Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dekorasi Kamar Mungil Lebih Menawan dengan 7 Warna Cat Ini

Terlihat lebih luas dan menarik!

Tri Sintarini

Memiliki ruangan kamar yang berukuran kecil namun ingin memberikan kesan luas? Kamu dapat menyiasatinya dengan pemilihan warna dinding yang bisa memberikan suasana berbeda. Ini dia 7 inspirasinya hanya untukmu, Bela. 

1. Warna kuning tidak hanya mencerahkan dan memberikan efek terang saja, tetapi dapat memantulkan cahaya sehingga memberikan kesan ruangan terlihat luas. Pilihlah warna kuning muda terang atau nuansa kuning lemon untuk menghiasi dinding.

idealhome.co.uk

2. Pemilihan warna yang paling aman dan netral untuk ruangan sempit ialah putih. Tidak hanya netral tetapi memberikan kesan lebar melebihi ukuran yang sebenarnya dan sangat mudah dikombinasikan dengan warna lainnya.

apartementtherapy.com

3. Ingin hadirkan suasana laut lepas di kamarmu, pilihlah warna oceanic atau biru muda yang memberikan efek kesejukan. Padukan dengan mebel berwarna lembut seperti abu-abu atau putih yang senada untuk mengisi ruang kamar.

home-designing.com

4. Nuansa abu-abu mampu memberikan kesan lembut dan menenangkan. Pilihan warna ini cocok untukmu yang ingin ciptakan suasana terang selain menggunakan nuansa putih. Tambahkan suasana apik kamarmu dengan aksesoris pendukung seperti sarung bantal berwarna pastel.

iproperty.com.sg

5. Pemilihan semburat warna turquoise sangat cocok untuk ruangan kecil agar terlihat lebih luas. Selain memberikan kesan segar, tambahkan hiasan dinding dan interior bernuansa emas minimalis.

rhythmofthehome.com

6. Nuansa pastel ini sangat cocok dan manis untuk diaplikasikan bagi pencinta warna-warna lembut seperti pink, biru, cokelat muda, atau ungu muda yang sifatnya kalem serta tidak mencolok.

pinterest.com

7. Kamu dapat memilih cat berwarna navy gelap untuk memberikan kesan elegan atau sedikit maskulin. Padukan interior kamar dengan warna-warna netral dan klasik seperti krem atau putih untuk mengisi kamarmu.

apartementtheraphy.com

Mana yang sesuai dengan karaktermu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration