Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Inspirasi Untuk Dapur Mungil 

Biar kegiatan memasak makin menyenangkan!

Tri Sintarini

Desain dapur seringkali terlupakan untuk ditata, padahal area yang satu ini paling produktif, lho. Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan, mulai dari menyiapkan masakan sampai berkumpul bersama keluarga. Ingin menciptakan dapur senyaman ruangan lain di rumahmu? Yuk, cari inspirasi suasana dapur yang nyaman dan membuatmu ingin memasak terus.

1. Maksimalkan setiap sudut ruang dapur dan ruang makanmu. Jika koleksi peranti dan perangkat memasakmu banyak, buat kompartemen tertutup agar ruangan terasa bersih. Tambahkan kursi tanpa sandaran atau stool, untuk memberi tempat berkumpul.

pinterest.com

2. Hidupkan suasana alami di dapurmu dengan paduan unsur alam dengan dinding efek unfinished. Supaya makin cantik, tambahkan lemari dengan aneka aksen hiasan favoritmu.

instagram / @dekor.kreatif

3. Dapur model minimalis akan terlihat modern dengan pilihan warna monokrom. Desain ini sangat bisa kamu terapkan untuk dapur mungil, agar terlihat lebih luas.

instagram / @kumpulandekorasicantik

4. Hidupkan nuansa serba natural dengan hiasan berbahan bambu dan tikar. Untuk memberikan kesan lebih bernuansa alam, pilih rak serba terbuka terbuka untuk menyimpan perangkat memasakmu.

instagram / @99rumahminimalis

5. Dapur yang satu ini cocok untukmu yang memiliki anggota keluarga cukup banyak. Pilihan cat putih akan membuat ruangan terasa semakin luas

instagram / @mmlighting

6. Desain nautical juga bisa menjadi pilihan. Apalagi bagi kamu pecinta suasana pantai dan laut. Rumah akan terasa seperti vila untuk liburan terus, deh!

instagram / @mollyinmaine

7. Masih dengan desain minimalis, apapun pilihan warna dapurmu, coba padukan dengan detail dari bahan kayu. Kesan bersih dan cerah akan selalu menyegarkan mata setiap hari.

instagram / @hautnahklar

8. Bagi para millennial, desain edgy seperti ini menunjukkan karakter yang dinamis bagi pemiliknya. Apakah itu kamu, Bela?

instagram / @azzahra_homestyle

9. Bagi ruang dapur yang sangat mungil, coba rombak sedikit dengan membuat jendela yang besar. Semakin banyak cahaya matahari masuk, semakin ruang dapurmu terasa nyaman untuk aneka kegiatan.

instagram / @dekor.kreatif

10. Ingin memberikan kesan ramai tanpa berlebihan, hidupkan suasana dapurmu dengan keramik dinding bernuansa klasik. Tambahkan hiasan antik seperti tempat lilin, teko, hingga wadah apapun untuk menyempurnakan penataan dapurmu.

instagram / @le_petit_marius

11. Putih selalu memberikan kesan bersih, tambahkan elemen berwarna segar seperti biru dan perangkat makan warna kuning untuk mencerahkan dapurmu.

bhg.com

12. Tanpa perlu ruang yang besar, ruang dapur dan arena makan bisa berada di dalam satu area, ciptakan suasana hangat dengan menghadap ke kaca jendela. Pilihan warna tosca sebagai aksen dinding, memberikan efek super fresh!

apartementtherapy.com

Siap kreasikan dapur impianmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration