Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berpindah Agensi Hingga Berganti Nama, Simak Perjalanan Grup ALICE

Grup ALICE sebelumnya bernama ELRIS

Aisyah Banowati

Debut bersama lima anggota, girl group ELRIS menaiki panggung debut pada 1 Juli 2017. Nama grup ELRIS merupakan singkatan dari "Excellent, Lovely, Rainbow, Innocent, Sister". Memilih BLRIS sebagai nama fandom, ELRIS termasuk girl group yang kurang populer. Namun, kabar dipindahkannya mereka ke IOK Company cukup mengejutkan.

instagram.com/hunus_elris

Melansir dari Soompi, pada Senin (11/04/2022) waktu Korea Selatan, ELRIS secara resmi mengumumkan bahwa mereka akan kembali dengan nama grup ALICE. Mengeluarkan teaser misterius berjudul “THE ORIGIN OF ALICE”, terlihat semua member sedang bersiap untuk comeback pertama mereka dengan nama ALICE.

Sampai kini, belum ada pengumuman resmi kapan mereka akan melangsungkan comeback. Lantas, bagaimana perjalanan girl group ALICE sebelum berganti agensi dan nama? Berikut rangkumannya!

1. Debut dengan lagu “We, First”

Di bawah naungan Hunus Entertainment, ELRIS berhasil debut bersama lima anggota. Beranggotakan Choi Yun A (Bella), Yang Hye Seon (Hyeseong), Lee Yu Kyung (Yukyung), Kim So Hee (Sohee) dan Min Ka Rin (Karin), mereka debut pada 1 Juli 2017. Mengeluarkan mini album We, first, ELRIS tampil di panggung debut dengan lagu “We, First”.

2. Rata-rata kelahiran tahun 1999

instagram.com/hunus_elris

Berasal dari kampung halaman yang berbeda, anggota ELRIS selain Karin adalah kelahiran tahun 1999. Lahir di tahun 2002, vokalis utama dari ELRIS ini juga menyandang status sebagai maknae.

3. Arti nama fandom BLRIS

instagram.com/hunus_elris

Memiliki makna mendalam, BLRIS merupakan gabungan kata bliss dan ELRIS. Diumumkan pada 20 Juni 2018, BLRIS berarti “The Ultimate Happiness” atau kebahagiaan tertinggi. Harapannya, ELRIS dan penggemar bisa saling melengkapi dan menjadi sumber kebahagiaan satu sama lain.

4. Album kedua dan ketiga ELRIS

Tepat pada 13 September 2017, ELRIS kembali mengeluarkan mini album kedua mereka, Colour Crush yang berisi enam lagu termasuk lagu utama, “Pow Pow”. Hingga kini, video musik “Pow Pow” berhasil diputar lebih dari 2 juta kali. 

Belum genap setahun, ELRIS kembali merilis mini album ketiga mereka, Summer Dream. Rilis pada 28 Juni 2018, album ini berisi lima lagu dengan lagu utama berjudul “Summer Dream”.

5. Menambahkan jumlah anggota

instagram.com/hunus_elris

Berencana merilis album keempat mereka pada 2020, ELRIS menambahkan dua anggota baru ke dalam grup. Debut dengan lagu “JACKPOT”, hadirnya Kim Eun Ji (EJ) dan Lee Chae Jeong (Chaejeong) bertepatan dengan berubahnya konsep dari ELRIS. Jika sebelumnya ELRIS identik dengan wajah grup yang cerah dan ceria, album baru ini bergenre dance pop dengan konsep remaja yang tangguh.

6. Anggota ELRIS berasal dari acara survival

instagram.com/hunus_elris

Lengkap bersama tujuh anggota, nyatanya anggota di ELRIS merupakan kontestan dari berbagai acara survival. Visual ELRIS, Sohee dan Karin merupakan salah satu peserta K-Pop Star 6: The Last Chance. Rapper utama grup, EJ awalnya adalah trainee di bawah naungan STL Entertainment, sebelumnya EJ sempat berpartisipasi dalam Busan One Asia Festival 2019.

instagram.com/hunus_elris

Pernah menjadi kontestan pada acara MIXNINE, Bella tereliminasi pada peringkat ke-18 dan Hyeseong pada peringkat 43. Meski sempat tersingkir di peringkat ke 79 acara Produce 48, Chaejeong berhasil debut bersama EJ di ELRIS. Main dancer ELRIS, Yukyung sempat mencoba peruntungannya dengan mengikuti audisi MIXNINE namun gagal.

7. Pindah agensi sekaligus mengubah nama grup

instagram.com/hunus_elris

Pada 1 Desember 2021, telah dikonfirmasi bahwa tujuh anggota dari girl group ELRIS akan berpindah perusahaan. Menjadi girl group pertama di bawah naungan IOK Company, ELRIS juga mengganti nama menjadi ALICE yang kini sedang mempersiapkan comebacknya. IOK Company merupakan perusahaan yang mana salah satu pemegang sahamnya adalah mantan anggota iKON, B.I atau Kim Han Bin.

Itulah sederet perjalanan ELRIS sebelum mengubah namanya menjadi ALICE. Bagi para BLRIS, tentunya ini kabar yang membahagiakan. Sukses terus ALICE!

IDN Media Channels

Latest from Working Life