Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mau Terlihat Pintar? Coba Lakukan 8 Hal Ini!

Caranya mudah banget..

Suhaiela

Menjadi orang yang pintar dan sukses tentu menjadi keinginan semua orang. Sebenarnya banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi orang sukses dan pintar namun sebagian dari kita tidak tahu seperti apa caranya. Dilansir dari Inc.com inilah delapan cara yang bisa kita lakukan untuk menjadi orang yang pintar dan sukses terlepas dari tingkat pendidikan atau kecerdasan yang kamu miliki.

1. Buka matamu lebar-lebar

munplanet.com

Para peneliti mengatakan bahwa mereka menemukan orang yang memiliki mata sayu dianggap kurang cerdas. Ini dibuktikan dengan teori mereka yang mengemukakan jika seseorang yang bermata sayu itu menandakan kalau dirinya sedang depresi atau merasa kelelahan, keduanya berefek kepada kapasitas kognitif atau pemahaman.

2. Pakai kacamata tebal

ootdmagazine.com

Penelitian di Swiss Journal of Psychology tahun 2011 mengatakan “mengenakan kacamata dapat membuat orang asing menganggapmu jauh lebih pintar”. Dari sini kita bisa menyimpulkan, memakai kacamata yang tebal membuat orang-orang di sekitar melihatmu tampak berwibawa dan jauh lebih pintar.

3. Tersenyum halus

pexels.com

Mirip dengan penemuan dari peneliti tentang menjaga matamu agar terbuka lebar, studi yang sama juga mengungkapkan lengkungan atau garis pada senyum yang halus pada dasarnya menunjukkan peningkatan kecerdasan. Coba kamu lakukan senyum sekedar saja, jangan terlalu lebar hal ini menunjukkan bahwa kamu akan dianggap lebih pintar sekaligus berwibawa.

4. Jangan suka berjanji

pexels.com/Christina Morillo

Mungkin kamu kesal dengan seseorang yang suka berjanji dan sering tidak menepatinya? Ternyata hal ini ada hubungannya lho dengan tingkat kecerdasan mereka. Penelitian menunjukkan bahwa seseorang yang suka berjanji menunjukkan bahwa dirinya itu kurang cerdas. Hal ini dibuktikan dari seseorang yang suka berjanji apalagi di tempat kerja mereka yang menujukkan dirinya terlihat tidak profesional dan tidak dewasa.

5. Lakukan kontak mata

youngisthan.in

Nora A. Murphy, seorang profesor psikologi dari Universitas Loyola Marymount di Los Angeles melakukan sebuah penelitian ekstensif yang hasilnya menunjukkan bahwa salah satu tanda kecerdasan terkuat dan paling akurat adalah melakukan kontak mata atau menatap mata seseorang secara langsung ketika kamu berbicara. Hal ini menunjukkan tingkat kecerdasanmu. Mulai sekarang cobalah tatap orang yang kamu ajak bicara daripada matamu hanya menatap telepon saja.

6. Gunakan inisial tengah namamu

pexels.com/pixabay

Menurut European Journal of Social Psychology yang dilakukan para peneliti di Inggris menemukan bahwa memiliki inisial nama di tengah menunjukkan bahwa kamu terkesan cerdas. Jika kamu memiliki nama yang panjang serta rumit dan lebih dari 2 suku kata, coba singkat namamu dengan memakai inisial di tengahnya.

7. Bicaralah dengan jelas

huffpost.com

Mungkin beberapa orang yang ingin terlihat cerdas akan menggunakan kata-kata yang tidak familiar bagi sebagian orang yang membuat lawan bicaranya tidak mengerti. Mulailah dari sekarang untuk berbicara dengan kata-kata yang sederhana yang membuat semua orang mengerti setiap ucapanmu. Hal ini justru menunjukkan dirimu cerdas lho.

Nah, kamu sudah tahu nih trik-trik yang membuatmu terlihat cerdas. Jangan lupa lakukan cara ini ya, Bela.

8. Jangan pernah minum alkohol

pexels.com/skitterphoto

Sebuah penelitian di Universitas Pennsylvania dan Michigan menemukan bahwa seseorang akan dipandang bodoh apabila ia minum-minuman beralkohol. Jangankan meminumnya, memegang botolnya saja membuat orang lain tidak respect terhadapmu.

Nah, kamu sudah tahu nih trik-trik yang membuatmu terlihat cerdas. Jangan lupa lakukan cara ini ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration