Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Kesalahan Kecil Tapi Fatal di K-Drama yang Tertangkap Kamera

Lain kali tim editing harus lebih teliti nih!

Triadanti

Saat ini KDrama memiliki banyak penggemar dan sedang sangat digandrungi oleh para penonton di Indonesia. Kisahnya yang menarik membuat banyak orang berpendapat kalau KDrama lebih baik daripada sinetron Indonesia.

Padahal kalau dilihat lebih teliti, KDrama juga tak luput dari kesalahan teknis lho. Meskipun kesalahannya kecil, tapi bisa dibilang cukup fatal. Seperti pada 13 potongan drama ini, Bela. Bisa lihat di mana kesalahannya?

1. Mereka pikir, penonton nggak akan tahu ya kalau foto penthouse dalam drama ini sebenarnya cuma Gedung Parlemen Australia yang diedit sedikit?

Dok. Internet

2. Walau bertabur bintang ternama, KDrama A Korean Odyssey (2017) juga bertabur kesalahan teknis nih. Masa sampai lupa edit green screen begini?

Dok. tvN

3. Satu lagi contoh fatal, kenapa tali pengaman para stuntman nggak diedit begini? Masih lebih keren sinetron laga Genta Buana, deh!

Dok. tvN

4. Yang nonton Goblin (2016) pernah nyadar, nggak, kalau Gong Yoo nggak buka kulkas pakai sihir, melainkan pakai bantuan tangan kru film?

Dok. Internet

5. Iya, tahu ceritanya artis fashionable kaya raya, tapi apa kerah bajunya nggak kelebaran tuh, Mas Rain? Sampai mau jatuh gitu, bikin nggak fokus

Dok. KBS

6. Pada nyadar nggak, kalau senjata yang digunakan di Descendant of the Sun (2016) cuma BB gun. Agak kurang realistis, ya

Dok. KBS

7. Mohon maaf, kalau kayak gitu CPR-nya bukan nolongin malah tambah bikin tercekik, lho!

Dok. KBS

8. Ini dokter atau X-Men, ya? Bisa berubah warna rambut dalam hitungan menit

Dok. Internet

9. Pada zaman Joseon, ternyata sudah ada time traveler...

Dok. MBC

10. Masih di era Joseon, ternyata sudah ada kawat gigi. Wah rajanya rapi-rapi nih, giginya?

Dok. KBS

11. Kerajaan boleh kuno, tapi teknologi harus tetap masa kini. Lengkapi istana dengan CCTV terkini! Bukan begitu, Permaisuri?

Dok. Internet

12. KDrama satu ini bersetting di tahun 1910 tapi sudah ada AC central dan speaker ruangan

Dok. Internet

13. Sorry Mas, tahu sih harus nerima telepon penting. Tapi kalau masih pakai helm, memangnya kedengaran ya?

Dok. KBS

Itu dia 13 kesalahan fatal di KDrama yang sering nggak disadari. Bikin ngakak campur kesel jadinya. Kamu pernah lihat kesalahan lainnya?

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "13 Kesalahan KDrama yang Gak Disadari tapi Fatal, Bikin Ngakak!"

IDN Media Channels

Latest from Inspiration