Memasuki issue #IAMREAL keenam, Popbela pilih "NKOTB" - New Kids on The Block sebagai tema utama. Mendengar tema yang satu ini kamu sudah bisa langsung menebaknya bukan? Kali ini Popbela ingin mengangkat 8 wajah baru dari berbagai bidang mulai dari model, beauty, hingga industri musik yang akan ramaikan tahun 2019.

Tanpa berpikir panjang, saya memutuskan untuk memilih Adam Rosydi sebagai narasumber. Mungkin buat beberapa orang masih cukup asing dengan namanya, yup Adam sendiri berprofesi sebagai model. Nah, awal mula saya melihat dirinya adalah saat wajahnya menghiasi cover Jakarta Fashion Week 2019 (JFW). Tak cuma itu, Adam pun sempat menjadi model untuk beberapa label fashion lokal itulah yang membuat saya semakin penasaran dengan sosok lelaki asal Malang tersebut.

#IAMREAL: Dari 'Terpaksa' Hingga Passion Adam Rosydi di Dunia ModelingPopbela.com/Raja Siregar

Pemotretan #IAMREAL "NKOTB" akhirnya tiba, seperti biasa diawali dengan sesi interview terlebih dahulu. Pertanyaan yang saya lontarkan pertama kali kepada ialah "Bagaimana bisa tertarik menjadi seorang model?" Tak disangka-sangka awalnya Adam sempat terpaksa terjun ke dunia modeling lho! 

Nah, penasaran bagaimana akhirnya Adam bisa "jatuh hati" dengan dunia modeling? Tantangan yang dihadapinya serta resolusi di tahun 2019 ini? Langsung simak kisahnya di bawah ini ya!

Cerita Adam memulai kariernya sebagai model

#IAMREAL: Dari 'Terpaksa' Hingga Passion Adam Rosydi di Dunia ModelingInstagram.com/adamrxsydi

"Pertama kali terjun di dunia model tuh sebenarnya pas kelas 1 SMK, paksaan dari kakak sih.. Disuruh mengikuti perlombaan duta sekolah dan akhirnya aku jalani. Lalu, di kompetisi tersebut bertemu dengan orang dari industri fashion, diajak gabung ke sebuah agency disitulah mulai tertarik dunia modeling. Aku mencoba ikut Jakarta Fashion Week Model Search 2017 dengan penampilan yang masih bocah, rambut kribo serta tubuh yang kurus."

"Aku berhasil lolos sebagai perwakilan Surabaya untuk ke final di Jakarta tapi sayangnya cuma sampai final saja. Lalu, di tahun 2018 aku kembali mencoba mengikuti JFW Model Search dengan penampilan baru, rambut kupangkas habis."

#IAMREAL: Dari 'Terpaksa' Hingga Passion Adam Rosydi di Dunia ModelingInstagram.com/adamrxsydi

Terpilih sebagai Cover Jakarta Fashion Week 2019

" Kembali mengikuti JFW Model Search di tahun 2018 dan ternyata masuk lagi untuk perwakilan surabaya. Akhirnya aku mempersiapkan diri secara matang, belajar dari pengalaman sebelumnya alhamdulillah dapat penghargaan best models jfw model search dan hadiahnya utamanya wajahku terpilih sebagai cover JFW 2019. Disitu rasanya nggak percaya banget sih.. Senang tetapi ada rasa takut saat foto takut pose-nya nggak bagus, takut  gagal. Karena JFW baru pertama kali hadirkan model cowok dalam cover. Tapi akhirnya aku terus berlatih dan berhasil melewatinya."

Tantangan terberat di dunia modeling

"Tantangan terberatnya sih harus disiplin. Mengatur pola tidur, menjaga kondisi tubuh agar selalu fit. Apalagi saat pekan mode JFW Oktober kemarin, seminggu full lalu sebelum show harus mengikuti Gladi Resik (GR) terlebih dahulu. Otomatis pola tidur jadi berantakan hanya 1 hingga 2 jam. Nah, disitulah kita harus menjaga fisik agar tetap bugar, makan juga wajib untuk diperhatikan dan tentunya harus tetap konsisten saat berada di atas panggung (Nggak boleh terlihat lemas)."

Keinginannya untuk Go Internasional

"Saat aku pindah ke Jakarta dari Malang goals terbesarku ingin bisa jadi model yang Go Internasional. Aku sangat menginginkan ke Eropa, karena disana memang industri fashion-nya paling besar. London juga sih sebenarnya.. Insya allah di tahun 2019 atau 2020 sudah bisa kesana."

 "Untuk berkarir di luar negeri pun aku sudah siap mental. Sempat bertanya ke beberapa model Indonesia yang pernah go Internasional dan katanya disana tuh client mengambil model berdasarkan casting, jadi kalau nggak mengikuti casting kita nggak akan mendapatkan pekerjaan."

#IAMREAL: Dari 'Terpaksa' Hingga Passion Adam Rosydi di Dunia ModelingPopbela.com/Raja Siregar

Role model-nya

"Aku kagum banget sama salah satu model asal Korea namanya Xumeen. Alasan aku nge-fans banget karena dia punya karakter yang kuat banget sebagai model. Udah gitu potongan rambutnya sama kayak aku lagi hehehe. Someday aku ingin karirku di dunia modeling bisa seperti Xumeen."

#IAMREAL: Dari 'Terpaksa' Hingga Passion Adam Rosydi di Dunia ModelingPopbela.com/Raja Siregar

Resolusi di Tahun 2019

 " Pertama dari segi karir  di Jakarta ini aku ingin lebih sukses sebelum aku berangkat ke luar negeri. Masih banyak misi yang ingin aku selesaikan.. Kedua, aku ingin menurunkan berat badan sih, karena baby fat tuh susah banget untuk dihilangkan. Intinya lebih mengatur pola makan."

Photo credit:

Photographer: Raja Siregar

Makeup & Hair: Maria Robert

Stylist: Erlangga S Negoro

Fashion Editor: Michael Richards

Wardrobe: Ocra (Bucket Hat), H&M (Jacket Wool), SVH (Denim Pants)

Location: Melv Studio

Baca Juga: #IAMREAL: Yoriko Angeline, dari Beasiswa Hingga Jadi Artis Ternama