Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta 'Jin & Jun The Movie', Gaya Dwi Sasono Bikin Kaget!

'Jin & Jun The Movie' bakal tayang lebaran tahun ini

Zikra Mulia Irawati

Masih ingat dengan kabar bahwa sinetron legendaris Jin & Jun akan segera dijadikan film? MVP Pictures selaku rumah produksi akhirnya mengumumkan bahwa film ini akan naik ke layar lebar pada 20 April alias lebaran. Bagi generasi milenial yang tumbuh bersama sinetronnya, adaptasi ini begitu dinanti karena akan membuat mereka bernostalgia.

Supaya makin nggak sabar, rangkaian teaser, poster, dan trailer sudah diunggah lewat media sosial resmi mereka. Kira-kira, ada fakta menarik apa saja, ya, di baliknya?

1. Teaser yang bikin penasaran

Dalam teaser yang diunggah pada 24 Februari, Jun (Rey Bong) tampil sebagai anak sekolah yang jadi korban perundungan teman-temannya. Ia menerima kekerasan di sebuah gudang tua. Namun, hal itu membawanya untuk menemukan sebuah kendi misterius. Tak disangka, sesosok makhluk bersuara seram keluar sembari mengatakan, "sugeng enjing" yang berarti selamat pagi dalam bahasa Jawa.

2. Gaya Dwi Sasono bikin publik kaget

MVP Pictures

Citra horor yang dibawa oleh teaser-nya buyar begitu saja ketika poster resmi dirilis. Sosok Jin yang diperankan oleh Dwi Sasono disangka akan tampil seram. Nyatanya, ia malah bergaya nyentrik bak anggota band metal. Hal ini sebenarnya sudah dibocorkan sekilas oleh Anggy Umbara selaku sutradara pada saat melaksanakan syukuran Agustus tahun lalu. Ia mengungkap, karakter Jin akan dibuat modern dengan gayanya, tetapi masih akan berbicara menggunakan bahasa daerah sebagai penanda bahwa ia adalah makhluk yang sudah lama hidup.

"Mas Dwi ini seorang penggiat budaya juga selain menjadi aktor. Dia lekat dengan budaya Indonesia, khususnya Jawa. Ternyata berbagi pemikiran yang sama dalam hal spiritual, yang berbau mistik, jin. Saya rasa dia orang yang paling tepat untuk memerankan Jin ini," kata Anggy.

3. Karakter Om Jin beda dengan versi sinetron?

Anggy juga mengungkap bahwa Jin & Jun The Movie memiliki premis yang sama dengan sinetron yang tayang sebanyak 272 episode tersebut. Namun, cerita versi film dikembangkan agar lebih akrab dengan generasi saat ini. 

Barangkali hal tersebut direalisasikan untuk karakter Jin. Tingkah kocaknya memang sama dengan Om Jin versi sinetron, tetapi versi film tampaknya akan menyuguhkan beberapa kejutan. Sedikit horor, Om Jin versi film mengaku suka makan daging manusia dan bukan berasal dari Timur Tengah. Wah, ada teka-teki apa di balik sosok ini?

4. Gaet bintang film muda

instagram.com/mvppictures_id

Mengambil latar sebagai anak SMA, Jin & Jun The Movie menggaet bintang-bintang muda sebagai pemeran. Selain Rey Bong, akan ada juga Alif Rivelino, Clay Gribble, Davina Karamoy, Sarah Felicia, dan Sarah Felicia. Tentu ini merupakan langkah baik untuk perfilman Indonesia agar talenta baru terus muncul.

5. Alasan pilih tayang saat lebaran

instagram.com/mvppictures_id

Mengenai alasan mengapa Jin & Jun The Movie tayang lebaran, hal ini tak terlepas dari unsur komedi, persahabatan, dan kekeluargaan yang dibawanya. Amrit Punjabi sebagai co-produser begitu antusias menanti reaksi penonton mengenai remake dari intellectual property (IP) yang sempat booming 27 tahun lalu ini.

Kami dari MVP Pictures sangat excited untuk melihat respon dari para penonton. Jin & Jun The Movie pastinya akan memberikan tayangan dengan warna baru saat libur lebaran mendatang, dengan harapan agenda liburannya dapat menyaksikan film ini di bioskop bersama keluarga. Jin & Jun The Movie mengusung family friendly movie serta untuk generasi 90-an akan diajak bernostalgia saat menyaksikan film ini,” ungkapnya.

Kamu juga jangan lupa untuk memasang pengingat di tanggal 20 April, ya, Bela. Kita nantikan akan seseru apa petualangan Om Jin dan Jun yang #selaluberdua dalam melalui rintangan dalam hidup ini.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration