupun dipesan oleh pelanggan lain. Dimulai dari tanggal 15 hingga 30 Agustus 2022 dan dapatkan hadiah menarik berupa smartphone dan merchandise kolaborasi eksklusif GoFood.

Untuk informasi dan ketentuan lebih lanjut bisa kamu akses pada link berikut https://www.gojek.com/blog/gofood/.

Nggak sampai situ saja, dalam konferensi pers "Rayakan Momen Kemerdekaan bersama Inovasi Teknologi GoFood" yang terselenggara pada Kamis, (18/08/2022), GoFood juga menghadirkan ebook “Sajian Cita Rasa GoFood Tren dan Lanskap Kuliner Indonesia” yang bisa kamu unduh pada link berikut ini https://www.gojek.com/en-id/food-trend-outlook/.

IDN Media Channels

Latest from Working Life