Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Selebritas Ini Pernah Jatuh Kemudian Bangkit Lagi Raih Kesuksesannya

Tak ada kata terlambat untuk berubah!

Tri Sintarini

Ketenaran dan kekayaan tak selalu membuat seorang selebritas dalam kondisi nyaman. Adakalanya popularitas justru berdampak menyeret seseorang dengan hutang, depresi atau bahkan kehilangan segalanya. Tetapi lima selebritas ini mampu membuktikan meskipun pernah jatuh tetapi memutuskan untuk bangkit kembali raih kesuksesannya.

1. Lady Gaga

glamour.com

Penyanyi yang dikenal dengan penampilannya yang nyentrik dan telah memenangkan banyak piala Grammy Awards ini rupanya pernah tersandung masalah keuangan. Pemilik nama asli Stefanie Germanotta ini mengalami kebangkrutan setelah mengadakan konsernya The Monster Ball di tahun 2011. Rasanya cukup mengejutkan disaat album dan lagu-lagunya menjadi hits, Lady Gaga justru mengalami kerugian dan berhutang $3 juta atau setara dengan Rp42,4 juta!

Tetapi ia tidak berlama-lama tenggelam dalam keterpurukan finansialnya, berkat kualitas dan popularitas yang dia miliki ia pun mulai bangkit. Bahkan pada Juli 2018, majalah Forbes mengutarakan bahwa Lady Gaga telah mendapatkan $50 juta dalam tujuh bulan pertama, sebelum rilis film 'A Star Is Born' yang semakin melambungkan namanya.

2. Drew Barrymore

metro.co.uk

Terlahir dari keluarga selebritas bukan berarti hidup Drew Barrymoore baik-baik saja. Drew sejak usia 9 tahun sudah berkenalan dengan rokok. Bahkan di usianya yang ke 12 tahun ia mulai minum alkohol dan mencicipi narkoba karena terpengaruh oleh lingkungan yang buruk semasa remajanya. Tetapi Drew memutuskan untuk bangkit dan mulai main disejumlah film-film bergenre romantic comedy  yang menjadi hits di masanya seperti 50 First Dates, Wedding Singer, Ever After, Neverbeen Kissed sampai dengan action, Charlie’s Angels. 

3. Will Smith

fortune.com

Namanya mulai terkenal setelah merilis lagu hits berjudul, Parents Just Don’t Understand, bersama Jeffrey Townes pada tahun 1988. Karena debutnya tersebut Will Smith berhasil meraih piala Grammy dan menghasilkan penghargaan triple-platinum. 

Berada dipuncak popularitas membuatnya hidup melebihi kemampuannya, seperti ia mulai konsumtif, menghabiskan banyak uang untuk membeli mobil, sepeda motor dan bahkan pakaian merk, tetapi sayangnya ia justru malah berhenti membayar pajaknya. Will menyadari bahwa ia salah, kemudian ia berbagi dalam akun Instagramnya dan mengutarakan bahwa kegagalan sebenarnya akan membantu mengenali area di mana kita perlu berkembang.

4. Britney Spears

today.com

Sosoknya sangat populer di era 90-an dengan lagu Baby One More Time , single dan album yang melejitkan namanya di dunia permusikan. Tetapi kesuksesan tak menjamin seorang penyanyi bisa bahagia karena saat kariernya naik kondisi tersebut justru membuatnya mengalami depresi akut. Ditambah lagi dengan pernikahanya yang berantakan. Perceraiannya membuatnya hampir kehilangan hak asuh anak-anaknya karena sikapnya. Perilakunya yang ekstrem saat itu sampai harus menggunduli rambutnya! Tetapi kini Britney telah kembali dan mengeluarkan sejumlah album seperti Blackout dan Circus. 

5. Winona Ryder

themarysue.com

Aktor yang imut dan menggemaskan ini sangat innocent sehingga tak pernah menyangka ia juga pernah terpeleset semasa perjalanan kariernya. Film-filmnya seperti Reality Bites, The Age of The Innonce sampai dengan fantasi, Edward Scissorhand sukses melambungkan namanya. Tetapi di usianya yang masih belia 19 tahun, Winona pernah depresi karena kisah cintanya dengan Jhonny Deep yang sudah terjalin selama tiga tahun kandas menjadikan alkohol sebagai pelariannya. Tahun 2001 ia juga pernah ketahuan mencuri dan dalam pengaruh narkoba. Winona kini telah berubah dan kariernya telah membaik.

Tetapi mereka bisa bangkit lagi!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration