Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mau Jalan-Jalan Keliling Dunia? Harus Siapkan Uang Segini, Bela!

Meksiko terjangkau nih

Rara Peni Asih

Memilih destinasi liburan bisa dibilang cukup gampang. Tapi bagaimana kalau kamu keterbatasan dana sedangkan misi jalan-jalan mu itu menyambangi negeri seberang? 

Tentu kamu nggak bisa sembarangan memilih destinasi liburan dong? Mau nggak mau kamu juga harus memilih destinasi liburan sesuai dengan uang yang kamu miliki. Tapi sebelum menyerah, kamu wajib mencari tahu seberapa besar dana yang harus kamu keluarkan jika ingin berpelesiran ke negeri impianmu. So, inilah bocoran dana yang harus kamu siapkan sesuai dengan destinasimu, Bela.

Amerika

 
Dalam satu hari, kamu bisa mengeluarkan kocek sebesar Rp1,3 juta untuk makanan, ini belum termasuk penginapan ya. Jika kamu memilih menginap di asrama kawasan New York atau Los Angeles, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp373 ribu. Tapi asrama di sini ukurannya sempit, Bela.

Meksiko

 
Akomodasi 'budget hotel' di Meksiko berkisar Rp80 ribu hingga Rp186 ribu. Kalau kamu memilih jadi 'budget travelers' kamu direkomendasikan bisa menyantap makanan khas Meksiko yang sangat murah, yakni Tacos yang harganya cuma Rp 13 ribu!

Italia

 
Penginapan yang budget-oriented di sini berkisar Rp267 ribu. Untungnya transportasi umum di Italia cukup murah. Kamu bisa berkeliling naik bus yang ongkosnya hanya Rp20 ribu. Jangan lupa ya coba pasta di sana yang dihargai Rp67 ribu per piring.

Serbia

 
Melihat festival seru dan arsitektur megah bisa kamu dapatkan di Serbia, Bela. Hostel di sini harganya berkisar Rp150 ribu, tapi hati-hati kalau kamu menyambangi kota kecil ya, sebab biasanya tak ada hotel yang terlihat. Lalu ongkos bus biasanya sebesar Rp67 ribu, kereta jarak dekat Rp93 ribu. Lalu kalau kamu ingin sarapan dengan kopi dan kebab, siapkan dana perharinya sebesar Rp53 ribu ya.

Kanada

 
Transportasi di Kanada memang dikenal cukup mahal. Bahkan makan di restoran saja bisa menghabiskan sekitar Rp157 ribu hingga Rp 366 ribu! Tetapi bagi kamu yang memiliki jiwa petualang, keindahan Kanada bisa membuatmu merasa puas, Bela. Perharinya kamu wajib mengeluarkan dana sebesar Rp832 ribu! Oh ya, belum termasuk hotel yang harganya berkisar Rp620 ribu.
 

BACA JUGA: Gunung Es Sebesar 1 Triliun Ton Telah Hanyut!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration