Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Karena 5 Fakta Ini, Warganet Sering Menduga Celine Evangelista Mualaf

Kehidupannya dekat dengan Islam

Niken Ari Prayitno

Lagi-lagi kabar Celine Evangelista berpindah keyakinan atau menjadi mualaf santer terdengar. Setelah mengunggah foto dirinya menggunakan hijab dan datang ke pengajian Ustaz Riza Muhammad, Celine kerap disebut mualaf.

Jika ditelusuri lebih lanjut, kehidupan Celine memang lekat dengan Islam. Termasuk lima fakta berikut ini yang membuat warganet sering menduga kalau Celine mualaf. Apa saja?

1. Keturunan tokoh pemersatu dan penyebar agama Islam di Makassar

Instagram.com/celine_evangeslita

Tak banyak yang tahu kalau Celine merupakan cucu buyut dari Haji Fadeli Luran. Fadeli Luran merupakan salah satu tokoh pemersatu dan penyebar agama Islam di Makassar. Pernah mengenyam pendidikan militer, membuat Fadeli Luran dipercaya mengemban jabatan sebagai Komandan Batalyon di Sulawesi.

Lahir dengan jiwa pemimpin yang sangat kuat, Fadeli dipercaya memegang banyak posisi krusial di beberapa organisasi. Sebagai bentuk pengabdiannya kepada negara dan agama, Fadeli bersama rekan lainnya juga mendirikan organisasi yang menampung aspirasi kelompok Islam.

2. Ibunda Celine mualaf pada tahun 2017

Dok. Internet

Pada bulan Oktober 2017, ibunda Celine, Vincentia Nurul dikabarkan telah berpindah keyakinan menjadi mualaf. Kabar ini langsung menjadi pembicaraan, sebab warganet penasaran, apakah Celine juga mengikuti jejak ibunya atau tidak.

Meski kini dirinya telah menjadi seorang Muslim, Vincentia tidak memaksakan Celine untuk mengikuti jejaknya. Ia membebaskan Celine memilih jalannya sendiri.

3. Memiliki keluarga besar muslim

Instagram.com/celine_evangeslita

Seperti telah disebutkan sebelumnya, Celine merupakan cucu buyut dari Haji Fadeli Luran. Keluarga Haji Fadeli Luran yang sebagian besar masih tinggal di Makassar adalah pemeluk agama Islam. Pada bulan April 2019 lalu, Celine mengunjungi makan Fadeli dan berkumpul dengan keluarga besarnya di Makassar.

4. Ikut pengajian Ustaz Riza Muhammad

Instagram.com/celine_evangeslita

Unggahan Celine pada bulan Mei 2019 memang langsung menjadi buah bibir. Ia mengunggah fotonya bersama Ustaz Riza Muhammad selepas mengikuti pengajian. Tak cuma itu, Celine juga mengenakan hijab syari saat acara tersebut.

Menurut Celine, ia hanya menghormati undangan pengajian dengan berpakaian yang menyesuaikan dengan acaranya. Celine juga mengatakan ia menggunakan hijab karena momennya yang bertepatan pada bulan Ramadan.

5. Mengaku nyaman menggunakan hijab

Instagram.com/celine_evangeslita

Menggunakan hijab syari yang menutupi seluruh tubuhnya, Celine mengaku nyaman. Hal ini ia ungkapkan lewat foto di Instagram yang ia unggah pada bulan Mei 2019 lalu.

Itulah tadi lima fakta yang membuat Celine kerap kali diisukan pindah agama. Apa pun keputusan Celine soal keyakinannya, semoga menjadi pilihan terbaik untuknya, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration