Pada 20 September lalu, salah satu anggota After School, Nana, mengikuti konferensi pers untuk filmnya mendatang berjudul Confession, bersama aktor lainnya, So Ji Sub dan Kim Yoon Jin. Penampilannya di acara tersebut membuat penggemar dan orang lain terkejut dengan adanya tato terbaru yang hampir di seluruh tubuhnya.

Hingga kini, masih belum dikonfirmasi apakah tato Nana adalah asli atau hanya sementara untuk kebutuhan peran di filmnya. Hal ini ramai diperbincangkan di Twitter mengenai bagaimana penampilannya yang memukau. Alhasil, mereka bertanya-tanya siapakah dia sebenarnya.

Yuk, makin kenal dengan artis bertalenta ini, berikut profilnya.

Biodata Nana After School

Profil Nana 'After School', Kejutkan Fans dengan Visual TerbarunyaInstagram @jin_a_nana

Nama panggung: Nana

Nama lahir: Im Jin-Ah

Tempat, tanggal lahir: Cheongju, 14 September 1991

Zodiak: Virgo

Tinggi badan: 171 cm

Berat badan: 48 kg

Golongan darah: A

Pendidikan: Seoul Institute of Arts

Awali karier sebagai idol Kpop

Profil Nana 'After School', Kejutkan Fans dengan Visual TerbarunyaLaman www.fanpop.com

Nana debut menjadi anggota After School pada November 2009 sebagai grup generasi kedua di bawah naungan Pledis Entertainment. Debutnya bersamaan dengan perilisan lagu "Because of You".

Pada Juni 2010, Nana dengan kedua anggota After School lainnya, Raina dan Lizzy, membentuk sub-unit bernama Orange Caramel.

Tak sampai situ saja, Nana bergabung bersama anggota lainnya kembali, yaitu Kahi, Jungah, dan Uee dalam sub-unit After School Red. Sub-unit ini merilis single berjudul "In the Night Sky".

Perjalanan Nana sebagai model

Profil Nana 'After School', Kejutkan Fans dengan Visual TerbarunyaInstagram @jin_a_nana

Kariernya sebagai model bermula ketika Nana dipilih acara fashion Tokyo Girls Collection pada September 2011. Ia juga merupakan model untuk Japanese fashion show Girls' Award dan Park Yoon Yoo's Seoul Fashion Walk S/S 2012.

Kemudian, Nana menjadi model untuk suatu merek diet terbesar di Korea, Juvis. Selain itu, ia juga menjadi panelis permanen untuk acara televisi fashion Jepang, yakni Tokyo Brandnew Girls.

Di 2013, Nana melakukan runway walk acara fashion lokal, NYLON. Pada Desember, ia meraih penghargaan global ketika ia menempati urutan kedua dari Independent Critics List of Most Beautiful Faces of 2013. Ia pun naik ke peringkat pertama hingga dua kali di 2014 dan 2015.

Menjalani profesi baru sebagai aktris

Profil Nana 'After School', Kejutkan Fans dengan Visual TerbarunyaLaman www.latestceleb.com

Di awal 2015, Nana debut sebagai aktris untuk membintangi drama televisi Tiongkok, Love Weaves Through a Millienium, yang merupakan remake dari drama Koreanya yang berjudul Queen In-Hyun's Man (2012). Masih di tahun yang sama, ia juga membintangi film romansa-komedi, Go Lala Go 2sekuel dari Go Lala Go!

Perjalanan Nana sebagai aktris membuatnya populer dalam dunia akting. Hingga di 2019 ia pernah meraih penghargaan terbaik dari 2019 KBS Drama Awards, bertepatan di tahun yang sama dengan perannya sebagai detektif Do Hyun-jin di drama kriminal OCN, Kill It.

Dua tahun yang lalu, Nana diumumkan akan menjadi aktris dalam film misteri-thrillerConfession, berdasarkan film asal Spanyol, Contratiempo (The Invisible Guest) bersama So Ji-Sub dan Kim Yoon Jin. Pada 7 September, terkonfirmasi bahwa Nana membintangi drama MBC terbaru Oh My Ladylord bersama Lee Min-Ki dan tayang perdana pada 24 Maret 2021.

Setelah Oh My Ladylord, diumumkan pada 28 Mei 2021 bahwa Nana mengikuti seri Netflix Glitch, dengan peran sebagai Heo Bora bersama aktris Jeon Yeo-Bin.

Berada di bawah naungan Pledis Entertainment

Profil Nana 'After School', Kejutkan Fans dengan Visual TerbarunyaInstagram @jin_a_nana

Nana memiliki lagu solo yang berjudulkan "Eyeline". Pada Desember 2012, ia bergabung bersama beberapa bintang K-pop lainnya, seperti Hyolyn, Hyuna, Hyoseong, dan Nicole untuk membentuk sebuah grup Dazzling Red untuk acara SBS Gayo Daejun. Grup tersebut membawakan lagu berjudul "This Person".

Meskipun selama enam tahun ia aktif berkarir sebagai aktris, Nana kembali ke dunia musik dengan mengisi OST "Our Memories in Summer" bersama Park Sung Hoon untuk drama Into the Ring.

Melansir dari pernyataan resmi agensi, pada 8 Desember 2021, Nana memutuskan untuk tetap berada di Pledis Entertainment, setelah memperbarui kontrak eksklusifnya untuk ketiga kalinya.

Itulah profil dan perjalanan karier dari Nana 'After School', artis bertalenta dengan visualnya yang cantik. Siapa saja, nih, penggemarnya Nana?

Baca Juga: Profil & Fakta Yang Kyung Won, Pemeran Gong Ji Hoon di 'Big Mouth'

Baca Juga: 'Glitch' Segera Tayang, Ini 5 Drama Korea Tentang Alien

Baca Juga: Ada yang Kena Bully, 15 Idol K-Pop Ini Mengubah Nama Lahir Mereka