Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Potret Pesantren Milik Atta Halilintar, Mewah Banget!

Harapan besar tempat belajar para santri

Nindi Widya Wati

Lama tak mendengar kabar pembangunan pondok pesantren milik Atta Halilintar, akhirnya baru-baru ini, ia sebagai pemilik membagikan progres pembangunan pesantren AHHA Binaumma Tebuireng.

Kabar pembangunan pondok pesantren tersebut, sudah mencapai titik 85 persen (hampir rampung dikerjakan). Progres ini secara berkala terbilang selalu dibagikan Atta Halilintar, terlihat dari unggahan terbaru Instagram-nya @attahalilintar, pada Jumat (7/10/2022). 

Penasaran? Berikut Popbela rangkum progres pembangunan pondok pesantren AHHA Binaumma Tebuireng milik Atta Halilintar.

1. Kunjungan berkala Atta Halilintar meninjau pembangunan pesantren miliknya yang kini mencapai 85 persen, AHHA Binaumma Tebuireng ini berada di kawasan Mekar Sari, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Instagram.com / attahalilintar

2. Pesantren yang mulai dibangun pada Mei 2021 sudah hampir rampung dan tinggal menyelesaikan beberapa bagian saja. Menurut informasi, bangunan utama seperti aula, tempat belajar, masjid, toilet dan kelas sudah selesai dibangun.

Instagram.com / attahalilintar

3. Kabar baik pondok pesantren AHHA Binaumma Tebuireng, nampaknya benar-benar tercermin saat Atta juga bisa menggunakan aula sebagai tempat memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Instagram.com / attahalilintar

4. Sebelumnya pada 2021, Atta juga pernah membagikan proses pembangunan pesantren miliknya, namun pengerjaan tersebut baru sekitar 60–70 persen.

Instagram.com / attahalilintar

5. Aula terbilang sebagai tempat yang sangat mencuri perhatian netizen, lantaran aula pesantren AHHA Binaumma Tebuireng tampak mewah dengan hiasan lantai marmer dan tata lampu yang indah.

Instagram.com / attahalilintar

6. Jika menilik pada proses pembangunan pesantren sampai sekarang, bagian yang belum rampung adalah pengeboran air dan toilet untuk masjid.

Instagram.com / attahalilintar

7. Ketika melihat beberapa unggahan Instagram pribadinya @attahalilintar, ia sempat mengunggah potret ruang kelas yang sudah layak huni sebagai tempat belajar para santri, karena sudah tersedia kursi lengkap dengan mejanya.

Instagram.com / attahalilintar

8. Pembangunan pesantren dibangun bersama Aryo, sosok paman sekaligus orang yang mendampingi Atta saat menikah dengan Aurel Hermansyah.

Instagram.com / attahalilintar

9. Mengingat pembangunan yang dibagikan Atta di tiap tahun, pondok pesantren dengan luas kurang lebih 20 hektar ini nampaknya selalu mengalami progres.

Instagram.com / attahalilintar

10. Tekad Atta membangun pesantren tak hanya menjadi ajang unjuk gigi, namun rupanya Atta secara emosional juga coba dekat dengan anak-anak yang terlihat sudah tinggal di AHHA Binaumma Tebuireng.

Instagram.com / attahalilintar

11. Bagi yang ingin mengetahui progres pembangunan pondok pesantren AHHA Binaumma Tebuireng, dapat mengetahui informasinya lewat Instagram resmi @ahhabinaumma.

12. Mengiringi pesantren yang masih dalam tahap pembangunan, pengelola pondok pesantren AHHA Binaumma Tebuireng tetap ajak masyarakat belajar bersama dengan memanfaatkan platform media sosial.

Untaian doa dan rasa kagum banyak tertuju di tiap unggahan Atta Halilintar saat membagikan proses pembangunan pondok pesantrennya. Bahkan, sang mertua juga mengungkapkan rasa syukur atas keberhasilan sang menantu dalam membangun pondok pesantren. 

"Alhamduillah ya Allah," tulis Krisdayanti lewat kolom komentar unggahan foto Instagram @attahalilintar.

Rumah mengaji yang sebenarnya menjadi wujud hadiah untuk mendiang anak pertamanya. Seperti diketahui, Aurel Hermansyah sempat mengalami keguguran pada 2021, sebelum kemudian hamil dan melahirkan Ameena.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration