Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Aktor Korea Tetap Sukses Walau Bukan Jadi Pemeran Utama

Tetep membuat hati meleleh!

Tri Sintarini

Drama Korea tak hanya memikat karena ceritanya saja, tetapi juga didukung oleh akting para pemerannya. Biasanya setiap kisahnya akan menyandingkan dua tokoh utama laki-laki yang berjuang mencuri hati sang tokoh utama. Terkadang penonton akan dibuat kebingungan memilih karena penampilan mereka yang sebanding dan sama-sama menawan meskipun pada akhirnya hanya satu yang terpilih. 

Setuju nggak nih? Seperti 7 aktor Korea ini yang dikenal karena perannya sebagai second man lead, namun kehadirannya tetap memesona dan menarik perhatian penonton. 

1. Ji Soo

soompi.com

Kim Ji Soo, pria kelahiran 30 Maret 1993 ini sebenarnya beberapa kali telah menjadi pemeran utama dan pendamping tokoh utama. Judul drama yang dimainkan saat itu cukup populer seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Namun Ji Soo baru mendapatkan peran yang penting di tahun 2017 dalam serial Strong Woman Bong Soon sebagai In Gook Doo, polisi yang ditaksir oleh Bong Soon tokoh utama perempuan dalam drama tersebut. Kemudian di kedua drama terbarunya, My First First Love dan Bad Guys 2, Ji Soo juga mendapatkan peran yang penting. 

2. Ahn Bo Hyun

fnentertainment

Ahn Bo Hyun yang kini telah berusia 31 tahun memang belum banyak bermain drama, tetapi ia selalu terlibat dalam serial TV yang populer. Salah satu perannya, ia berakting sebagai tentara kepercayaan Song Joong Ki dalam Descendants of The Sun. Baru pada tahun 2016, Ahn Bo Hyun ia menjadi pemeran utama dalam drama Hoya, namun ia belum pernah menjadi peran utama di drama lainnya. Kiprah terbarunya di tahun 2019 ia beradu akting dalam Her Private Life sebagai Eun Gi bersama Park Min-young dan Kim Jae-wook. 

3. Kim Min Kyu

Twitter.com/@kimminkyupics

Kim Min Kyu sebenarnya telah bermain beberapa judul drama Korea namun belum pernah menjadi pemeran utama. Salah satu perannya yang penting dalam drama Because Is My First Life, ia menjadi second role man bernama Yeon Bok Nam yaitu teman kerja Yoo Ji Hoo yang diperankan Jung So-Min. Kini ia masih tetap eksis di serial terbarunya, Perfume dan So I Married an Anti-Fan.

4. Hong Jong Hyun

Pinterest.com/GQ Korea

Hong Jong Hyun telah membintang film The Whispering  namun aktingnya ternyata belum cukup menempatkan pria 29 tahun ini sebagai pemeran utama. Ia memulai debutnya pada 2008 yang lalu, tetapi telah bermain sejumlah drama yang populer seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, The King In Love dan My Absolute Boyfriend. 

5. Jun Jin-young

youtube.com

Jin-Young memang belum banyak bermain drama karena orang lebih mengenalnya sebagai  produser, penyanyi sekaligus penulis lagu yang sukses. Namun siapa sangka aktingnya sebagai cendekiawan yang playboy di Moonlight Drawn by Clouds sukses mencuri perhatian. Tetapi untuk menunggu aktingnya kembali sepertinya kita harus bersabar  karena pria kelahiran 18 November 1991 ini sedang mendaftarkan dirinya mengikuti wajib militer. 

6. Lee Tae Hwan

couch-kimchi.com

Debutnya di drama Korea dimulai pada tahun 2013, meskipun Lee belum pernah bermain sebagai pemeran utara, pria yang kini berusia 24 tahun ini pernah bermain drama populer Whats's Wrong With Secretary Kim di tahun 2018 dan berperan sebagai saudara laki-laki yang dimainkan Park Seo Joon.

Tetep ngefans kok!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration