Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rangkul Keberagaman, Kenalan sama 8 Tokoh di Sitkom 'So Not Worth It'

Hiburan selama di rumah, nih!

Niken Ari Prayitno

Sitkom Korea pertama Netflix yang berjudul So Not Worth It tayang perdana mulai Jumat, 18 Juni 2021 lalu. Serial yang menghibur ini merupakan karya Kwon Ik-joon dan Kim Jung-sik, sosok kreatif dan legendaris di balik berbagai sitkom Korea lainnya.

So Not Worth It, mengikuti kehidupan delapan mahasiswa yang tinggal di sebuah asrama internasional. Dengan berbagai karakternya yang unik, So Not Worth It akan menjadi tayangan yang siap membuat kamu tertawa sekaligus terharu dengan kisahnya.

Sebelum semakin larut dengan jalan ceritanya, yuk, kenalan lebih dekat dengan para karakter yang menggemaskan di serial ini!

1. Park Se-wan

Dok. Netflix

Se-wan (Park Se-wan) adalah penasihat asrama yang memiliki berbagai pekerjaan paruh waktu dan bekerja sangat keras untuk dapat membiayai hidupnya. Segala permasalahan keluarga yang dihadapi Se-wan menjadikannya sebagai seorang perempuan tangguh yang selalu mencari peluang untuk menghasilkan uang.

“Karakter yang aku perankan ini selalu berharap agar dunia dapat segera berakhir, dan dari situlah judul serial ini berasal," ungkap Se-wan, seperti dikutip dari rilis yang diterima Popbela.com

Meskipun terkadang ada hal-hal yang terasa tidak berharga, Se-wan merasa nyaman ketika bersama teman-temannya dan mengalami beberapa momen yang tak terlupakan.

2. Jamie Houston

Dok. Netflix

Aktor yang sedang naik daun Shin Hyeon-seung juga muncul dalam sitkom ini. Hyeon-seung berperan sebagai Jamie Houston, seorang mahasiswa baru yang menarik perhatian banyak orang karena ketampanannya. Dalam sebuah wawancara, Hyeon-seung bercerita kalau karakter Jamie sedikit mirip dengan dirinya. Wah, bagian mana yang mirip, ya?

“Jamie tidak tahu banyak tentang dunia, dan hal itu sedikit mirip dengan karakterku di dunia nyata. Jamie adalah orang yang polos dan fokus pada apa yang dia sukai," ungkap Hyeon-seung.

Meskipun sangat menawan dan populer, Jamie tidak menyadari hal ini dan menjadikannya sosok yang rendah hati. Dikisahkan, Jamie tidak terbiasa tinggal di Korea, sehingga, ia pun akhirnya menemukan banyak petualangan yang menarik bersama teman-temannya.

3. Sam

Dok. Netflix

Choi Young-jae, yang dikenal sebagai vokalis utama dari grup boyband K-pop GOT7, berperan sebagai mahasiswa Korea asal Australia bernama Sam. Bagi Young-jae, So Not Worth It merupakan pengalaman baru baginya. Ia berhasil menampilkan sisi dirinya yang lain yang selama ini belum pernah ditunjukan ke publik.

“Ini adalah pertama kalinya aku menunjukkan sisiku yang seperti ini kepada para penggemar. Aku berharap para penonton menyadari hal itu," kata Young-jae.

Sam menjadi mahasiswa termuda di antara yang lainnya dan merupakan seorang berandal, yang dikenal suka membual dan melebih-lebihkan banyak hal. Dia adalah penipu menggemaskan yang selalu ketahuan, karena telinganya memerah ketika berbohong. Meskipun karakternya sangat konyol, sebenarnya dia juga memiliki hati yang baik. 

4. Minnie

Dok. Netflix

Idol K-pop lainnya yang mengisi serial ini adalah Minnie, anggota dari grup girlband (G)I-DLE. Karakternya yang bernama sama dengan nama aslinya ini adalah mahasiswi tahun kedua di jurusan konten Korea. Minnie merupakan seorang fashionista sejati dan menyukai clubbing seperti kebanyakan mahasiswa lainnya.

Minnie menggambarkan karakternya sebagai penggemar berat drama Korea dan “jatuh cinta dengan Crash Landing on You dan Hyun Bin”. Karakter Minnie juga digambarkan memiliki pengalaman sebagai trainee grup K-pop yang direkrut saat menemani temannya mengikuti audisi. Mirip dengan kisahnya di dunia nyata, kan?

5. Han Hyun-min

Dok. Netflix

Karakter Han Hyun-min juga memiliki nama dan usia asli seperti pemerannya di dunia nyata. Dalam So Not Worth It, Han Hyun-min digambarkan sebagai sosok yang harus menempuh waktu perjalanan lima jam pulang-pergi untuk ke kampus tersebut. Oleh karena itulah, ia memutuskan tinggal di asrama supaya tak perlu bolak-balik Seoul-Icheon.

Sebagai orang Korea, Han Hyun-min sebenarnya tidak bisa tinggal di asrama internasional, tetapi dia tetap memaksakan masuk dan menyelinap karena perjalanannya yang panjang. Meskipun sering menghadapi situasi yang menantang dan lucu, Hyun-min mempertahankan tekad dan sifatnya yang positif. 

6. Hans

Dok. Netflix

Joakim Sorensen dikenal sebagai panelis talk show Love of 7,7 Billion. Sebagai seseorang yang berasal dari Swedia, Joakim merasa sangat bahagia bisa ikut serta bermain dalam sitkom So Not Worth It ini karena menjadi salah satu impiannya.

“Aku melakukan perjalanan jauh dari hutan di Swedia dan aku adalah penggemar Netflix. Sampai saat ini, aku masih tidak percaya kini bisa berada di sitkom Netflix dengan para pemain hebat. Sungguh kesempatan yang membahagiakan," kata Joakim.

Karakternya sebagai Hans digambarkan sangat patuh pada peraturan, kecuali hal itu membuatnya tidak nyaman. Hans terkadang dianggap sombong dan bisa menjadi terobsesi dengan sesuatu yang ia sukai. Meskipun banyak aturan, dia adalah sosok teman yang unik dalam grup tersebut.

7. Carson Allen

Dok. Netflix

Sosok Carson Allen memang sudah tak asing di dunia hiburan Korea Selatan. Carson pernah muncul dalam drama Korea seperti When the Camellia Blooms dan The K2. Dalam sitkom ini, Carson memerankan tokoh dengan nama yang sama.

“Carson Allen di sini adalah sosok yang tidak suka merias wajah dan tidak peduli akan penampilannya. Sebagai senior, ia kerap disebut sebagai orang tua oleh banyak mahasiswa lainnya. Karakterku di sini sering dianggap seperti seorang kakak perempuan," ungkap Carson.

Sifat unik Carson lainnya dalam sitkom ini adalah ia suka sekali memberikan quotes yang membuatnya terkesan tua dan punya nafsu makan yang besar sekali.

8. Terris Brown

Dok. Netflix

Karakter Terris Brown juga memiliki nama yang sama dengan pemain aslinya. Terris menjelaskan, meskipun memiliki nama yang sama, tapi karakternya sangat berbanding terbalik.

“Ada beberapa kesamaan antara aku dan karakter ini, namun Terris di 'So Not Worth It' jauh lebih percaya diri. Aku lebih pemalu, namun cara ia mencintai teman-temannya mirip denganku di dunia nyata," kata Terris.

Terris dalam serial ini adalah sosok yang tahu segala hal dan digambarkan sebagai pemikat perempuan. Meskipun dikenal sebagai sosok casanova, bukan berarti Terris mendekati beberapa orang sekaligus. Meski ramah dan sedikit suka pamer, Terris hanya mengikuti kata hatinya untuk mendekati perempuan yang dianggapnya menarik.

Itulah tadi delapan karakter yang ada di sitkom So Not Worth It. Sejauh ini, mana, nih, yang jadi favorit kamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration