Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fotografer Ini Sukses Berkreasi dengan Lego Jadi Foto yang Super Keren

Kreatif banget!

Tri Sintarini

Fotografer merupakan profesi yang menyenangkan karena tidak hanya sekedar mengambil gambar saja tetapi memerlukan ide-ide serta kreativitas untuk menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Semua orang menyukai rahasia dan realitas di balik gambar dan foto yang menakjubkan yang dilakukan oleh seorang fotografer. 

Banedek Lampert salah satunya yang merupakan fotografer penggemar mainan Lego. Bahkan ia menamakan trik berfotonya ini dengan sebutan Legografi.  Fotografer kreatif ini tidak menggunakan program photoshop untuk menciptakan karya dan suasana tertentu tetapi memanfaatkan properti-properti sederhana dan cahaya alami yang mampu menciptakan scene yang menakjubkan. Penasaran dengan 7 karyanya? 

Ini Bela rahasianya foto kerennya yang bisa menjadi inspirasimu.

1. Menjelajahi Hutan Belantara

facebook.com/FigsFanPhotos
facebook.com/FigsFanPhotos

Untuk menciptakan adegan keren yang satu ini mampu membuatmu percaya si lego seolah berada di dalam hutan belantara. Digambarkan dengan indah padahal untuk reka adegan ini  kamu hanya perlu menyiapkan elemen tanah, ranting-ranting pepohonan, serta ilusi cahaya dan kabut. Keren banget pokoknya. Perfect.

2. Masuk ke dalam Gua yang Gelap

facebook.com/FigsFanPhotos
facebook.com/FigsFanPhotos

Kamu hanya membutuhkan minimal dua sampai tiga potongan kayu bekas yang tebal dan sebatang korek api yang sedang menyala untuk menggambarkan seseorang yang tengah menerobos gua yang penuh kegelapan demi mencari secercah harapan.

3. Suasana Perang yang Chaos

facebook.com/FigsFanPhotos

Terkadang taman bermain bisa menjadi arena yang menyenangkan untuk berkreasi. Kamu hanya perlu memanfaatkan pasir dan beberapa tokoh lego saja, kamu bisa merasakan adegan yang menakjubkan seolah berada di dalam kondisi perang yang chaos dengan suasana dramatis yang porak-poranda karena hantaman hujan pasir. 

4. Perang Bintang

facebook.com/FigsFanPhotos

Hanya menggunakan properti kayu dan bebatuan saja, keduanya merupakan elemen yang paling tepat untuk menciptakan adegan-adegan yang buruk. Bagi penggemar science fiction tentu tahu kalau ini menganalogikan salah satu film dan tokohnya yang ikonik di film Star Wars yang datang bersama pasukan prajuritnya. Suasana mencekamnya dapet banget.

5. Bersantai di Rumah Pantai

facebook.com/FigsFanPhotos
facebook.com/FigsFanPhotos

Rumah lego yang mungil dan artistik semakin menawan jika berlatar belakang suasana pantai dan pasir sungguhan, menggambarkan seolah mereka sedang berlibur di rumah pantai yang hangat di hari yang cerah, liburan pun terasa sangat menyenangkan.

6. Sinterklas Membelah Hutan Gelap

facebook.com/FigsFanPhotos
facebook.com/FigsFanPhotos

Kamu cuma perlu menyiapkan tepung putih, ranting-ranting pohon cemara, sebatang korek api yang menyala dan lego sinterklas dengan rusanya.  Foto ini memberikan ilusi tentang sinterklas yang sedang dalam perjalanannya menjelajahi hutan di tengah musim dingin yang bersalju dengan rusa yang membantunya membawa hadiah-hadiah. Rasanya ingin mengatakan jangan sampai tersesat ya Sinterklas.

7. Asap Itu Nyata

facebook.com/FigsFanPhotos

Dua prajurit yang di potret dengan nuansa black and white ini seolah hanya bisa pasrah saat memandang daerahnya yang kini sudah dipenuhi oleh lautan asap, berantakan dan porak-poranda. Untuk menciptakan setting seperti ini kamu cukup menyiapkan bebatuan, miniatur alat transportasi berupa tank, dua lego dan efek-efek untuk menampilkan asap.

8. Tolong Jangan Rusak Makan Malam Kami

facebook.com/FigsFanPhotos
facebook.com/FigsFanPhotos

Disini tampak seorang anak lelaki asyik beraksi menggunakan sepedanya dan secara tidak sengaja menghancurkan potongan roti milik si kakek dan nenek! Mereka berdua sampai merasa sangat terkejut dengan apa yang dilakukannya. Bela hanya perlu menggunakan potongan roti baguette, irisan jeruk nipis dan tiga buah Lego untuk menggambarkan scene keren ini. 

Itu ide kreatifnya, apa ide fotomu Bela?

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Inspiration