Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Musisi dengan Total Views Terbanyak di YouTube 2022, Pernah Nonton?

Musik video melengkapi lagu supaya lebih ciamik

Nindi Widya Wati

Penggarapan sebuah lagu akan semakin menarik minat pendengar dengan dilengkapi musik video yang ciamik. Maka tak heran, kalau beberapa musisi rela mempersiapkan dengan matang konsep sebuah MV agar nantinya bisa dinikmati penggemar dan menarik minat banyak penonton.

Kalau melihat tahun 2022 ini, beberapa musisi ternyata memiliki musik video yang berhasil menyita perhatian jutaan hingga milyaran penonton. Melansir, dari VEVO ada musisi kenamaan asal Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, hingga Kolombia yang namanya tercantum dalam daftar musisi dengan total views terbanyak di YouTube selama 2022.

Kira-kira dalam daftar yang telah dirangkum ada musisi favoritmu, nggak, nih? Informasi lengkapnya, simak dalam artikel berikut, Bela!

10. Christian Nodal

Terkenal sebagai musisi berdarah Meksiko, Christian Nodal beberapa tahun terakhir terlihat fokus menciptakan lagu berbahasa Spanyol, termasuk yang paling mencuri perhatian pada tahun ini adalah lagu bertajuk "Ya No Somos Ni Seremos". Namun tak hanya lagu tersebut yang melejit, kalau melihat pada kanal YouTube resmi Christian Nodal, keseluruhan musik video miliknya ternyata berhasil meraih 1,41 miliar views di sepanjang 2022.

9. Ariana Grande

Terbilang cukup sukses meniti karier di industri musik, nama Ariana Grande kini benar-benar patut diperhitungkan. Meski tahun ini ia tak merilis lagu baru, namun penyanyi asal Negeri Paman Sam ini berhasil mendapat 1,43 miliar views dengan daftar musik video di kanal YouTube-nya. Apalagi, kalau mengingat betapa populernya lagu "Positions" pada tahun ini kerap berseliweran di media sosial TikTok ataupun Reels Instagram.

8. J. Balvin

Penyanyi sekaligus rapper asal Kolombia ini bernama asli Jose Osorio Alvaro Balvin yang sebenarnya telah merilis album pada akhir 2021, namun lagu-lagunya baru booming di sepanjang 2022. Jika kamu sempat mendengar lagu dengan lirik: 

Dancin' at the ghetto
And at the ghetto
Party in the ghetto
And at the ghetto 

Itulah, salah satu karya J. Balvin & Bad Bunny yang berhasil meroket hingga akhirnya membuat beberapa musik video lain di kanal YouTube J. Balvin pun menyedot 1,49 miliar views.

7. Justin Bieber

Penikmat lagu Justin Bieber terlihat makin banyak dari tahun ke tahun, apalagi saat ia menggandeng beberapa musisi ternama dalam menggarap lagunya. Seperti lagu "STAY" yang berkolaborasi dengan The Kid Laroi dan ternyata berhasil di tangga lagu teratas. Maka tak heran, kalau karya-karya musik video dari penyanyi sekaligus penulis lagu kebangsaan Kanada ini berhasil mencapai sekitar 1,71 miliar penonton selama 2022.

6. Imagine Dragons

Sejak aktif menjadi band rock pada 2008, karier Imagine Dragons mengalami begitu banyak naik turun. Bahkan, mereka baru terdengar namanya saat merilis album bertajuk Night Visions (2012). Berangkat dari hal tersebut, karier grup band asal Las Vegas ini ternyata bisa naik sampai sekarang, bahkan memantau di kanal YouTube Imagine Dragons dengan 29,5 juta subscriber ini, pada 2022 musik video mereka meraih 1,74 miliar kali penayangan.

5. Eminem

Memiliki nama panggung The Rap God alias Eminem ternyata memiliki lagu-lagu yang masih banyak diminati bahkan oleh anak-anak Gen-Z. Lantaran, kalau mengingat kerier bermusik sebagai rapper, penulis lagu, sekaligus produser rekaman asal Amerika Serikat ini terbilang sudah cukup lama terjun di industri musik sejak tahun 1992. Namun, pemilik lagu bertajuk "Mockingbird" ini ternyata masih menciptakan banyak lagu baru, bahkan penonton di YouTube pribadinya Eminem Music tahun ini mencapai 1,75 miliar penonton.

4. Taylor Swift

Meski berbagai bidang diporak-porandakan oleh virus Corona, ternyata tak mematahkan semangat Taylor Swift untuk terus berkarya. Terlihat saat musisi dengan nama lengkap Taylor Alison Swift pada tahun ini berhasil merilis album bertajuk Midnights diiringi single "Anti-Hero" yang populer di beberapa platform musik. Salah satu pencapaian terbaik Taylor Swift, hingga membuat kanal YouTube dengan 50,1 juta subscriber-nya memperoleh 2,09 miliar views pada 2022.

3. The Weeknd

Tetap produktif sebagai musisi yang terus menciptakan lagu baru, ternyata tak membuat lagu-lagu lawas dari Abel Makkonen Tesfaye atau The Weeknd kehilangan pendengar. Bahkan, beberapa bulan terakhir kalau melihat di beberapa platform musik, lagu lawas dari penyanyi asal Kanada ini berhasil masuk di pencarian lagu populer. Kabar baik yang membuat beberapa musik video di YouTubenya kembali dinikmati banyak orang, bahkan tahun ini menyedot 2,24 miliar views.

2. Shakira

Kalau bicara tentang kualitas karya lagu, maka penyanyi bernama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll bisa dibilang menyabet juaranya. Makin mengagumkan, saat melihat beberapa musik video milik Shakira yang berkonsep sangat unik hingga menjadi fenomenal, seperti di lagu teranyar "Ozuna" yang telah ditonton lebih dari 135 juta kali usai dirilis Oktober lalu. Berbagai hasil kerja keras yang berbuah manis, membuat musisi asal Kolombia ini meraih 2,49 miliar penayangan di kanal YouTube miliknya.

1. Karol G

Kali ini menilik pencapaian Karol G yang ternyata mencetak rekor baru di kanal YouTube pribadinya selama 2022. Musisi dengan genre reggae, latin trap, sekaligus sertaneja ini pada awal tahun 2022 sempat menyita perhatian penikmat musik dengan lagu bertajuk "PROVENZA" yang MV-nya berhasil ditonton sekitar 560 juta kali. Namun, tak hanya sekadar satu karya yang berhasil melambungkan namanya, beberapa musik video baru ataupun lawas Carolina Giraldo Navarro juga banyak mengundang perhatian, hingga membuat penonton di kanal YouTube-nya mencapai angka 2,76 miliar sepanjang 2022. Wah, selamat ya Karol G!

Itulah, nama 10 musisi dengan total views terbanyak di YouTube selama 2022, dan beberapa musisi ternyata mencetak rekor baru selama karier bermusiknya. Kira-kira ada nggak nama musisi favoritmu? Atau adakah lagu dari musisi tersebut yang pernah kamu dengar sebelumnya? Bisa tulis lewat kolom komentar, ya, Bela!  

IDN Media Channels

Latest from Inspiration