Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Lokasi Wisata di Yogyakarta yang Lagi Hits dan Instagramable

Tempat wisata AADC udah so yesterday

Romi Subhan

Lupakan tempat wisata a la Ada Apa Dengan Cinta yang sudah mainstream karena banyak dikunjungi orang, kini saatnya mencari lokasi wisata lain di sekitar Yogyakarta yang lebih kekinian dan tentunya Instagramable, Bela. Kalau kamu sedang berencana mengunjungi Yogyakarta dalam waktu dekat, jangan lupa untuk memasukkan 5 tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi dan instagramable ini ke dalam itinerary kamu ya!

Instagramable, Ini Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

1. Hutan Pinus Pengger

Instagram: @kerisjawa

Berlokasi di Dlingo, Bantul, Hutan Pinus Pengger menawarkan pemandangan unik dan juga spot foto yang keren. Salah satu spot foto paling favorit adalah Tangan Raksasa. Tangan raksasa merupakan sebuah gardu panjang dengan ujung jari-jari yang terbuat dari rotan dengan lampu di ujungnya. Untuk masuk ke lokasi hutan pinus ini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp2.000 aja kok.

2. Pintu Langit Dahromo

Instagram: @nangyul22

Masih di sekitar kawasan Dlingo, Bantul, ada satu lokasi yang cocok banget kamu manfaatkan untuk lokasi prewedding. Pintu Langit namanya. Untuk masuk ke dalam lokasi ini setiap pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000 dan Rp2.000 untuk parkir. Nggak mahal kan untuk dapat spot sekeren ini?

3. Bukit Lintang Sewu

Instagram: @rama.angriawan

Tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi untuk foto-foto selanjutnya adalah dari kawasan Bukit Lintang Sewu ini, kamu bisa menikmati keindahan kota Yogyakarta dari ketinggian. Nggak hanya itu, dari lokasi ini juga kamu bisa menikmati jajaran pegunungan Menoreh, Gunung Merapi, dan Gunung Sumbing jika sedang tidak berkabut. Biaya masuk ke lokasi ini hanya Rp2.000 per orang.

4. Rumah Hobbit

Instagram: @anggistydara

Nggak perlu jauh-jauh ke Selandia Baru untuk merasakan sensasi tinggal di rumah Hobbit yang mungil. Di Yogyakarta ada Wisata Seribu Songgo Langit yang menghadirkan rumah Hobbit lengkap dengan tamannya yang cantik. Nggak ada tiket masuk kalau kamu mau berkunjung dan berfoto di sini. Kamu hanya akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

5. Jurang Tembelan Kanirogo

Instagram: @gunawanwicaksana28

Berlokasi di Area Gardu Pandang Mangunan, Jurang Tembelan Kanigoro menjadi lokasi terbaik untuk melihat sunrise. Dengan gazebo kayu yang menjorok ke jurang, kamu bisa menikmati jajaran pegunungan yang hijau dari atasnya.

Itulah tempat wisata di jogja yang wajib dikunjungi serta instagramable, jangan lupa mampir ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration