Gen Halilintar adalah julukan untuk keluarga Indonesia yang dibentuk oleh pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk dengan sebelas orang anak mereka. Jadi YouTuber hits se-Asia, segala sesuatu tentang Gen Halilintar banyak dicari.

Seperti ketika muncul rumor terkait alasan mereka tak pulang ke Indonesia selama beberapa tahun, dan banyak kontroversi lainnya. Tak hanya itu, hal menarik lain dari Gen Halilintar adalah anggota keluarga yang terdiri dari sebelas anak.

Kita cukup sering mendengar nama Atta Halilintar dan Thariq Halilintar di media sosial maupun di televisi. Tapi, 9 saudara mereka juga cukup terkenal, lho, dan punya channel YouTube mereka sendiri yang subscribers-nya sudah tembus angka jutaan.

Nah, berikut ada urutan serta profil singkat anak Gen Halilintar dari yang tertua sampai paling muda.

1. Muhammad Attamimi Halilintar

Muhammad Attamimi Halilintar atau dikenal dengan Atta Halilintar, merupakan anak pertama Gen Halilintar yang lahir di Dumai, 20 November 1994. Multitalenta, Atta yang disebut “The Pioneer” dalam keluarga ini adalah seorang YouTuber, pengusaha, aktor, penyanyi, dan pembawa acara. Suami Aurel Hermansyah ini kini memiliki subscriber YouTube sebanyak 29,9 juta.

2. Sohwa Mutamimah Halilintar

Anak kedua yang juga putri pertama pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk adalah Sohwa Mutamimah Halilintar. Sohwa lahir di Jakarta, pada 25 April 1996. Sohwa juga YouTuber hits dengan subscribers 3,16 juta.

Sohwa sering membuat konten tentang beauty care, fashion, bernyanyi, daily vlog, hingga review barang-barang unik. Sohwa dijuluki “The Trigger” dari saudara-saudaranya. Jika keluarga sedang melakukan perjalanan, Sohwa bertugas dan bertanggung jawab dalam mengurus pakaian, seperti mencuci dan menjemur.

3. Sajidah Mutamimah Halilintar

Sajidah lahir di Jakarta, 17 Juli 1997 dan juga seorang YouTuber yang kerap mengunggah konten tentang memasak, reaksi video, menari, dan daily vlog. Dalam keluarga, Sajidah bertugas mengurus bagian dapur beserta segala kegiatan di dalamnya. Julukannya adalah “The Kiddos”.

Sajidah Halilintar diketahui membuka bisnis catering berkat hobi dan keterampilan memasaknya itu. Sajidah juga pernah menciptakan lagu "My Daddy Told Me", lagu itu spesial diciptakan di hari ulang tahun sang ayah.

4. Muhammad Thariq Halilintar

Thariq Halilintar merupakan anak laki-laki kedua sekaligus anak keempat di Gen Halilintar. Ia lahir di Bandar Seri Begawan, 29 Januari 1999. Pacar dari Fuji An ini juga seorang YouTuber yang subscribers-nya mencapai 5,74 juta.

Ia kerap membagikan daily vlog, tanya jawab, mukbang, hingga kontennya bersama sang kekasih. Thariq Halilintar bertanggung jawab untuk kebersihan rumah keluarga. Thariq yang dijuluki “The Star” ini punya kelompok penggemar yang bernama "THORTROOPS".

Jadi YouTuber sukses dan aktif di media sosial dengan jutaan pengikut, Thariq didapuk banyak merek untuk menjadi brand ambassador mereka, seperti merek kosmetik Scarlett, Pstore, Kopi Lain Hati, dan Clinic Bening.

5. Abqariyyah Mutammimah Halilintar

Abqariyyah Halilintar lahir di Amman, 13 Juli 2000. Ia memiliki tanggung jawab untuk menjaga adik-adiknya dan sebagai fotografer untuk mengabadikan momen-momen tertentu saat perjalanan.

Pemilik julukan “The Jordan Artist” ini, merupakan konten kreator yang banyak membagikan konten di YouTube. Kontennya seputar cover lagu, fashion, beauty, vlog, hingga challenge dan prank.

6. Muhammad Saaih Halilintar

Anak keenam di Gen Halilintar adalah Saaih Halilintar yang lahir di Labuan, 16 Maret 2002. Jadi YouTuber terkenal, Saaih menempati posisi kedua subscribers YouTube terbanyak Gen Halilintar setelah Atta, yaitu dengan jumlah subscribers 12,6 juta.

Namun, channel YouTubenya tak aktif atau tak membagikan video lagi sejak 1 tahun ini. Videonya seputar vlog, challenge, prank, review makanan dan lainnya. Si “The Bald Explorer” ini, memiliki tugas untuk mengurus segala hal yang berkaitan dengan peralatan elektronik di rumah.

Saaih juga merupakan seorang pembuat film, aktor, dan pengusaha yang memiliki clothing brand bernama Versaaih. Saaih juga jago main golf, lho, hingga memenangkan beberapa pertandingan.

7. Siti Fatimah Halilintar

Fatimah Halilintar lahir di Jakarta, 26 September 2003. “The Impressive Teacher” ini memiliki tugas membantu kakaknya mengurus adik-adiknya. Ia juga memiliki kanal YouTube dengan video-video menarik seputar vlog, challenge, prank, reaction, hingga unboxing.

8. Muhammad Al-Fateh Halilintar

Lahir di Kuala Lumpur, 25 Februari 2006, Fateh Halilintar menjadi anak kedelapan di Gen Halilintar. Ia memiliki julukan “The Charming Helper” dan bertugas membantu kakaknya, khususnya Thariq, untuk membersihkan rumah. Aktif di YouTube, subscribers Fateh menyentuh angka 6,57 juta. Videonya seputar makan-makan dan bincang-bincang dengan sesama anggota keluarga lainnya, prank, dan challenge.

9. Muhammad Muntazar Halilintar

Anak kesembilan Gen Halilintar adalah Muntaz Halilintar yang lahir di Jakarta, 20 Mei 2008. Julukannya adalah “GenH Ambassador” dengan kepribadian yang ceria dan hobi bernyanyi. Muntaz juga sangat stylish.

Sama seperti kakaknya, Saaih, Muntaz juga hobi main golf dan berkuda. Muntaz juga punya kanal YouTube sendiri yang berisi vlog, prank, dan challenge. Tugas Muntaz di Keluarga Gen Halilintar adalah sebagai asisten house keeping atau menjaga kebersihan rumah.

10. Siti Saleha Halilintar

Saleha Halilintar anak kesepuluh Gen Halilintar merupakan kelahiran Jakarta, 1 Oktober 2010. Anak perempuan termuda Gen Halilintar ini, memiliki julukan “The Miraculous Princess”. Di rumah, Saleha berperan untuk membantu kakak-kakaknya membersihkan rumah seperti mencuci piring. Di kanal YouTube-nya, Saleha sering membagikan vlog, challenge, make up, juga masak-masak.

11. Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar

Terakhir adalah si bungsu dari sebelas saudara, Qahtan Halilintar. Qahtan lahir di Jakarta, 12 Agustus 2012. Mengikuti jejak kakak-kakaknya, si “The Superhero” ini juga membuat akun YouTube dan membagikan konten tentang kesehariannya dan mainan anak-anak. Qahtan juga jago main golf, lho.

Itulah urutan anak Gen Halilintar dari yang tertua sampai paling muda beserta profil singkat mereka.

Baca Juga: Luas dan Megah, Ini Potret Rumah Keluarga Gen Halilintar di Indonesia

Baca Juga: Kena Kasus, Gen Halilintar Tak Kunjung Pulang ke Indonesia

Baca Juga: Mengusung Desain Klasik & Megah, 12 Foto Rumah Baru Thariq Halilintar