Berbicara tentang dunia perfilman tentu membutuhkan artis yang totalitas memerankan tokohnya. Di Indonesia sudah nggak asing lagi  lho kalau suatu film memiliki adegan risiko sensor atau karakter yang 'berani'. Nah, kira-kira siapa saja ya selebritas yang sering memerankan karakter penuh risiko baik dalam film hingga di kehidupan nyata sang aktris? 

1. Nikita Mirzani

5 Aktris Ini Tetap Profesional Perankan Karakter Kontroversi di Filminstagram.com/nikitamirzanimawardi_17

Meski belakangan sering tampil di acara talkshow dan sering menarik perhatian di media sosial, Nikita kerap membintangi film layar lebar lho. Bahkan ia pernah memerankan karakter kontroversial dalam film Jakarta Undercover, dalam film tersebut, Nikita yang berperan sebagai Sasha, seorang pekerja seks komersial. Ia menjadi lawan main Oka Antara yang berperan sebagai Pras, seorang penulis yang tengah membuat karya tulisan seputar bisnis gelap di Jakarta, dalam sebuah scene itu, Sasha harus menjalankan profesinya sebagai pekerja seks komersial ketika Pras datang. Namun saat itu Sasha hanya menjadi informan Pras. Walau adegan tersebut cukun intens, namun Nikita tetap profesional ketika memerankan sebuah karakter meski tokoh Sasha berisiko bagi citra dirinya.

2. Aura Kasih

5 Aktris Ini Tetap Profesional Perankan Karakter Kontroversi di Filminstagram.com/aurakasih

Finalis Miss Indonesia 2007 wakil Provinsi Lampung ini juga pernah memainkan berbagai macam peran dalam film, salah satunya dalam film reborn “Manis-Manis Sombong” Aura memerankan sebagai janda cantik yang penuh pesona. Konotasi janda sendiri di Indonesia memang cukup memberi kesan negatif terlebih lagi jika sang janda masih terhitung usia muda. Meski hanya dalam film, namun tetap membuat seorang Aura Kasih juga tak jauh dari citra perempuan yang menarik. Jelas kalau karakter tersebut juga berisiko bagi citranya, walaupun karakter dalam film terkadang juga terinspirasi di kehidupan nyata, tapi tetap saja kita nggak boleh juga judging seseorang berdasarkan statusnya lho. 

3. Dewi Persik

5 Aktris Ini Tetap Profesional Perankan Karakter Kontroversi di Filminstagram.com/dewiperssikreal

Artis dan penyanyi dangdut yang kerap disapa 'Depe' memang tidak bisa terlepas dari kesan perempuan yang memikat hingga dipercaya berakting dalam film Tali Pocong Perawan, Depe berperan sebagai Virnie dan beradu akting dengan Ibnu Jamil. Di mana dalam film tersebut tersemat adegan ciuman Dewi Persik dengan Ibnu Jamil. Meski, keduanya berstatus sebagai pasangan suami istri di dunia nyata, namun tetap saja peran tersebut mempunyai risiko bagi citranya, mengingat adegan seperti itu belum terlalu diterima di budaya Indonesia. Tetapi sebagai seorang selebritas, mereka pula dituntut untuk profesional. 

4. Catherine Wilson

5 Aktris Ini Tetap Profesional Perankan Karakter Kontroversi di Filmdok.internet

Artis yang kerap disapa Keket ini pun tampil totalitas meski harus memakai bikini dalam sebuah scene. Bahkan Catherine juga melakukan adegan di ranjang seperti pada film Pengantin Pantai Biru  saat memerankan sebagai Emily. Aktingnya dalam film ini mengundang risiko pula, meski bikini kini mulai menjadi pakaian renangfavorit milenial disaat liburan di pantai, karakter ini juga punya risiko bagi Keket.

5. Tamara Bleszynski

5 Aktris Ini Tetap Profesional Perankan Karakter Kontroversi di Filminstagram.com/tamarableszyngskiofficial

Artis senior ini juga totalitas saat memerankan karakternya dalam film. Tamara yang kini menjadi ibu dari dua anak ini pernah memainkan peran menggunakan lingerie di film Air Terjun Pengantin.

Setiap pekerjaan pasti punya risiko, termasuk para selebritas, selain diterpa berita negatif, akting mereka pun juga bisa menjadi 'boomerang', walau begitu para seleb di atas pasti sangat sadar risiko yang akan mereka terima, tetapi kelima artis di atas tetap menjalani profesinya dengan profesional. But please don't judge, and have respect for others. If we can all do this, the world would be a better place. Setuju?

Baca Juga: 7 Karakter Fiksi Terkenal Ini Ternyata Terinspirasi dari Tokoh Nyata