Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pernah Jadi Icon JFW 2019, Ini Perjalanan Karier Adam Rosyadi

Kariernya kini melesat!

Niken Ari Prayitno

Nama Adam Rosyadi tiba-tiba menjadi perbincangan warganet karena foto mesranya dengan Agnez Mo yang ia unggah di Instagram-nya. Banyak warganet yang penasaran, siapa sebenarnya Adam Rosyadi ini dan bagaimana perjalanan kariernya di dunia model Indonesia? Simak penjelasan singkatnya berikut ini.

1. Jadi model karena paksaan sang kakak

Instagram.com/Adamrxsydi

Sebelumnya, Adam sama sekali nggak terpikirkan untuk terjun ke dunia modeling. Namun, berkat paksaan sang kakak, pria asal Malang ini mulai mengikuti berbagai ajang perlombaan modeling saat ia masih duduk di bangku SMK.

Karena sering mengikuti lomba itulah, lama kelamaan Adam semakin mencintai dunia modeling dan ingin serius menekuni profesi tersebut. Lewat lomba tersebut, ia bertemu dengan pihak agensi yang akhirnya menaungi Adam untuk melebarkan sayapnya di dunia modeling.

2. Ikut audisi Jakarta Fashion Week Model Search dan gagal

Instagram.com/Adamrxsydi

Pada tahun 2017, Adam tertarik mengikuti Jakarta Fashion Week Model Search 2017. Adam yang saat itu berpenampilan dengan rambut kribo, lolos mewakili Surabaya ke babak final yang diselenggarakan di Jakarta. Sayangnya, Adam gagal dan nggak lolos untuk menjadi model di gelaran bergengsi, Jakarta Fashion Week.

3. Nggak menyerah dan ikut audisi Jakarta Fashion Week Model Search kedua kalinya

Instagram.com/Adamrxsydi

Tak menyerah, Adam menjadikan kegagalannya itu sebagai pengalaman berharga. Di tahun berikutnya ia mengikuti kembali Jakarta Fashion Week Model Search 2018 dengan penampilan yang berbeda, yakni rambut plontos.

Tak disangka, dengan penampilan barunya dan persiapan yang lebih matang, Adam lolos Jakarta Fashion Week Model Search 2018 dan bahkan terpilih sebagai icon Jakarta Fashion Week 2019.

4. Tampil di berbagai fashion show Tanah Air

Hingga saat ini, sudah puluhan fashion di Tanah Air yang ia ikuti. Tubuhnya yang tinggi dan tegap, serta raut wajah yang dingin, tentu dirinya secara visual mampu merepresentasikan fashion terkini yang diharapkan desainer kenamaan Indonesia.

Nggak hanya tampil di dalam negeri, dalam wawancara eksklusif bersama Popbela di tahun 2019 lalu, Adam mengatakan ia ingin melebarkan sayapnya hingga ke mancanegara. Saat ini, ia sudah mempersiapkan fisik dan mental untuk go international.

“Saat aku pindah ke Jakarta dari Malang, goals terbesarku ingin bisa jadi model yang go internasional. Aku sangat menginginkan ke Eropa, karena di sana memang industri fashion-nya paling besar. London juga sih sebenarnya. Untuk berkarier di luar negeri pun aku sudah siap mental. Sempat bertanya ke beberapa model Indonesia yang pernah go internasional dan katanya di sana, tuh, klien mengambil model berdasarkan casting, jadi kalau nggak mengikuti casting kita nggak akan mendapatkan pekerjaan,” ungkap Adam.

5. Merambah sebagai bintang iklan

Tak puas dengan kesuksesannya sebagai model runaway, Adam juga menjajal sebagai bintang iklan. Beberapa kali ia terpilih untuk membintangi beberapa produk, seperti Teh Botol dan OPPO.

6. Jago nge-dance

Adam kini dikenal sebagai model dengan kepiawaiannya di atas runaway. Tapi tahu nggak, sih, kalau ternyata Adam juga jago nge-dance? Beberapa kali Adam mengunggah video dance-nya di Instagram. Video ini pun mendapat pujian dari warganet.

7. Bintangi video klip Raisa

Di bulan Agustus 2020 lalu, Raisa merilis single bersama Andi Rianto yang mengaransemen ulang lagu “Bahasa Kalbu”. Di video klip hitam-putih tersebut, Adam menjadi model video klipnya bersama dengan Shania. Lagu yang sendu, serta akting Adam dan Shania yang begitu meyakinkan, membuat kita hanyut dalam lagu yang sempat viral di TikTok ini.

Itulah tadi perjalanan karier Adam Rosyadi yang dikabarkan dekat dengan Agnez Mo. Ada lagi fakta lainnya yang kamu tahu? Tulis di kolom komentar, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration