Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Potret Nana 'After School' Dalam Drama & Film Korea, Ada Favoritmu?

Kembali berakting Oktober mendatang

Nindi Widya Wati

Terlihat kembali berlakon dalam film Confession yang akan dirilis pada 26 Oktober mendatang, nama Nana After School dalam aktingnya kali ini disambut hangat para penggemar. Lantaran, karier Nana dalam berakting tampak begitu menggeliat tahun ini. 

Jika melihat awal kariernya, ia mulai fokus dalam dunia seni peran saat memutuskan keluar dari idol grup After School. Kepiawaian dalam beraktingnya membuat Nana ikut dalam penggarapan beberapa judul drama hingga film Korea, Bela.

Penasaran? Inilah, 11 potret Nana After School selama berakting di dunia film ataupun drama Korea.

1. Memukau pemirsa dalam drama The Good Wife (2016), Nana berlakon sebagai Kim Dan–seorang investigator di sebuah firma hukum yang berteman karip dengan Jeon Do Yeon.

Dok. Internet

2. Tak disangka paras Nana didapuk untuk menjadi penipu (Choon-ja), ia bekerja sama dengan Hwang Ji Sung (Hyun Bin) untuk menangkap sosok pembunuh di film The Swindlers (2017).

Dok. Internet

3. Tumbuh sebagai seseorang yang memiliki luka masa lalu (Do Hyun-jin), Nana dalam berprofesi sebagai detektif handal yang berusaha menangkap pembunuh kekasihnya di drama Kill It (2019).

Dok. Internet

4. Berlakon sebagai Seo Yeon-ah seorang jaksa yang terbilang kompetitif, Nana dipercaya beradu akting dengan Choi Jin Hyuk dalam drama Justice (2019).

Dok. Internet

5. Menilik Nana sebagai Koo Se-ra dalam drama Memorials (2020), perempuan yang berasal dari keluarga miskin namun tetap tumbuh sebagai sosok ceria yang kerap membantu orang lain.

Dok. Internet

6. Berperan di drama ber-genre komedi romantis bertajuk Oh! Master (2021), Nana (Oh Joo-in) justru terjerat cinta segitiga dengan Lee Min Ki dan Kang Min Hyuk.

Dok. Internet

7. Berlakon di tahun yang sama, wajah Nana juga terlihat di drama thriller misteri Genesis (2021) dengan memerankan tokoh Yeo Rin.

Dok. Internet

8. Mendapat tawaran beradu akting dengan Jeon Yeo Jin, Nana (Heo Bo-ra) menjadi seorang youtuber yang kerap membuat konten bertemakan misteri di drama Glitch (2022).

Dok. Internet

9. Terbilang mendapat peran baru selama berakting, Nana (Oh Baek Ryeon) dalam drama My Man is Cupid (2022) berlakon sebagai ahli bedah hewan yang ternyata mampu membuat hati seorang Jang Dong Yoon jatuh cinta.

Dok. Internet

10. Kepiawaian akting Nana juga makin terasah, lantaran ia berperan sebagai tokoh Kim Mo Mi lewat drama Mask Girl (2022), seseorang yang merubah penampilan usai mengalami sebuah peristiwa dalam hidupnya.

Dok. Internet

11. Melalui film terbarunya tahun ini, Nana berperan sebagai Kim See He–seorang tokoh pemegang kunci dari kasus pembunuhan, dalam film Confession yang akan dirilis 26 Oktober 2022 mendatang.

Dok. Internet

Itulah, deretan K-drama dan film yang dibintangi Nana After School. Nah, mana karakter yang menjadi favoritmu, Bela? Tulis lewat kolom komentar, ya

IDN Media Channels

Latest from Inspiration