Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Film Adam Driver Pemeran Kylo Ren yang Harus Kamu Tonton

Multitalenta banget!

Tri Sintarini

Pemilik nama lengkap Adam Douglas Driver kini sedang mencapai posisi puncak berkat aktingnya sebagai Kylo Ren dalam trilogi Star Wars teranyarnya. Ternyata meskipun Adam baru memulai karirnya di dunia perfilman di usia yang ke 26 tahun ternyata tak mempengaruhi prestasinya. Bahkan di film BlacKkKlansman perannya sebagai polisi sekaligus detektif sukses mendapatkan nominasi di Oscar 2019 sebagai Aktor Pendukung Terbaik. 

Masih penasaran melihat akting Adam yang akan membuatmu terpesona? Mari simak 7 film berikut Bela yang siap mencuri perhatianmu. 

1. Trilogi Star Wars (2015, 2017 dan 2019)

cinemablend.com

Kemunculannya di trilogi saga Star Wars terkini, The Force Awakens (2015), The Last Jedi (2017) dan terakhir, The Rise of Skywalker (2019) membuat namanya semakin populer dan menjadi idola baru sejak berperan sebagai Kylo Ren. 

Di trilogi Star Wars ini Adam berperan sebagai Ben Solo seorang murid jedi muda yang memiliki force, tetapi kemudian bertransformasi ke sisi gelap dan mengubah jati dirinya sebagai Kylo Ren. 

Sosoknya begitu kejam dan ingin kembali menancapkan pengaruh kejahatannya di galaksi seperti mendiang leluhurnya, Darth Vader, tetapi sesungguhnya masih ada secercah harapan kebaikan meskipun sudah didominasi oleh pengaruh kekuatan jahat di bawah First Order.

2. Marriage Story (2019)

imdb.com

Marriage Story merupakan drama cinta terbaru Netflix yang satu ini mengisahkan tentang keluarga kecil, Charlie (Adam Driver) dan Nicole (Scarlett Johansson) pasangan yang telah dikaruniai putra dalam menghadapi perceraiannya. 

Cinta bermula dari dunia hiburan yang mempertemukan sang artis dan sutradara itu ternyata harus berada di ujung tanduk karena masalah komunikasi dan mempertahankan ego. 

Di sepanjang film ini penonton akan melihat bagaimana proses perceraian itu dari awal sampai akhirnya terselesaikan, bagaimana dari kedua belah pihak bernegosiasi, kemudian masing-masing mencari pengacara untuk membelanya dan usaha untuk memenangkan serta mendapatkan hak asuh anak laki-laki mereka.

3. BlacKkKlansman (2018)

imdb.com

Film BlacKkKlansman karya Spike Lee ini sukses menerima enam nominasi Academy Award 2019, termasuk Film Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik, Sutradara Terbaik, Penyuntingan Film Terbaik sampai dengan Aktor Pendukung Terbaik yang diperankan oleh Adam Driver. 

Filmnya sendiri berkisah tentang seorang pria kulit hitam yang berusaha untuk masuk kelompok fasis yang menyuarakan supremasi kulit putih dan anti imigran, Ku Klux Klan. Seorang polisi, Ron Stallworth dibantu Flip Zimmerman (Adam Driver) mencoba menyelundupkan ia ke pertemuan tersebut dan mereka mendapatkan perlakukan tidak terduga hanya karena perbedaan.

4. Tracks (2013)

imdb.com

Adam juga pernah bermain film drama indie Australia berjudul Tracks. Di sini Adam berperan sebagai Rick Smolan dan beradu akting dengan Mia Wasikowska pemeran Alice in Wonderland sebagai Robyn Davidson. 

Diceritakan Robyn ingin melakukan dokumentasi perjalanannya selama sembilan bulan melintasi padang pasir Australia dengan hanya berkendara hewan unta. Robyn tak sendiri tetapi ditemani Rick seorang fotografer National Geographic yang mendampingi perjalanan dari Alice Springs hingga ke Samudra Hindia.

5. Logan Lucky (2017)

imdb.com

Kehilangan pekerjaan dan berpotensi kehilangan putri tercintanya, Sadie Logan akibat perceraian membuat Jimmy Logan memutar otaknya untuk mencari tambahan uang. Jimmy bertekad untuk memenangkan hak asuh secara penuh, tetapi ia tahu hal tersebut membutuhkan uang yang tak sedikit. 

Ia kemudian mengajak adiknya, Clyde Logan (Adam Driver) untuk melakukan kejahatan dengan merampok Charlotte Motor Speedway. Kedua bersaudara ini saling mendukung, kemudian merekrut Mellie Logan dan Joe Bang (Daniel Craig) untuk menjebol brankas bank tersebut untuk memuluskan rencana mereka.

6. Hungry Hearts (2014)

imdb.com

Film drama Hungry Hearts (2014) ini sukses membawa Adam meraih penghargaan sebagai Aktor Terbaik di Venice Film Festival. Di sini Adam bersanding dengan Alba Rohrwacher yang memerankan pasangan suami istri yang dari luar tampak sempurna, kehidupannya bahagia dan dikarunia seorang bayi. 

Hal tersebut rupanya mengubah kehidupan keduanya, sang istri Mina sangat posesif menjaga sang anak sehingga tak boleh terkontaminasi hal-hal buruk yang ternyata membuat konflik kepada pasangan tersebut. Film bernuansa psikologis ini menggambarkan kehidupan berkeluarga tak seindah yang dilihat orang dari luar. 

7. Paterson (2013)

imdb.com

Film ini berkisah tentang kehidupan seseorang bernama Paterson (Adam Driver) yang tinggal di Paterson, New Jersey yang bekerja sebagai pengemudi bus. Setiap hari ia menjalani rutinitas yang sama mulai dari bangun tidur, sarapan, berangkat bekerja, serta saat mengemudikan busnya ia banyak berbincang dengan para penumpangnya yang beragam. 

Paterson biasa mengisi waktu rehatnya dengan menuliskan puisi. Rutinitas saat di rumah pun kurang lebih sama, setiap harinya ia selalu mengecek kotak surat, mengajak anjingnya keliling dan tidur. Uniknya sebuah kejadian mengguncangnya ketika anjing kesayangannya mengoyak buku yang bertuliskan puisi-puisinya. Tetapi seorang asal Jepang memberikan jalan keluar dengan memberikannya sebuah buku catatan harian baru untuk Paterson kembali menulis. 

Mana yang membuatmu paling tertarik Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration