Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

"Paper Heart" Single Perpisahan Sementara dari Rendy Pandugo

"Bukan ucapan selamat tinggal, tapi terima kasih..."

Niken Ari Prayitno

Setelah empat tahun berkarya sebagai solois di industri musik Indonesia, tahun 2020 ini Rendy Pandugo mengumumkan akan rehat sementara dari dunia musik. Single "Paper Heart" menjadi lagu terakhirnya sebelum ia berpisah sementara dengan para penggemarnya.

Seperti apa lagu ini dan apa alasan di balik rehat sementara Rendy Pandugo? Simak penjelasannya berikut ini, yuk.

‘Paper Heart’ single pelengkap dari album CHAPTER TWO

Dok. Sony Music

Setelah merilis dua single, "Love Coaster" dan "Breathe Again" tepat di hari ulang tahunnya pada 7 Mei 2020, hari ini, 3 Juli 2020, Rendy Pandugo merilis single terbarunya yang  berjudul "Paper Heart". Single ini merupakan single pelengkap dari dua single yang sudah rilis sebelumnya yang dimasukkan Rendy ke dalam EP yang ia namakan, CHAPTER TWO.

Dalam EP ini Rendy akan memberikan suguhan musik yang berbeda, “eksplorasi musik” begitu ia menyebutnya. Melalui single ini ia bercerita tentang percintaan, kehidupan selama pandemi ini berlangsung, sampai dengan tentang perpisahan.

Single "Paper Heart" masih memiliki kesinambungan cerita dengan dua single sebelumnya

Dok. Sony Music

Kilas balik sejenak ke dua single di EP ini yang sudah dirilis sebelumnya, di "Love Coaster" Rendy mengajak sesama rekan musisi, Petra Sihombing, untuk membantu Rendy memproduseri single tersebut.

Single "Love Coaster" mengangkat kisah cinta seorang sahabat yang enggan untuk mengungkapkan perasaannya kepada seseorang yang dia suka. Sedangkan "Breathe Again", Rendy berkolaborasi dengan Enrico Octaviano. Lagu yang mereka ciptakan saat masa karantina di rumah ini dedikasikan untuk para dokter, team medis, dan semuanya yang terdampak pandemi.

Satu pesan penting yang tersirat adalah untuk para pasien yang saat ini sedang menjalani perawatan, untuk yakin bahwa mereka akan sembuh, mereka akan kembali ke rumah, dan mereka akan kembali hidup normal seperti sedia kala.

Sementara di single "Paper Heart", Rendy bercerita tentang sebuah kisah hubungan yang sudah dingin dan tidak mungkin di pertahankan. Lagu ini ia ciptakan bersama sahabatnya, Teddy Adithya.

Single terakhir sebagai tanda perpisahan

Instagram.com/rendypandugo

EP CHAPTER TWO merupakan salam perpisahan Rendy. Ia memutuskan untuk break sejenak setelah bersolo karier selama kurang lebih 4 tahun lamanya di industri musik. Lewat single ini pula, Rendy mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya yang sudah menjadi bagian dari perjalanan kariernya selama ini.

“Aku memastikan bahwa ini bukanlah ucapan selamat tinggal, melainkan ucapan terima kasih. Sampai jumpa lagi segera,” tulis Rendy di Instagram-nya.

Meski hanya sementara, Popbela merasa sedih untuk berpisah dengan Rendy Pandugo. Tapi, semoga saja ketika ia kembali ke industri musik suatu hari nanti, Rendy bisa menyuguhkan karya-karya terbaik lainnya.

Sudah dengar single-nya, Bela? Klik video di bawah ini, ya.

Paper Heart - Rendy Pandugo

We know we had enough 
But it's one of us tryna play it tough 
We know we had enough 
It's even hard to speak, let alone laugh 

Nothing left to say 
'Cause I'm pretty sure all the words has fade away 
Tell me nothing new 
"I am all yours" 

Over and over 
We found dust and silence 
'Cause we both know our lives are not here 
Anymore 
It's just a paper heart 

Take your time to cry 
As soon as you let go what is yours and not mine 
'Cause we know we had enough 
Let the love grow without you by my side 

Tell me I'm nothing, yeah 
Never fall again 

Over and over 
We found dust and silence 
'Cause we both know our love is not here 
Over and over 
We found dust and silence 
'Cause we both know our lives are not here 
We both know our love is not here 
And over and over 
We found dust and silence 
'Cause we both know our lives are not here 
We both know our love is not here 
Anymore 

It's just a paper heart

IDN Media Channels

Latest from Inspiration