Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Film Alita: Battle Angel yang Harus Kamu Tunggu!

Harus banget nonton nih pokoknya..

Suhaiela

Di tahun 2019 akan ada banyak kejutan dari perfilman Hollywood. Ya, banyak sekali film-film menarik yang bisa kita tonton nantinya. Mulai dari sekuel terakhir Avengers: Endgame sampai yang terbaru hingga film Alita: Battle Angel. 

Pada (10/12) kemarin digelar acara nonton bersama sneak peek film Alita: Battle Angel di seluruh dunia. Nah, film Alita: Battle Angel memiliki keistimewaan tersendiri di dalamnya. Seperti apa sih filmnya? Berikut ini lima fakta menarik tentang film Alita: Battle Angel yang harus kamu tonton di tahun 2019.

1. Adaptasi dari manga karya Yukito Kishiro

cbr.com

Film Alita: Battle Angel diadaptasi dari manga karya Yukito Kishiro. James Cameron dan Jon Landau sampai pergi ke Jepang untuk mendapatkan hak siar dan restu dari Yukito Kishiro. Landau mengatakan kalau film ini terus mendapatkan pembaruan pada proyeknya, hingga Kishiro bahkan cukup sering mengunjungi set pembuatan film. Cameron ingin mempertahankan “gaya manga” dan beberapa scene yang disukainya seperti Motorball, walaupun tidak ditayangkan di trailer.

2. Menggunakan teknologi CGI

alllifeinfate.blogspot.com

Teknologi CGI atau computer-generated imagery adalah efek spesial gambar yang menggunakan kekuatan teknologi komputer. Gambarnya yang halus membuat kamu yang menonton film Alita: Battle Angel akan merasakan sensasi nyata seperti berada di dalamnya. Ketika menonton film Alita: Battle Angel jangan lupa untuk memakai kacamata 3D ya, Bela.

3. James Cameron menjadi dua sutradara film terkenal

geekqc.ca

Sebelum menyelesaikan proyek film Alita: Battle Angel, James Cameron terlebih dahulu menjadi sutradara film Avatar di tahun 2009 serta film terbesar sepanjang masa yaitu Titanic pada tahun 1997. Film Titanic mengantarkan dirinya memenangkan penghargaan sebagai sutradara terbaik.

4. Tiga pemainnya pernah mendapatkan penghargaan Oscar

imdb.com

Tidak hanya dibintangi Rosa Salazar yang memainkan karakter Alita di film Alita: Battle Angel. Tapi ada 3 pemain lain yang tak kalah hebatnya seperti Mahershala Ali, Jennifer Conelly, dan Christoph Waltz. Mahershala Ali pernah memenangkan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik atas filmnya yang berjudul “Moonlight” di tahun 2017. Selain itu, ada Jennifer Connelly yang memenangkan piala Oscar di tahun 2002 sebagai Aktris Pendukung Terbaik di film “A Beautiful Mind”. Ketiga, ada Christoph Waltz yang memenangkan 2 piala Oscar sekaligus sebagai Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 2010 dan 2013.

5. Membutuhkan waktu yang lama

this-is-cool.co.uk

Cameron mulai mengerjakan proyek film Alita: Battle Angel lebih dari 15 tahun yang lalu dan menunda proyek tersebut untuk mengerjakan film Avatar. Ia juga menggandeng Robert Rodriguez untuk meringkas skenario yang berjumlah lebih dari 180 halaman. Produksi film Alita: Battle Angel dimulai sejak tahun 2017 lalu.

Itu dia beberapa fakta unik dari film Alita: Battle Angel yang akan ditayangkan pada 14 Februari 2019 mendatang. Kita nantikan saja ya keseruan dari film Alita: Battle Angel ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration