Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Drama Korea Paling Seru 2022, Banyak Cerita Bikin Melongo

Wajib nonton sebelum tahun 2022 berakhir

Nindi Widya Wati

Tahun 2022 tinggal menghitung hari, tak terasa selama setahun ini dunia perdrakoran diwarnai begitu banyak judul drama menarik. Bahkan, membuat beberapa orang sampai rela nonton drakor secara maraton, agar tak ketinggalan cerita seru tiap episodenya.

Di sisi lain, tahun 2022 terhitung sebagai kesuksesan emas drama Korea karena belum pernah terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Melansir dari Allkpop, pada tahun ini popularitas K-drama baik genre action, fantasi, drama keluarga, komedi, misteri thriller, dan lainnya meningkat hingga bisa tembus sekala internasional di banyak negara. 

Namun, kalau sampai penghujung tahun 2022 ini kamu masih bingung menentukan pilihan nonton drakor, berikut ada rekomendasi judul K-drama paling seru 2022 yang juga dapat acungan jempol dari netizen Korea. Selengkapnya, simak dalam artikel berikut ini, Bela!

1. Little Women

Hidup di bawah garis kemiskinan harus dirasakan tiga saudara perempuan dari keluarga Oh dalam drama misteri thriller Little Women. Drakor ini diadaptasi dari novel klasik karya Louisa May alcot yang terbit pada 1868 dengan judul yang sama, dan disutradarai Kim Hee Won. 

Derita hidup makin menjadi-jadi saat Oh In Joo (Kim Go Eun), Oh In Kyung (Nam Ji Hyun), dan Oh In Hye (Park Ji Hoo) harus menghadapi kasus berat hingga berurusan dengan orang yang berpengaruh di Korea yaitu seorang calon Presiden. Melansir dari My Daily, awal penayangan drama ini sukses meraih rating nasional sebesar 7,7 persen.

2. Anna

Ada kehidupan ganda namun berdasarkan kebohongan yang harus dijalani Bae Suzy dalam serial drama Anna karya Lee Joo Young. Pasalnya, ia berperan sebagai Lee Yoo Mi seorang perempuan biasa yang suka berbohong sampai terjerumus dalam narasi yang ia buat sendiri. 

Dari kebohongan tersebut muncul Anna sebagai sosok misterius yang dipuja banyak orang, tentu hidupnya berbanding terbalik saat ia kembali menjadi Lee Yoo Mi. Drakor berjumlah enam episode ini diadaptasi dari novel berjudul "Chinjeolhan Yibangin" yang ditulis oleh Jung Han-A.

3. A Business Proposal

Inilah drama A Business Proposal diadaptasi dari webcomic berjudul "The Office Blind Date" yang meraih rating cukup tinggi pada Februari 2022. Menjadi drama komedi romantis tentang seorang karyawan kantor bernama Shin Ha-Ri (Kim Se Jeong) yang melakukan kencan buta karena menggantikan temannya. 

Betapa sangat syok, saat tahu kalau laki-laki yang akan ia kencani adalah CEO-nya sendiri Kang Tae-Moo (Ahn Hyo-seop), Shin Ha-Ri pun berpikir cepat untuk menyembunyikan identitasnya. Drama yang disutradarai oleh Park Sun Ho ini sukses masuk ke dalam 10 besar Netflix meski baru ditayangkan. 

4. Twenty Five Twenty One

Ada kisah perjuangan hidup Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dalam lika-liku mewujudkan mimpinya. Bahkan, meski banyak rintangan, mereka selalu coba memupuk asa yang kuat. Inilah drama bertajuk Twenty Five Twenty One yang mengambil latar tahun 1998, ketika sedang terjadi krisis IMF.

Namun tak disangka, seiring berjalannya waktu, romasa cinta terselip di antara pertemuan keduanya. Drama yang disutradarai Jung Ji-hyun dengan penulis Kwon Do-eun ini membuat banyak penonton merasa mengenang masa muda mereka. 

5. Extraordinary Attorney Woo

Potret seorang pengacara jenius bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin) yang mengidap autisme sejak kecil tergambarkan lewat drama Extraordinary Attorney Woo yang tayang pada 29 Juni 2022. Keahlian Woo Young Woon makin membuat kagum penonton, saat ternyata ia dapat menangani berbagai kasus di kantor hukum Hanbada. 

Makin seru, ketika drama yang ditulis oleh Moon Ji-won ini juga memunculkan kisah cinta Woo Young Woo dengan rekan kerjanya di Hanbada, Lee Jun Ho (Kang Tae Oh). Apalagi saat melihat akting keduanya begitu natural, membuat penonton seperti ikut merasa jatuh cinta.

6. Our Blues

Cerita hidup sekelompok orang yang mencoba menemukan cinta dan kebahagiaan mereka di pesisir Pulau Jeju lewat drama bertajuk Our Blues. Bakal jadi istimewa, karena drama yang disutradarai oleh Kim Kyu-tae ini seakan mengobati rasa rindu para pencinta drama Korea dengan latar tempat dikemas khas pedesaan. 

Penulis Noh Hee-kyung menyajikan drama Our Blues dengan banyak pemeran utama dan memiliki karakter cukup kontras. Drama yang telah tayang 9 April 2022 ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan, seperti Lee Dong-seok (Lee Byung-hun), Min Seon-ah (Shin Min-a), dan beberapa artis lainnya.

7. Reborn Rich

Bagi kamu yang ingin nonton sekaligus belajar bisnis, kiranya Reborn Rich bisa jadi drama yang cukup recommended. Lantaran, dalam drama bergenre fantasi yang diadaptasi dari web novel berjudul "Youngest Son of a Conglomerate" ini mengajak penonton untuk mengerti tentang saham.

Drama dengan 16 episode yang tayang sejak 18 November 2022 ini, terus mengalami kenaikan rating, dari 18,3 persen kini menjadi 21,1 persen. Naiknya rating drama yang dibintangi Yoon Hyun-Woo (Song Joong-ki), Jin Yang-Cheol (Lee Sung-min), dan Seon Min Young (Shin Hyun Bin), didukung segi emosional terbilang kuat, disorotnya karakter yang muncul di tiap episode, dan ditambah bumbu huru-hara dari keluarga Sunyang.

8. My Liberation Notes

Bagi kamu yang hidup memiliki saudara kandung, mungkin akan menemukan beberapa cerita yang relate saat menonton My Liberation Notes. Drama yang tayang pada 9 April 2022 ini berkisah tentang Yeom Chang Hee (Lee Min Ki) yang merupakan anak tengah dari tiga bersaudara namun ia ingin hidup bebas tanpa keluarganya. 

Keinginan tersebut disebabkan rasa kesal dan putus asa karena ia kerap dipandang rendah oleh keluarganya sendiri. Di sisi lain yang berperan sebagai anak bungsu Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) dan anak sulung Yeom Gi Jeong (Lee El). Lika-liku kehidupan di My Liberation Notes berhasil digambarkan apik oleh sutradara Kim Suk-yoon, bahkan tiap episodenya selalu dinanti penggemar.

9. Narcos-Saints

Menjadi drama yang dirilis pada 9 September 2022 lalu, munculnya Narcos-Saints dengan jalan cerita seputar mafia narkoba ternyata menarik perhatian banyak orang. Terlebih, serial garapan sutradara Yoon Jong Bin ini diambil berdasarkan kisah nyata, seorang pengusaha yang bergabung dalam misi rahasia pemerintah untuk menangkap gembong narkoba Korea. 

Selama proses syuting film ber-genre thriller ini menggandeng beberapa aktor serta artis kenamaan Korea Selatan, seperti Jeon Yo-hwa / Gembong Narkoba (Hwang Jung Min), Kang In-gu (Ha Jung-woo), Choi Chang-ho (Park Hae-soo) dan beberapa pemeran lainnya. Usaha tak menghianati hasil, tayangnya Narcos-Saints dengan enam episode berhasil membuat banyak orang penasaran karena karakter dan jalan cerita yang tak tertebak. 

Adakah judul drama Korea yang ingin kamu tonton sebelum 2022 berganti tahun, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration