Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lelah Sama Mulut Netizen, 7 Artis Ini 'Cabut' dari Media Sosial

Banyak hal toxic di media sosial

Niken Ari Prayitno

Media sosial bisa menjadi pedang bermata dua bagi siapa saja, tak terkecuali para selebritas. Selain memberi mereka akses langsung ke penggemar, media sosial juga jadi tempat mereka menerima komentar negatif.

Maka dari itu, banyak selebritas yang memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal pada media sosialnya. Yuk, simak 7 artis yang 'cabut' dari media sosial di bawah ini.

1. Lorde

Instagram.com/Lordeagoficial

Lorde memutuskan untuk sepenuhnya memblokir platform media sosial dari ponselnya pada 2018. Dalam sebuah wawancara, penyanyi asal Selandia Baru tersebut mengatakan bahwa ia merasa otaknya tidak bekerja dengan baik lagi gara-gara media sosial.

2. Emma Stone

Instagram.com/Angel_emma_stone

Bintang pemenang penghargaan Oscar, Emma Stone telah berhenti main semua media sosialnya. Penyebabnya adalah pada 2013, akunnya diretas dan sejak itu ia menghapus akunnya.

3. Prince Harry dan Meghan Markle

Instagram.com/Sussexroyal

Pada awal tahun 2021, Prince Harry dan Meghan Markle tidak lagi menggunakan akun media sosial mereka, yang memiliki lebih dari 10 juta followers, karena pelecehan online

Meskipun pasangan kerajaan ini belum mengumumkan rencananya, Pangeran Harry pernah mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa keduanya akan kembali ke media sosial ketika waktunya tepat.

4. Ed Sheeran

Billboard.com

Pada 2015 setelah world tour-nya, Ed Sheeran mengumumkan bahwa ia akan 'menjauh' dari media sosial. Alasannya adalah untuk menghindari 'melihat dunia melalui layar dan bukan dengan matanya'. Ia sempat kembali pada tahun berikutnya, tetapi kemudian menghilang lagi pada 2019.

5. Kelly Marie Tran

Instagram.com/waymanandmicah

Aktris Star Wars Kelly Marie Tran meninggalkan media sosial setelah berbulan-bulan mengalami pelecehan dari warganet. Aktris Vietnam-Amerika ini harus menghadapi komentar rasis setelah dia memerankan karakter Rose Tico dalam film The Last Jedi. Meskipun kehilangan cara untuk berinteraksi dengan penggemar dan mempromosikan kariernya, ia mengaku tidak menyesali keputusannya.

6. Daisy Ridley

Dok. Walt Disney Studio via Variety.com

Rekan main Tran di The Last Jedi, Daisy Ridley, juga cabut dari media sosial pada 2016 dan bahkan bersumpah untuk nggak akan pernah kembali. Menurutnya, media sosial adalah tempat di mana hal buruk terjadi.

7. Ruby Rose

Instagram.com/rubyrose

Juga karena komentar negatif, Ruby Rose menghapus akun Twitter-nya dan membatasi komentar di akun Instagram-nya hanya kepada orang-orang yang dia kenal pada 2018. Sang aktris masih belum kembali ke media sosial karena menurutnya, terlalu banyak hal negatif daripada positif di media sosial.

Di antara mereka, ada yang pergi dari medsos sejenak, ada juga yang selamanya. Alasan-alasannya bisa juga, ya, jadi pertimbangan bagi kamu yang mau ikut membatasi penggunaan media sosial.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "8 Artis yang 'Cabut' dari Media Sosial, Lelah sama Komentar Netizen" ditulis oleh Maria Helen Oktavia

IDN Media Channels

Latest from Inspiration