Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Potret Pemakaman Ratu Elizabeth II

Prosesi pemakaman berlangsung di Westminster Abbey

Zikra Mulia Irawati

Ratu Elizabeth II wafat pada 8 September 2022 lalu. Hari ini, prosesi pemakaman sang ratu tengah berlangsung di Westminster Abbey, sebuah gereja yang menjadi tempat pemahkotaan raja dan ratu Inggris.

Berbagai kalangan tampak hadir dalam prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II. Berikut potretnya yang telah Popbela rangkum, melansir dari vanityfair.com.

1. Westminster Abbey, tempat disemayamkannya Ratu Elizabeth II, tampak telah dipadati orang-orang dari berbagai kalangan

vanityfair.com

2. Saat Raja Charles III lewat, nyanyian "God Save The King!" terdengar dari kerumunan yang disertai dengan tangisan

vanityfair.com

3. Princess of Wales, Kate Middleton, datang mengenakan sebuah kalung yang pernah dipakai oleh Ratu Elizabeth II dan Putri Diana. Kalung mewah ini terbuat dari berlian dan mutiara. Ia satu mobil dengan Permaisuri Camilla

vanityfair.com

4. Peti jenazah Ratu Elizabeth II telah tiba di Westminster Abbey. Di atasnya, terdapat tongkat, mahkota, dan karangan bunga.

twitter.com/chrisshipitv

5. Di antara bunga tersebut, terselip sebuah kartu dari Raja Charles III yang bertuliskan, "In loving and devoted memory. Charles R."

vanityfair.com

6. Di belakang iring-iringan peti tersebut, Pangeran William dan Putri Kate berjalan bersama anak-anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte. Dengan tenang, mereka berjalan dan membungkukkan badannya.

vanityfair.com

7. Uskup Agung Canterbury, Justin Welby, memimpin jalannya prosesi ini. Ia menyebutkan pidato ulang tahun ke-21 Ratu Elizabeth II yang menyebutkan bahwa sang ratu akan mendedikasikan hidupnya kepada Inggris Raya dan Persemakmuran.

vanityfair.com

8. Bunga yang berada di atas peti Ratu Elizabeth II memiliki sejumlah filosofi: bunga rosemary artinya pengingat, bunga myrtus artinya pernikahan yang bahagia, oak Inggris artinya kekuatan cinta, dan berbagai jenis bunga lainnya. Rangkaian ini dibuat berdasarkan permintaan Raja Charles III.

twitter.com/chrisshipitv

9. Putri Meghan, tampak hadir tanpa sendirian. Suaminya, Pangeran Harry, menjadi bagian dari prosesi pemakaman yang berlangsung dari Istana Buckingham ke Westminster Hall bersama Raja Charles III dan Pangeran William.

vanityfair.com

10. Salah satu pemimpin negara yang hadir adalah Presiden Amerika Serikat, Joe Biden. Ia datang bersama istrinya, Jill Biden, dalam setelan formal serba hitam.

vanityfair.com

11. Ini adalah potret akhir Ratu Elizabeth II yang diambil saat acara Platinum Jubilee. Foto ini dirilis oleh akun media sosial resmi Royal Palace.

twitter.com/RoyalFamily

Duka mendalam karena wafatnya sang ratu masih terlihat dari sederet potret di atas, ya, Bela? Apakah kamu mengikuti acara prosesinya?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration