Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Quotes yang Memorable Banget Bagi Pencinta Film

Tak terlupakan banget

Tri Sintarini

Di dalam sebuah film tak hanya kisah dan penggambarannya saja yang perlu dipersiapkan dan disimak, tetapi termasuk dialog dan kata-kata para tokoh karakternya yang begitu kuat dan bermakna. Seperti ke 9 film yang legendaris ini, bahkan kutipannya pun tak kalah memorable.

1. Forrest Gump

Ibuku selalu berkata, “'Hidup itu seperti sekotak coklat. Kamu tidak pernah tahu apa yang akan kamu dapatkan.” - Forrest Gump.

Forrest Gump merupakan film yang diangkat dari novel berjudul sama. Berkisah tentang seorang anak laki-laki yang lamban namun memiliki kelebihan yang mempertemukan dengan orang-orang hebat termasuk presiden. Diperankan oleh Tom Hanks, film yang populer di tahun 1994 ini sukses mencuri perhatian para penonton.

2. The Wizard of Oz

“Tidak ada tempat seperti rumah” - Dorothy Gale.

Film legendaris ini diangkat dari buku yang ditulis oleh  L. Frank Baum dan diilustrasikan oleh WW Denslow. Kisah fantasi populer ini mengingatkan tidak ada tempat senyaman di rumah di mana kamu bebas menunjukkan dirimu apa adanya.

3. Star Wars Episode V: The Empire Strikes Back

“Lakukan atau tidak. Tidak ada hanya mencoba saja.” - Yoda

Yoda merupakan tokoh penting dalam serial Star Wars meskipun bertubuh mungil, makhluk berwarna kehijauan ini merupakan Jedi yang sangat jago dan terampil, bahkan ia  menjadi guru dari tokoh utama, Luke Skywalker.

4. Love Story

Cinta berarti tidak pernah harus meminta maaf.” - Jennifer Cavilleri

Cerita cinta ini sangatlah populer bahkan tak lekang oleh waktu. Film berjudul Love Story ini diangkat dari novel berjudul sama karya penulis, Erich Segal ini menceritakan tentang perjalanan cinta antara Jennifer Cavilleri dan Oliver Barret IV yang tulus namun mautlah yang memisahkan keduanya.

5. Ferris Bueller Day Off

“Hidup bergerak sangat cepat.Jika kamu tidak berhenti dan sesekali melihat-lihat sekitarmu maka kamu bisa melewatkannya.” - Ferris Bueller

Film ini diperankan oleh Matthew Broderick saat masih belia sebagai Ferris Bueller siswa Menengah Atas ketika menghabiskan waktu libur sekolah bersama kedua temannya, Mia Sara dan Alan Ruck. Ferris mengingatkan untuk memanfaatkan waktu sebaik mungkin karena kehidupan berjalan sangat cepat.

6. Indiana Jones and Raiders of the Lost Ark

Ini bukan tahun, sayang. Ini jarak tempuh.” - Indiana Jones

Petualangan tokoh yang diperankan oleh Harrison Ford ini selalu memikat hati dengan perjalanan yang seru dan menegangkan. Sosok petualangan yang digambarkan arkeolog yang senang berburu barang-barang purbakala.

7. The Curious of Benjamin Button

“Hidup kita ditentukan oleh peluang  bahkan yang telah kita lewatkan.” - Benjamin Button

Film yang dibintangi oleh Brad Pitt sebagai seorang pria yang memiliki fase kehidupan yang terbalik mulai dari tua kemudian semakin muda. Cate Blanchett yang berperan sebagai bunga cinta hidupnya dengan setia mendampinginya.

8. Batman Begins

Ini bukan tentang apa yang terjadi di bawah, tetapi yang saya lakukan mendefinisikan siapa saya,” - Batman

Siapa yang tidak kenal Batman, sosok superhero yang tidak mempunyai kekuatan super namun kaya raya sehingga ia bisa menyulap segala sesuatunya yang ia miliki menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk menumpas kejahatan di kota Gotham City.

9. The Little Mermaid

“Rumput laut selalu lebih hijau di danau orang lain,” - Sebastian

Sekilas mirip dengan pepatah, rumput tetangga selalu lebih hijau, begitupula yang berlaku di lautan. Sebastian, lobster berwarna merah dari film The Little Mermaid ini mengingatkan kita supaya berfokus dengan apa yang telah dimiliki, bukan membanding-bandingkan dengan milik orang lain. 

Mana yang cocok untukmu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration