Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menunggu Filmnya Tayang, 'Guru-Guru Gokil' Rilis Audio Series

Tayang mulai 4 Mei 2020 dan siap menemani bulan Ramadan-mu

Niken Ari Prayitno

Menyambut film Guru-Guru Gokil yang akan tayang segera tahun 2020, BASE Entertainment meluncurkan serial audio bersambung “Guru-Guru Gokil - Audio Series” yang menceritakan tentang kehidupan sang tokoh utama Taat Pribadi (Gading Marten) dan guru-guru di SMA Gunung Asri sebelum kejadian di film Guru-Guru Gokil dimulai. 

Serial audio bersambung ini diproduksi oleh BASE Entertainment yang ditulis oleh salah satu penulisnya, Ambaridzki Ramadhantyo. Kapan kita bisa mulai mendengarkan audio series ini dan kisah seperti apa yang akan diangkatnya? Simak penjelasannya berikut ini yuk!

Jadwal tayang "Guru-Guru Gokil - Audio Series"

Dok. Base Entertainment

“Guru-Guru Gokil - Audio Series” mulai tayang tanggal 4 Mei 2020, tiga hari seminggu (Senin, Rabu, Jumat) di iRadio Network serentak di enam kota. Tak hanya itu, “Guru-Guru Gokil - Audio Series” tayang juga secara rerun setiap episodenya di Instagram resmi Guru-Guru Gokil (@gurugurugokil), YouTube BASE Indonesia, dan Spotify Guru-Guru Gokil. 

Episode terbaru Guru-Guru Gokil mengudara perdana di iRadio Network serentak di enam kota (Jakarta, Bandung, Jogja, Makassar, Banjarmasin, dan Medan) setiap pukul 14.40 WIB, kemudian di Instagram, YouTube, dan Spotify BASE Entertainment di hari yang sama pada pukul 16.00 WIB. Akan ada 8 episode dalam serial ini yang siap menemani kamu selama bulan Ramadan.

Sinopsis "Guru-Guru Gokil - Audio Series"

Dok. Base Entertainment

Dalam serial audio bersambung ini, menceritakan tentang Taat Pribadi yang sudah beberapa tahun mengadu nasib di kota besar sedang mencari pekerjaan. Ia banting tulang mencari pekerjaan apapun untuk membayar tunggakan kos yang sudah menumpuk atau dia terpaksa harus meninggalkan kosan tersebut. 

Sementara itu bapak dari Taat Pribadi, Pak Purnama, yang menjadi guru di SMA Gunung Asri, sedang mencari penggantinya sebagai Wakil Kepala Sekolah. Apakah Taat Pribadi bisa mendapatkan pekerjaan melalui ayahnya? Kalau penasaran, langsung saja dengarkan audio series-nya ya, Bela!

"Guru-Guru Gokil - Audio Series" sebagai ajang perkenalan para karakter di dalam film

Dok. Base Entertainment

Dengan keadaan PSSB sedang berlaku, “Guru-Guru Gokil - Audio Series” diharapkan dapat menemani penonton di rumah sembari berkenalan dengan para karakter dan dunia film Guru-Guru Gokil. Kisah keluarga yang menghibur tapi mengharukan ini dapat menjadi hiburan selama masa PSSB di mana semuanya sedang berkegiatan di rumah saja.

Sebagian besar pemain film Guru-Guru Gokil akan hadir di “Guru-Guru Gokil - Audio 
Series” sebagai karakter mereka di film. Para pemain tersebut antara lain Gading Marten sebagai Taat Pribadi, Arswendy Bening Swara sebagai Pak Purnama, Faradina Mufti sebagai Ibu Rahayu, Boris Bokir sebagai Pak Manul, Kevin Ardilova sebagai Ipang, Ibnu Jamil sebagai Pak Gagah, Asri Welas sebagai Ibu Indah, Shakira Jasmine sebagai Saulina dan Dian Sastrowardoyo sebagai Ibu Nirmala yang juga duduk di kursi produser.

Rekaman di rumah masing-masing

Dok. Base Entertainment

Kalau biasanya rekaman sebuah serial radio dilakukan di satu tempat bersama seluruh para pemainnya, hal ini berbeda untuk "Guru-Guru Gokil - Audio Series". Karena adanya larangan PSBB, uniknya rekaman dilakukan di rumah masing-masing.

Tim BASE Entertainment mengirimkan alat rekaman ke rumah pengisi serial audio, lalu semuanya merekamnya sambil berkomunikasi via ZOOM agar interaksi antar karakter tetap mengalir. Rekaman dilakukan pada 11 dan 13 April 2020 lalu.

Unik banget, ya. Meskipun sedang ada social distancing, tapi pekerjaan harus tetap diselesaikan secara profesional.

Film pertama Dian Sastrowardoyo

Dok. Base Entertainment

Guru-Guru Gokil merupakan film pertama dari rangkaian tiga film Dian Sastrowardoyo yang berkolaborasi dengan BASE Entertainment dan yang direncanakan tayang tahun 2020. Film ini patut ditunggu, sebab para pencinta film Indonesia akan menyaksikan suatu hiburan yang jarang ditampilkan yakni kisah para guru dalam sebuah keadaan yang kocak dan tak terduga.

Jadi nggak sabar menunggu filmnya tayang, ya! Tapi sebelum menonton filmnya, jangan sampai kamu melewatkan audio seriesnya, ya Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration