Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buku Seru Bergenre Fantasi yang Wajib Ada di Rak Buku

Pecinta buku fantasi dan petualangan wajib baca

Tita Florita

Buku fantasi memang identik dengan anak-anak. Jarang orang dewasa mau membaca buku bergenre seperti ini. Padahal, isinya sangat imajinatif dan menarik. Jangan takut untuk melabeli diri sendiri seperti anak kecil. Justru buku yang seperti ini bisa meningkatkan kreativitas. Ini bisa memberikan inspirasi kalau kamu memilih sekolah atau bidang kerja yang menuntut kreativitas.

Ada beberapa buku atau bahkan komik fantasi yang orang dewasa pun juga baca. Misalnya Harry Potter, Komik dari Marvel dan DC, The Lord Of The Ring, hingga Game Of Thrones. Kalau kamu suka atau penasaran dengan buku genre ini, salah satu buku di bawah ini wajib kamu punya.

1. Pretty Little Mistakes : A Do-Over Novel oleh Heather McElhatton

Novel ini menceritakan segala kemungkinan yang akan kamu hadapi kalau mengambil keputusan kemudian dihadapkan dengan dua keputusan. Kuliah atau melakukan perjalanan serta mencoba hal-hal yang belum pernah. Penulis menceritakan juga kalau membuat kekacauan, kamu bisa kembali lagi dari awal. Digambarkan juga dengan 150 kemungkinan yang mana kamu bisa merasakan sengsara, kepuasan, dan bahagia. Cocok sekali kamu baca jika sedang takut mengambil suatu keputusan.

2. Polaris Rising oleh Jessie Mihalik

Cerita mengenai luar angkasa sangat menarik untuk dibaca. Banyak cerita fantasi yang mengambil latar tentang luar angkasa. Novel ini menceritakan tentang pelarian seorang putri ruang angkasa diantara bintang-bintang. Tujuannya adalah untuk menghindari pernikahan politik yang disusun oleh ayahnya. Maksud ayah Sang Putri mengadakan pernikahan seperti itu agar putrinya tetap menjadi bangsawan. Kamu pun akan disuguhkan beberapa karakter antagonis dan petualangan Sang Putri yang sempat menjadi tawanan bersama orang yang sangat berbahaya.

3. Alice’s Adventures in Wonderland oleh Lewis Carroll

Judul yang sangat familiar. Dari kecil kenal film animasi yang dikeluarkan oleh Disney. Kemudian, tahun 2010 kamu bisa menikmati versi filmnya di bioskop. Kurang lengkap kalau belum baca bukunya. Seperti yang kamu tahu kalau novel dan filmnya bergenre fantasi yang cenderung gelap. Prosa yang dibuat oleh penulis membuat kamu nggak menggampangkan kalau ini hanyalah buku cerita anak-anak. Bagi kamu yang punya angan-angan hidup di dunia fantasi, dalam buku ini kamu bisa tahu bagaimana Alice bertahan di dunia tersebut.

4. Smoke & Summons oleh Charlie N. Holmberg

Merupakan serial trilogi Numia yang pertama. Kalau kamu suka dengan cerita fantasi dan petualangan, novel ini wajib kamu baca. Menceritakan seorang manusia bernama Sandis, yang bisa menampung monster di dalam tubuhnya. Tentu saja monster ini punya kekuatan besar dan Sandis nggak bisa hidup seperti biasa. Ia harus lari dan lari. Hingga pada akhirnya ia memulai petualangannya di kota yang penuh polusi dan korupsi. Banyak yang mengincar Sandis karena monster dalam tubuhnya dan ia harus membangun kepercayaan dengan orang baru.

5. Sky Without Stars oleh Jessica Brody and Joanne Rendell

Membaca novel ini kamu akan mengingat cerita yang ditulis oleh Victor Hugo, Les Miserable, tapi dengan jalan cerita yang berbeda. Kamu akan menemukan benang merah tiga orang asing yang menghadapi suatu petualangan dan nasib bersama-sama. Mereka menghadapi persoalan dan berperan mengenai perubahan yang nggak disangka-sangka. Fokusnya masih sama mengenai kelas, di mana orang kaya sebagai pengendali dan yang lainnya berjuang untuk bertahan hidup. Mengambil latar belakang revolusi Perancis membuat cerita ini semakin menarik.

Novel bergenre fantasi ini memang cenderung berat dan membuat kamu berpikir. Secara nggak langsung ini memancing kamu untuk berpikir logis dan kreatif. Selamat membaca, ya.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration