Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Selebritas yang Tetap Optimis Walau Hanya Raih Nominasi Oscar

Mereka tetap semangat

Tri Sintarini

Ajang penghargaan Oscar telah menjadi momentum paling dinantikan oleh seluruh insan perfilman dunia. Mereka berlomba-lomba menciptakan film yang berkualitas internasional, oleh sebab itu menjadi nominasi calon pemenang Oscar saja sudah merupakan prestasi tersendiri bahwa film tersebut diakui dunia.

Tetapi sayang meskipun akting mereka sudah sangat memukau, ke-7 artis hingga kini belum membuahkan piala emas kebanggaan,  tetapi karier mereka tak patah semangat justru kian bersinar.

1. Amy Adams

Fanpop.com

Amy telah dinominasikan memperoleh piala Oscar sebanyak 6 kali untuk film-filmnya yaitu Junebug, Doubt, The Fighter, The Master, American Hustle dan Vice. Alasan yang paling memungkinkan mengapa Amy masih belum memenangkan piala  karena ia memulai kariernya di Hollywood saat sudah berusia 25 tahun. Padahal di usia ini biasanya bintang-bintang muda sudah mulai banyak yang dinominasikan, tetapi dengan kemampuan aktingnya yang baik seperti saat ini Amy masih tetap memiliki kesempatan.  

2. Saoirse Ronan

Elle.com

Saoirse Ronan artis berusia 24 tahun ini telah mendapatkan nominasi sebanyak 3 kali. Nominasi pertamanya ketika bermain film  Atonement dan kemudian sebagai Aktris Terbaik karena perannya di Brooklyn. Tahun lalu ia hampir saja memenangkan penghargaan untuk peran utamanya di Lady Bird tetapi ia harus bersaing ketat dengan pemain senior, Frances McDormand dan Meryl Streep.  

3. Keira Knightley

vogue.co.uk

Di usianya yang ke 33 tahun, Keira telah membintangi banyak film dan dinominasikan untuk Oscar dua kali. Nominasi pertama pada tahun 2006 karena perannya di Pride & Prejudice . Yang kedua pada tahun 2015 dalam film The Imitation Game .

4. Johnny Depp

wikifamous.com

Sepanjang karier aktingnya Jhonny telah dinominasikan untuk Oscar sebanyak 3 kali. Pada tahun 2004 ia dinominasikan sebagai Aktor Terbaik karena perannya di Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Selanjutnya ia dinominasikan untuk Finding Neverland dan Sweeney Todd : The Demon Barber of Fleet Street. Jhonny bahkan mengutarakan dalam salah satu wawancaranya ia tidak tertarik dengan penghargaannya karena yang terpenting adalah memenangkan hati para penggemarnya. 

5. Helena Bonham Carter

comicbookmovie.com

Pertama kali Helena dinominasikan di tahun 1998 sebagai Aktris Terbaik dalam film The Wings of the Dove dan kedua kalinya di tahun 2011 ketika dinominasikan sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya di The King's Speech. Tak hanya Oscar yang belum berhasil ia menangkan bahkan Helena  sudah 7 kali dinominasikan pada ajang Golden Globe dan belum pernah memenangkannya. 

6. Joaquin Phoenix

wikifamous.com

Joaquin Phoenix telah mendapatkan 3 nominasi untuk Oscar, satu untuk Aktor Pendukung Terbaik untuk film Gladiator dan Aktor Terbaik untuk Walk the Line serta The Master. Bahkan dirinya tak pernah ingin menghadiri acara ini karena harus memberikan klarifikasi dan wawancara seputar penghargaan tersebut. 

7. Bradley Cooper

cosmopolitan.com

Bradley Cooper dinominasikan untuk Oscar 4 tahun berturut-turut. Pertama kali pada tahun 2013 ketika ia dinominasikan untuk Aktor Terbaik untuk peran utamanya dalam Playbook Silver Linings. Tahun berikutnya, Cooper dinominasikan sebagai Aktor Pendukung Terbaik di American Hustle dan ketiga kalinya ia dinominasikan untuk peran utamanya di  American Sniper. Terakhir, tampaknya tahun ini pun ia harus merelakan piala tersebut bukan untuknya namun merupakan suatu prestasi film Star Is Born meraih 3 nominasi yaitu Best Picture, Best Actor dan Best Adapted Screenplay.

Tetap semangat ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration