Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ihsan Tarore dan Selebritas yang Pernah Jadi Korban Kecelakaan Maut

Selamat meski mobil hancur

Niken Ari Prayitno

Ungkapan ‘kuasai kendaraanmu sebelum kendaraan menguasaimu’ memang benar adanya. Sebab, hilang kendali sedikit saja atas kendaraan yang sedang kita naiki, maka hal-hal yang tak diinginkan bisa saja terjadi. Kecelakaan misalnya.

Kecelakaan maut bisa menimpa kapan saja dan siapa saja. Tak terkecuali selebritas. Deretan selebritas berikut ini pernah mengalami sendiri dan menjadi korban kecelakaan maut yang menimpanya. Siapa saja mereka?

1. Ihsan Tarore

Instagram.com/ihsantarore

Tepat pada perayaan Tahun Baru 1441 Hijriah, Minggu (1/9), penyanyi Ihsan Tarore mengalami kecelakaan lalu lintas. Insiden bermula saat Ihsan baru saja memasuki gerbang tol dalam kota, kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tak lama setelah ia memasuki tol, ada truk besar berhenti mendadak di depannya. Kaget dan tak bisa menghindar, Ihsan mengerem mendadak mobilnya yang membuatnya menabrak truk.

Instagram.com/ihsantarore

Mobilnya pun ringsek di bagian depan dalam keadaan lampu masih menyala. Ihsan bersyukur dirinya masih selamat dan tak kurang satu apapun. Ia pun mengaku nggak trauma untuk menyetir kembali pasca kecelakaan tersebut.

2. Saipul Jamil

Dok. Internet

Tanggal 3 September 2011 atau tepatnya delapan tahun yang lalu, Saipul Jamil dan keluarganya mengalami kecelakaan maut di tol Cipularang KM96. Saat itu, Saipul yang tengah menuju ke Jakarta selepas mudik lebaran, mengendarai sendiri minibus yang berisikan istri, Virginia Anggraeni dan kedua orangtua istrinya. Di tengah jalan saat berada di KM96, mobil yang dikendarai Saipul oleng dan langsung menabrak pembatas jalan.

Semua orang yang berada di dalam mobil tersebut mengalami luka-luka, kecuali istri Saipul. Virginia meninggal di tempat karena benturan di kepalanya. Karena kejadian ini, Saipul bahkan sempat dipenjara karena kelalaiannya mengendarai kendaraan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang.

3. Dinda Kanya Dewi

Instagram.com/dindakanyaa

Kesibukan sebagai seorang selebritas membuat Dinda Kanya Dewi sering pulang pagi. Membawa kendaraan dalam keadaan lelah setelah seharian syuting memang berisiko mengalami hal yang tidak diinginkan. Tahun 2009 lalu, Dinda sempat mengalami kecelakaan maut di kawasan Salemba. Mobil yang dikendarainya ringsek dan rusak berat saat ia menabrak pembatas jalan karena menghindari motor yang ada di depannya.

Dinda tak mengalami luka apapun akibat insiden itu. Ia hanya syok berat dan sempat trauma menyetir beberapa hari.

4. Jonathan Frizzy

Instagram.com/ijonkfrizzy

Lagi-lagi kelelahan menjadi penyebab kecelakaan. Jonathan Frizzy sempat mengalami kecelakaan cukup parah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan tahun 2011 lalu. Saat itu Ijonk, panggilan akrabnya, menyetir dalam keadaan kelelahan sepulang syuting. Tanpa sadar ia sudah menabrakan mobilnya ke pembatas jalan dan membuat mobilnya ringsek.

Karena kejadian ini, Ijonk sempat trauma dan enggan bertemu dengan banyak orang dalam waktu yang cukup lama.

5. Anisa Bahar

Dok. Internet

Tahun 2017 lalu, Anisa Bahar juga sempat mengalami insiden kecelakaan maut yang menimpa dirinya dan keluarganya. Kecelakaan tersebut terjadi karena sang supir tidak bisa menguasai kendaraan dan membuat kendaraan yang ditumpangi menabrak pembatas jalan tol di kawasan Jakarta Utara.

Dok. Internet

Beruntung seluruh penumpang, termasuk Anisa, selamat tanpa ada luka sedikit pun. Padahal melihat kondisi mobilnya yang sangat parah, sangat tidak mungkin jika para penumpang bisa selamat.

Dari kejadian ini, bisa jadi pelajaran buat kita semua untuk berhati-hati dalam berkendara ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration