Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Korea Thriller yang Akan Tayang di Sisa Tahun 2021

Penggemar drama thriller merapat!

Niken Ari Prayitno

Genre thriller menjadi salah satu favorit para penggemar KDrama. Jalan cerita yang menegangkan, tapi bikin penasaran selalu berhasil membuat para penonton ketagihan.

Di tahun 2021, ternyata ada cukup banyak drama Korea dengan genre thriller yang segera tayang dan direncanakan tayang, lho. Untuk para penggemar drama thriller, langsung scroll ke bawah, ya!

1. Squid Game

Dok. Netflix

Netflix akan segera menghadirkan serial Korea terbaru berjudul Squid Game pada 17 September mendatang. Dibintangi oleh Lee Jung-jae dan Park Hae Soo, thriller ini menyajikan cerita imajinatif mengenai para peserta yang bertaruh nyawa dalam sebuah permainan bertahan hidup misterius untuk memenangkan 45,6 miliar Won.

Poster serial ini pun menunjukkan kontras unik antara visual yang berwarna-warni dengan rasa horor yang terpancar dari pesertanya, ditambah penampakan sebuah robot raksasa aneh di belakang mereka. 

Sebelum permainan dimulai, peserta diberi peringatan, “Jika kalian tak mau bermain, beri tahu kami sekarang”. Walaupun memiliki pilihan untuk keluar, seluruh peserta tetap bertahan dengan harapan memenangkan hadiah besar. Begitu permainan dimulai, arena yang tadinya tampak seperti lokasi bermain anak-anak berubah drastis menjadi kekacauan.

Demi memenangkan hadiah dan bertahan hidup, para peserta pun terpaksa membahayakan nyawa peserta lainnya. Dalam kondisi yang sangat tak menentu, siapa yang akan jadi pemenang dari permainan misterius ini?

2. Crime Puzzle

Asianwiki.com

Crime Puzzle merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini membahas cerita menegangkan seorang psikolog forensik yang masuk penjara karena membunuh ayah dari pacarnya. Ia pun akhirnya dimasukkan ke dalam penjara. Drama ini direncanakan tayang Oktober tahun ini.

3. Cliffhanger

Dok. tvN

Drama Cliffhanger menggaet artis-artis populer, seperti Jun Ji Hyun, Joo Ji Hoon dan Sun Dong Il. Tak seperti drama-drama lainnya, Gunung Jiri menjadi latar belakang dari drama ini. Menceritakan para penjaga dan karyawan dari Taman Nasional Jirisan mendaki melalui wilayah gunung yang misterius dan belum dijelajahi. Mereka mencoba menyelamatkan para penyintas dan pendaki yang hilang.

4. High Class

Dok. tvN

High Class dijadwalkan tayang di tanggal 6 September 2021. Drama misteri ini mengangkat cerita tentang kebohongan yang berbahaya dan kemunafikan yang tersembunyi di balik kehidupan sempurna para perempuan yang hidup di 0,1 persen teratas masyarakat.

5. A Wonderful Sight

Forums.soompi.com

Drama A Wonderful Sight mengangkat genre black comedy. Diceritakan seorang penyelidik asuransi Koo Kyung Yi, menyelidiki sebuah kasus pembunuhan. Koo Kyung Yi adalah seorang wanita cerdas, namun ia memecahkan kasus hanya untuk kesenangannya saja bukan untuk membawa keadilan. Drama ini sendiri direncanakan tayang di bulan November.

6. Hometown

Dok. tvN

Drama tvN yang dijadwalkan tayang bulan September sebanyak 6 episode ini mengambil latar waktu dua waktu yang berbeda, yaitu masa lalu dan masa kini. Nantinya, konflik drama ini akan diawali dengan ditemukannya rekaman-rekaman yang berisi pembunuhan berantai misterius dan suara aneh tak dikenal di sebuah pedesaan kecil pada tahun 1999. 

7. Bad and Crazy

Dok. Internet

Drama Bad and Crazy menggaet aktor Lee Dong Wook sebagai pemeran utama. Menceritakan tentang seseorang yang telah menjalani seluruh hidupnya sebagai detektif polisi yang materialistis. Namun, tiba-tiba saja ia berubah menjadi seorang yang menjunjung keadilan dan berjuang melawan korupsi polisi, ketika persona tersembunyi yang bernama "K" muncul di dalam dirinya.

8. Show Window: The Queen's House

Asianwiki.com

Drama perselingkuhan tampaknya memang banyak peminatnya. Sama seperti drama satu ini yang mengusung genre melodrama, namun misteri. Seorang perempuan bernama Han Sung Joo mendukung perselingkuhan perempuan lain, tanpa menyadari perselingkuhan tersebut ternyata melibatkan suaminya. Drama ini dijadwalkan tayang pada akhir tahun 2021 sekitar bulan November.

9. Desire

Dok. iHQ

Desire mengangkat tema romance thriller yang membahas kisah antara empat laki-laki dan perempuan. Keempatnya memiliki keinginan yang berbeda-beda, termasuk kesuksesan, balas dendam, anak, juga cinta.

10. Through the Darkness

Sportsworldi.com

Drama Through the Darkness direncanakan tayang sekitar bulan November. Diperankan oleh Kim Nam Gil, drama ini menceritakan awal mula seorang profiler yang harus melihat ke dalam pikirannya untuk mengusir setan.

Nah, itu dia daftar drama-dramanya. Gimana? Jadi makin nggak sabar, ya, ingin menonton. Jangan lupa nantikan tanggal tayangnya, ya!

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "10 Drama Korea Thriller yang Akan Tayang di Sisa Tahun 2021" ditulis oleh Alika Sandra

IDN Media Channels

Latest from Inspiration