Kemarin, 21 Februari 2022, STAYC comeback dengan merilis mini album keduanya yang bertajuk YOUNG-LUV.COM. Tidak hanya memperkenalkan mini album terbarunya, girl group yang debut pada 12 November 2020 ini juga merilis lagu baru mereka yang diambil dari mini album YOUNG-LUV.COM berjudul "RUN2U".

Dalam acara virtual showcase, STAYC membagikan pengalamannya bagaimana serunya mereka mempersiapkan mini album dan lagu baru ini. Mereka sempat merasa takut saat syuting untuk MV "RUN2U" dengan alasan tidak pandai berakting.

Seperti apa kisah mereka dan bagaimana lagu baru tersebut? Simak selengkapnya berikut ini.

Lebih percaya diri dibandingkan dengan dua lagu sebelumnya

Comeback, STAYC Ungkap Kisah Seru Saat Garap Lagu RUN2UDok. STAYC

Sumin, leader STAYC, mewakili teman-temannya menyampaikan apa yang ia rasakan saat proses pembuatan mini album ini. Menurut Sumin, di proyek kali ini, ia dan teman-temannya sudah lebih percaya diri dan tidak lagi merasa dalam tekanan.

"Saat mengerjakan lagu 'ASAP' dan 'STEREOTYPE', kami masih merasa sangat gugup dan dalam tekanan. Tentu hal ini wajar karena itu adalah lagu debut kami, sehingga kami belum tahu bagaimana harus menghadapinya. Tapi, di mini album ini, kami sudah merasa lebih percaya diri dan berusaha sebaik mungkin mengerjakan semuanya," ungkap Sumin.

Pengalaman syuting yang berbeda dibandingkan dengan lagu sebelumnya

Comeback, STAYC Ungkap Kisah Seru Saat Garap Lagu RUN2UDok. STAYC

Selain itu, pengalaman berkesan lain yang dirasakan para member STAYC adalah proses syuting MV yang berbeda dari sebelumnya. Terutama bagi Sieun. Ia harus beradegan terbang dibantu dengan wire-flying.

"Sejujurnya aku tidak bisa berakting. Namun, aku berusaha dengan sebaik mungkin memberikan yang aku bisa. Salah satunya, aku harus berakting menggunakan wire-flying. Ini kali pertama aku terbang saat syuting. Sangat mendebarkan, tapi aku suka melakukannya," ujar Sieun.

Menampilkan sisi STAYC yang lebih dewasa

Comeback, STAYC Ungkap Kisah Seru Saat Garap Lagu RUN2UDok. STAYC

Jika sebelumnya STAYC dikenal sebagai girl group yang menampilkan image remaja atau perempuan muda yang ceria, maka di mini album kali ini STAYC menampilkan sisi mereka yang lebih dewasa. 

"Ini menjadi fokus utama kami untuk menghadirkan konsep yang lebih dewasa dan intens. Tentu saja kami tidak akan lupa dengan konsep awal, meski tidak seluruhnya ditampilkan seperti dulu, kami fokus mengembangkan karakter dan ekspresi kami masing-masing," kata Sieun.

Track list dalam mini album YOUNG-LUV.COM

Comeback, STAYC Ungkap Kisah Seru Saat Garap Lagu RUN2UDok. STAYC

Mini album ke-2 YOUNG-LUV.COM berisi total enam lagu, termasuk lagu utama "RUN2U",
"SAME", "247", "YOUNG LUV", "BUTTERFLY" dan "I WANT U BABY". Lagu-lagu dalam album ini kebanyakan ditulis sendiri oleh produser High-Up Entertainment Black Eyed Pilseung, dibantu oleh Jeon Gun, BXN, FLYT, serta will.b yang menambah warna dari kepribadian musik STAYC yang unik.

Berbicara soal lagu "RUN2U", lagu merupakan ungkapan perasaan STAYC yang berlari ke arah para penggemarnya untuk mengungkapkan rasa cinta takut takut dan tak peduli dengan perkataan orang lain. Selain makna di baliknya, "RUN2U" juga hadir dengan kesegaran khas anak muda, spektrum musik, dan pertunjukan dance yang unik khas STAYC.

Penasaran dengan lagu ini, Bela? Simak videonya berikut ini.

https://www.youtube.com/embed/grG41kS4MUA

Baca Juga: Bakal Comeback, Ini 5 Lagu Cinta dari BIGBANG yang Sukses Bikin Galau

Baca Juga: Chintya Gabriella Comeback dengan Single "Hanya Dalam Mimpi"

Baca Juga: Siap Comeback, 10 Selebritas Korea Ini Akan Kembali Dari Wajib Militer