Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aktivitas Favorit 12 Zodiak Selama Di Rumah Aja 

Benar kan, Bela?

Tita Florita

Suasana karantina maupun PSBB ini membuat kita akhirnya mulai bisa beradaptasi ya, Bela. Setelah sekitar 40 hari melakukan physical distancing dan menghabiskan 90 persen waktu di rumah, membuat kamu mempunyai rutinitas baru dengan gaya hidup baru pula. 

Popbela mencoba merangkum kegiatan yang akan dilakukan orang berdasarkan zodiaknya, ketikan menghadapi physical distancing. Sekadar untuk bersenang-senang, coba tengok apakah prediksi  di bawah ini benar. 

Aries: Olahraga

pexels.com/Nathan Cowley

Dikenal sebagai zodiak yang selalu punya semangat besar, gerak cepat, dan nggak mau dikalahkan, aries suka sekali aktivitas yang dinamis dan di luar ruangan. Berada di dalam rumah selama berhari-hari tentu saja akan membuat bosan. Aries akan mencari cara untuk bergerak, salah satunya adalah memutar lagu bersemangat di pagi hari, olahraga, dan beraktivitas aktif. Mengerjakan dua pekerjaan sekaligus juga bisa dilakukannya.

Mereka bisa melakukan olahraga, memasak, hingga merawat tubuh kalau sedang senggang di rumah. Tinggal satu rumah dengan aries, tentu saja harus bersiap, karena mereka nggak suka berdiam diri dan melihat orang lain pasif.

Taurus: Memanjakan diri

pexels.com/ Andrea Piacquadio

Suka dengan aktivitas santai adalah salah satu ciri khas yang dimiliki oleh taurus. Di rumah dalam waktu yang lama bukan hal berat bagi mereka. Ritme yang pelan juga menjadi favoritnya. Menyarankan untuk bergerak cepat seperti mustahil, karena mereka memilih untuk nggak melakukannya dan tetap pada ritmenya. Dalam program di rumah saja, Taurus akan memberikan waktu untuk diri sendiri. Namun, mereka mudah stres tanpa ada sosialisasi.

Makanan dan musik merupakan perpaduan sempurna untuk zodiak ini. Di pagi hari, mereka akan menghabiskan waktu sebentar untuk memikirkan apa yang akan dilakukan pada hari tersebut, namun tanpa manajemen waktu yang baik. Mereka tidak sabar untuk kembali ke malam untuk bersantai, melakukan video call atau zoom bersama sahabat-sahabat yang mereka rindukan.

Gemini: Baca buku, menulis ide, bersosialisasi

unsplash.com/Thought Catalog

Gemini adalah salah satu zodiak yang gemar bersosialiasi dan cepat bosan kalau kegiatannya monoton. Tentu saja ini tantangan terbesar bagi mereka, mengatasi jenuh karena di rumah saja. Di pagi hari, mereka akan mengisi aktivitas dengan senang-senang sebelum masuk jam kerja atau sekolah. Seperti bersosialisasi dengan orang terdekat atau menyapa teman di media sosial.

Mereka juga akan membaca buku dan menuliskan beberapa ide yang bisa dilakukan selama situasi ini. Misalnya, mereka akan melihat peluang bisnis. Ketika sudah menemukan yang cocok, tanpa banyak basa-basi mereka bergerak membeli bahan hingga melakukan pemasaran secara daring. Ini dilakukan karena mereka sangat suka bersosialisasi untuk menghilangkan kejenuhan.

Cancer: Memasak, berkebun, nonton film

unsplash.com/Allie

Salah satu zodiak yang punya karakter tenang. Menghabiskan waktu aktivitas di rumah bukan hal besar, karena mereka suka. Momen ini justru mereka manfaatkan untuk memasak dan menyediakan makanan untuk orang di rumah. Kalau sedang jauh dari keluarga, mereka paling peduli, sering menanyakan kabar, dan memantau. Keluarga adalah prioritas utamanya.

Ketika pekerjaan sudah selesai dan punya waktu luang, mereka hobi merawat tanaman, sekaligus memanfaatkan waktu untuk menanam bahan pangan organik. Mereka senang mengajak orang yang ada di rumah untuk bergabung. Walaupun orang yang tenang, Cancer akan menyiapkan keperluan esok hari ketika malam.

Leo: Belajar hal baru, meditasi

pexels.com/Vlada Karpovich

Leo memang sangat suka bersantai, tapi dalam masa ini akan membuat mereka melakukan hal baru. Baginya dalam waktu selama ini pasti banyak kegiatan bermanfaat yang dilakukan. Diam di rumah dan nggak beraktivitas bukan karakternya dan akan membuat mereka cepat emosi. Agar dirinya tenang, mereka mengimbangi dengan meditasi. Mereka melakukan kerja dan sekolah secara daring dengan baik. Namun, sisi kreatifnya nggak hanya jalan dalam kegiatan formal saja.

Mengambil kursus secara daring sangat mungkin dilakukannya. Mereka pilih sesuai dengan minatnya pada saat itu dan bukan masalah kalau nggak sejalan dengan apa yang dipelajari atau dikerjakan. Di pagi hari, mereka lebih memilih melakukan hal kreatif sebelum melakukan aktivitas penting. Ini sama dengan ritual membentuk suasana hati yang baik.

Virgo: Kumpul keluarga

unsplash.com/ Priscilla Du Preez

Suka kerapian dan tertata adalah ciri khas virgo. Untuk aktivitas harian, mereka akan mencatat apa yang dilakukan besok di malam hari. Dan akan melakukan ulasan kegiatan apa saja yang telah dilakukan. Di aktivitas biasanya, mereka suka dengan kesibukan. Bahkan kurang menyadari kalau memberikan jarak dengan teman dan orang terdekat.

Pada situasi seperti ini, virgo berusaha mengembalikan hubungan hangat dengan orang-orang yang mendukungnya. Salah satu caranya adalah dengan permainan papan dan melakukan obrolan ringan. Untuk teman yang lokasinya jauh, memanfaatkan teknologi adalah cara cerdas untuk berkomunikasi kembali.

Libra: Menata ulang perabotan di rumah

unsplash.com/Manja Vitolic

Punya aktivitas yang seimbang adalah tujuan libra. Di pagi hari, mereka akan memberikan waktu untuk diri mereka, setelahnya mereka akan menyiapkan apa yang menjadi tugas kerjanya secara profesional. Selama situasi seperti ini, libra memang cenderung bosan dan menginginkan suasana yang baru. Libra akan berkeliling dan mencari sudut mana yang bisa menjadi lebih bagus.

Mereka rela merepotkan diri sendiri untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda. Misalnya, menata ruang kerja di rumah, cat kamar, mengubah sisa lahan kosong di rumah menjadi taman, dan lain sebagainya. Libra sengaja menciptakan suasana yang kreatif dan harmonis di situasi seperti ini.

Scorpio: kontemplasi dan menggali cerita

unsplash.com/ Eli DeFaria

Rutinitas scorpio di pagi hari biasanya diawali dengan ritme yang cepat. Aktivitasnya dapat diselesaikan lebih singkat daripada yang lainnya. Disisi lain, mempunyai karakter yang misterius membuat scorpio sibuk dengan hal-hal yang ada di pikirannya, mulai dari yang sederhana hingga rumit. Oleh sebab itu, jangan kaget kalau mereka tiba-tiba mengajukan pertanyaan yang dalam.

Misalnya, menanyakan hal yang belum pernah diceritakan oleh orang terdekat, silsilah keluarga, dan lain sebagainya. Kalau ceritanya menarik, mereka lebih atraktif dan secara nggak langsung membagikan cerita pribadinya.

Sagitarius: Mencoba kegiatan yang bikin penasaran

unsplash.com/AnnieSpratt

Hampir sama dengan leo, zodiak ini akan cepat bosan dan nggak bisa diam kalau di rumah. Mereka akan menggali dan mencoba kegiatan yang belum pernah dilakukan. Sagitarius suka tantangan dan harus bisa menyelesaikannya, akan terasa puas jika hasilnya sesuai dengan ekspektasi. Di pagi hari, mereka suka dengan olahraga ringan. Mereka juga memutar lagu yang cocok sesuai dengan kegiatannya.

Kalau sudah terlalu bosan, mereka akan bersepeda sebentar. Jangan heran kalau kamu menemukan mereka membaca buku, nonton serial televisi, mendengarkan lagu dengan tema yang nggak biasa. Karena, baginya setiap hari adalah petualangan. Mereka akan menciptakan petualangannya walaupun sedang berada di rumah.

Capricorn: Bersih-bersih, yoga, meditasi, menata keuangan

pexels.com/mentatdgt

Salah satu zodiak yang suka keteraturan. Aktivitas paginya sebagian besar diisi dengan merapikan tempat tidur, bersih-bersih, dan melakukan kegiatan domestik lainnya. Mereka nggak suka dengan sesuatu yang berantakan. Itu bisa membuat suasana hati mereka nggak bagus. Mereka menyiapkan detail kegiatan mereka sehari sebelumnya. Di pagi hari, biasanya mereka akan yoga dan meditasi.

Situasi pandemi seperti ini juga meresahkan mereka. Alasannya karena suka kesibukan dan kerja. Efeknya, mereka mencari kesibukan lain seperti membantu orang sekitar dan lain sebagainya. Dalam keadaan seperti ini, bisa mengelola keuangan yang ada adalah salah satu kelebihannya. Jadi, mereka akan lebih cermat dan membantu kamu untuk nggak terlalu boros.

Aquarius: menikmati waktu

unsplash.com/91 Magazine

Merupakan salah satu zodiak yang kreatif dan imajinatif. Mereka juga mudah beradaptasi di lingkungan yang sangat dinamis. Di pagi hari, biasanya mereka akan mencari tempat yang nyaman untuk sarapan dan minum kopi. Dalam situasi seperti ini, mereka bisa menciptakan suasana nyaman di rumah. Kegiatan dalam rumah yang membosankan pun bisa diubah oleh Aquarius.

Ketika harus bekerja, mereka menata ruang kerja agar nyaman. Selain itu, Aquarius akan berpakaian rapi dan wangi. Saat jenuh, mereka akan memanjakan diri dengan cara merawat wajah dan rambut di rumah. Bermain bongkar pasang dan mewarnai juga mereka lakukan untuk tetap kreatif.

Pisces: Berusaha untuk nggak malas-malasan

pexels.com/Steve Johnson

Zodiak yang punya karakter kreatif ini sebenarnya agak susah untuk pergi keluar. Mereka lebih memilih menghabiskan waktu untuk diri dan dunianya sendiri. Rutinitas pagi hari, biasanya Pisces akan menunda bunyi alarm dan lebih memilih untuk rebahan di kasur dulu. Pisces akan membiarkan dirinya bangun dengan tenang dan berusaha menghindari ketegangan di pagi hari dengan menyusun hal-hal yang menyenangkan dirinya.

Dalam masa di rumah saja, Pisces juga mengalami kebosanan. Mereka lebih memilih untuk keluar kamar dan melakukan aktivitas domestik. Seperti merapikan kamar, nggak lupa juga melakukan obrolan kecil dengan orang rumah. Untuk memenuhi sisi kreatifnya, mereka habiskan waktu dengan menggambar, memotret, menulis dan olah raga.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration