Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Anime yang Tayang di Oktober 2021, Seru Semua!

Siap nonton, Bela?

Niken Ari Prayitno

Memasuki awal bulan, itu saatnya untuk mulai memperbarui watchlist yang sudah mulai menipis. Bukan hanya tontonan film dan serial, tapi kisah-kisah di anime juga nggak kalah seru untuk kamu lewatkan.

Memasuki musim gugur di tahun 2021, sederet anime baru siap menghibur dan menjadi teman setiamu di penghujung minggu. Apa saja anime baru yang akan tayang di bulan Oktober 2021? Simak daftarnya berikut ini.

1. The Seven Deadly Sins: Cursed by Light

Dok. Netflix

The Seven Deadly Sins: Cursed by Light menjadi sekuel dari film sebelumnya yang berjudul The Seven Deadly Sins The Movie: Prisoners of The Sky. Meskipun lanjutan dari film tersebut, namun The Seven Deadly Sins: Cursed by Light mengambil latar waktu setelah kejadian di serial The Seven Deadly Sins: Dragon’s Judgment

Anime karya mangaka Nakaba Suzuki ini bercerita tentang Meliodas dan kawan-kawan yang kembali beraksi saat masa baru yang damai terancam punah akibat sebuah persekutuan kekuatan sakti. Hal bermula saat Diane akan melangsungkan pernikahan, gemuruh datang dari arah hutan yang membuat para peri dan raksasa kembali ke daratan. Itu pertanda bahwa dunia sedang tidak baik-baik saja dan harus segera diselamatkan.

Bisakah mereka mengembalikan perdamaian dunia tersebut?

Tanggal tayang: 1 Oktober 2021

2. The Way of the Househusband: Season 1 Part 2

Dok. Netflix

Nggak kebayang, kan, kalau seorang Yakuza tiba-tiba beralih profesi menjadi seorang bapak rumah tangga yang harus mengurus semua keperluan rumah sementara sang istri bekerja?

Hal inilah yang dialami oleh Tatsu, mantan bos Yakuza kelas kakap yang memiliki banyak anak buah dan dikenal mahir menggunakan senjata tajam. Tiba-tiba saja, Tatsu menghilang dari peredaran dan beralih mengurus rumah. Ternyata, kepiawaiannya dalam menggunakan senjata tajam sangat berguna saat ia menjadi bapak rumah tangga.

Kejadian seru apa yang ia alami saat menjalani kehidupan sebagai bapak rumah tangga?

Tanggal tayang: 7 Oktober 2021

3. Bright: Samurai Soul

Dok. Netflix

Bright: Samurai Soul merupakan film spin off dari film live action Bright yang sebelumnya tayang pada tahun 2017 yang dibintangi oleh Will Smith. Film anime ini disutradarai langsung oleh Kyouhei Ishiguro yang sebelumnya pernah menggarap film anime berjudul Occultic; Nine dan Children of the Whales.

Bright: Samurai Soul bercerita tentang masa-masa awal Restorasi Meiji Jepang, seorang ronin manusia harus bersatu dengan seorang pembunuh orc demi menyelamatkan seorang peri yatim piatu dari musuh mereka. Akankah mereka berhasil menyelamatkannya?

Tanggal tayang: 12 Oktober 2021

4. Violet Evergarden the Movie

Dok. Netflix

Violet Evergarden the Movie menjadi film kedua dari serial Violet Evergarden yang mulai tayang di tahun 2018. Anime yang diangkat dari novel karya Kana Akatsuki ini sudah pernah tayang secara terbatas di CGV pada tahun 2020 lalu.

Violet Evergarden the Movie bercerita tentang Violet Evergarden, seorang boneka otomatis yang bekerja di sebuah kantor pos. Tugas Violet adalah membantu orang lain menulis apa pun untuk orang tersayang, berupa surat, lagu dan karya tulis lainnya. Banyak orang menyukai Violet karena hasil tulisan Violet sangatlah indah.

Dalam kisah ini, Violet yang sudah lama meninggalkan masa-masa perang, tiba-tiba saja merindukan atasannya. Akankah ia dapat menemui atasannya kembali?

Tanggal tayang: 13 Oktober 2021

5. World Trigger Season 3

Dok. Internet

World Trigger Season 3 berkisah tentang kelompok bernama Border. Kelompok ini bertugas untuk melindungi bumi dari serangan monster atau yang mereka sebut Neighbours. Karena tugas inilah, seorang anak laki-laki bernama Osamu Mikumo sangat terobsesi menjadi anggota Border karena menganggap pekerjaan tersebut keren.

Namun, timbul satu masalah saat Osamu ingin bergabung, yakni ia memiliki energi Trion yang lemah. Jika hal ini terjadi, maka Osamu tidak akan pernah bisa mengendalikan Triggers, senjata untuk menaklukan Neighbours. Dengan kegigihannya, Osamu membuktikan bahwa ia mampu. Bisakah ia mempelajari cara mengendalikan Triggers?

Tanggal tayang: 9 Oktober 2021

6. Date a Live Season 4

Omnitos.com

Karena sebuah bencana yang bernama Spacequake, daerah Eurasia jadi luluh lantak. Semua kehidupan yang awalnya tenang dan damai, berubah total. Sebanyak 150 juta penduduk Eurasia menjadi korban.

Itsuka Shodou, pelajar SMA yang menjadi salah satu korban mendapatkan kabar bahwa Spacequake disebabkan oleh seorang perempuan bernama Spirits. Dibantu dengan teman-teman yang baru ia temui pasca Spacequake, Itsuka bertekad untuk menemui Spirits dan meminta pertanggungjawaban atas apa yang telah dilakukannya. Itu artinya, ia harus mempersiapkan diri untuk dua pilihan, yakni bernegosiasi atau melawan Spirits yang kuat. Apa yang akan Itsuka pilih?

Tanggal tayang: Oktober 2021

7. Blue Period

Dok. Netflix

Setelah beberapa kali sang kreator, Tsubasa Yamaguchi memberikan spoiler kalau manga buatannya akan dibuat dalam versi animasi, kini hal itu benar-benar akan terwujud. Blue Period akan tayang di bulan Oktober 2021 ini, Bela.

Anime ini bercerita tentang seorang anak SMA bernama Yatora Yaguchi. Ia dikenal sebagai anak yang nakal, tapi rajin belajar. Suatu hari, Yatora terpukau akan keindahan sebuah karya seni. Ia pun berniat untuk bergabung dengan sebuah klub seni bersama temannya, Ryuji.

Lama kelamaan, Yatora begitu mencintai seni lukis. Ia pun bertekad masuk ke universitas favoritnya dengan bakatnya itu. Mampukah Yatora mewujudkannya?

Tanggal tayang: 9 Oktober 2021

Itulah tadi deretan anime yang siap menemani kamu di bulan Oktober 2021 ini. Mana yang ingin kamu tonton lebih dulu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration