Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Film Box Office Hollywood Ini Jagoannya para Perempuan Tangguh 

Perempuan hebat tokoh utamanya

Tri Sintarini

Siapa yang nggak tahu Batman dan Superman? Semua orang pasti mengenalnya termasuk kamu kan? Kalau tokoh superhero atau perempuan tangguh siapa yang menjadi idolamu? Masih bingung dengan pilihanmu? Ini rekomendasi 10 film yang tokoh utamanya para perempuan tangguh dan hebat. 

Keren banget. Penasaran apa saja? Yuk, check this out.

1. Wonder Woman

Photo by Clay Enos - © 2015 Warner Bros. Entertainment

Film Wonder Woman (2017) yang dimainkan oleh Gal Gadot ini merupakan superhero perempuan yang paling populer di DC Comics. Perempuan setengah dewa ini berasal dari negeri Themyscira, ia mempunyai kemampuan super dan petarung yang hebat. Saat hijrah ke bumi, ia memiliki nama samaran, Diana Prince dan akan berubah menjadi Wonder Woman saat berjuang membela kaum-kaum lemah dan melawan kejahatan.

2. Lara Croft : Tomb Rider

Paramount Pictures

Siapa yang bisa melupakan kerennya akting Angelina Jolie sebagai Lara Croft? Yap, film yang dirilis tahun 2001 dan kini telah dibuat ulang ini ternyata diadaptasi dari permainan video yang sangat populer.

Lara Croft merupakan seorang perempuan tangguh yang berprofesi sebagai arkeolog dan memiliki ketertarikan kepada benda-benda purbakala. Lara juga rela keliling dunia demi menjaganya dari tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab yang seringkali berupaya mencurinya.

3. The Hunger Games

Lions Gate Films Inc.

Hidup di Panem seperti layaknya permainan itu yang dirasakan Katniss Everdeen yang diperankan Jennifer Lawrence. Katniss tinggal bersama Ibu dan adik perempuannya di Distrik 12 yang disebut Panem dan memiliki ibukota negara yaitu Capitol.

Ketika para penguasa merancang sebuah pertandingan bertajuk The Hunger Games segalanya dipertaruhkan. Kompetisi ini merupakan perjuangan hidup dan mati. Untuk bertahan hidup, Katniss harus bertarung sebagai pahlawan yang berjuang untuk menyelamatkan dirinya sendiri, orang-orang di sekelilingnya dan masyarakat untuk memperoleh keadilan.

4. G.I Jane

Photo by Caravan Pictures

Letnan Jordan O’Neill yang diperankan oleh Demi Moore ini merupakan senator perempuan yang sukses membuat perubahan dengan mendaftarkan diri sebagai anggota perempuan dalam pelatihan Navy SEAL. Ia mendobrak aturan kaku yang selama ini berlaku di sana.

5. Charlie's Angels

Global Entertainment Productions GmbH & Co. Movie KG

Charlie's Angel mengisahkan tentang tiga perempuan yang bekerja dengan detektif misterius bernama Charlie. Dalam versi layar lebar film yang dimainkan oleh Cameron Diaz, Drew Barrymore dan Lucy Liu merupakan agen rahasia yang bertugas untuk menumpas kejahatan dan berjuang membela kebenaran. 

6. Star Wars : Rogue One

Photo by Jonathan Olley & Leah Evans

Jyn Erso (Felicity Jones) merupakan putri dari pencipta Death Star. Saat beranjak dewasa ia menyadari markas tersebut berpotensi menghancurkan planet-planet lain, Jyn kemudian bergabung dengan Aliansi Pemberontak. Selain itu Jyn ingin menyelamatkan sang Ayah yang juga berupaya menyelamatkan planet-planet lain dari serangan tembak Death Star. Sosok Jyn digambarkan sangat pemberani, berani mempertaruhkan hidupnya demi menyelamatkan rakyat dari kekejaman The Emperor. 

7. Alien

Paramount HE

Perempuan pemberani bernama Ellen Ripley  adalah salah satu awak kapal yang berhenti di sebuah planet yang ternyata merupakan kediaman alien. Di sini Ellen harus berjuang untuk bertahan hidup tanpa kemampuan berperang melawan mahkluk-mahkluk menyeramkan ini.

Mana film yang menginspirasimu Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration