Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Punya Harta Rp970 Miliar, Ini Daftar 10 Aktris Bollywood Terkaya

Dari Priyanka Chopra hingga Deepika Padukone

Niken Ari Prayitno

Selain Hollywood dan Korea Selatan, industri hiburan Bollywood juga tak boleh dianggap remeh. Dari sana, kita bisa menikmati beragam film dan serial dengan kisah yang menarik. Setiap film dan serial yang sukses ditonton banyak orang, tentu ada kerja keras sang aktris di baliknya. Mereka berhasil membawakan suatu tokoh dengan apik sehingga mampu menghipnotis penonton.

Karena kualitas dan jam terbang aktingnya itulah beberapa aktris memiliki bayaran mahal. Tak heran, jika mereka kini masuk ke dalam daftar aktris terkaya. Bahkan di antara mereka ada yang memiliki kekayaan hingga Rp970 miliar, lho! Siapa saja aktris Bollywood terkaya tahun 2020 ini? Berikut daftarnya.

1. Deepika Padukone - Rp970 Miliar

Instagram.com/deepikapadukone

Sejak perannya bersama Shah Rukh Khan dalam film Om Shanti Om sukses di pasaran, nama Depika Padukone langsung melesat. Kualitas aktingnya yang tak perlu diragukan lagi menjadikannya aktris Bollywood dengan bayaran termahal saat ini. Kurang lebih setiap tahunnya, Depika Padukone meraup pendapatan kotor hingga Rp1,2 triliun atau setara dengan 600 juta rupee. Kekayaan bersih dari aktris yang pernah main di film XXX: The Return of Cage ini mencapai US$65 juta atau setara dengan Rp970 miliar.

2. Kareena Kapoor - Rp895 Miliar

Instagram.com/therealkareenakapoor

Posisi kedua aktris dengan kekayaan terbanyak di India adalah Kareena Kapoor. Tercatat, ia memiliki kekayaan bersih sebanyak US$60 juta atau setara dengan Rp895 miliar. Kekayaan ini didapat dari endorsement dan film.

Kareena Kapoor pernah dibayar sebesar US$845 ribu atau setara dengan Rp12,6 miliar untuk satu kali endorse merek pakaian Peter England. Kareena Kapoor juga dibayar sebesar 90 juta rupee atau Rp17,8 miliar untuk satu perannya di setiap film.

3. Katrina Kaif - Rp447 Miliar

vogue.in

Kekayaan bersih Katrina Kaif saat ini mencapai US$30 juta atau setara dengan Rp447 miliar. Kekayaannya ini merupakan akumulasi dari pendapatannya, baik di bidang model maupun akting. Meski berawal dari dunia model dan sempat mendapat kritikan tajam dari kritikus film saat pertama kali bermain di layar lebar, Katrina Kaif kini masuk ke dalam jajaran aktris Bollywood dengan bayaran tertinggi karena kualitas aktingnya yang tak perlu diragukan lagi.

4. Priyanka Chopra - Rp418 Miliar

Dok. Internet

Bukan hanya menjadi aktris terbaik, mantan Miss Universe ini kini juga menduduki daftar aktris Bollywood terkaya di India. Bagaimana tidak, untuk satu perannya di setiap film, bayaran Priyanka Chopra mencapai 120 juta rupee atau setara dengan Rp23,6 miliar. Kini kekayaan bersih Priyanka Chopra mencapai US$28 juta atau Rp418 miliar. Jumlah ini diperkirakan akan terus bertambah mengingat ketenarannya pun kian meningkat.

5. Kangana Raut - Rp223 Miliar

Instagram.com/team_kangana_ranaut

Tak cuma dari pendapatannya berakting, Kangana Raut mendapatkan kekayaannya dari bisnis mode yang ia jalani. Tak puas hanya mendapatkan uang dari film, Kangan Raut memutar kembali uangnya dalam bentuk bisnis. Saat ini ia memiliki dua brand mode dengan nama Marquee yang rilis pada tahun 2015 dan Venice Curise di tahun 2016. Kini total kekayaan Kangana Raut mencapai US$15 juta atau setara dengan Rp223 miliar.

6. Sonam Kapoor - Rp149 Miliar

Instagram.com/sonamkapoor

Menjadi salah satu aktris Bollywood dengan bayaran termahal membuat Sonam Kapoor memiliki kekayaan bersih US$10 juta atau setara dengan Rp149 miliar. Kekayaannya ini didapat dari bayarannya bermain film dan bisnis kecantikan yang sedang dirintis bersama dengan sang adik, Rhea Kapoor.

7. Shruti Haasan - Rp104 Miliar

Instagram.com/shrutzhaasan

Multitalenta dengan banyak judul film yang dibintanginya dalam satu tahun, membuat Shruti Haasan masuk ke dalam jajaran aktris Bollywood terkaya. Saat ini total kekayaan anak dari produser sekaligus aktor Kamal Haasan ini mencapai US$7 juta atau setara dengan Rp104 miliar.

8. Parineeti Chopra - Rp94 Miliar

dnaindia.com

Sepupu dari Priyanka Chopra ini juga masuk ke dalam daftar aktris Bollywood terkaya di India dengan total kekayaan mencapai US$6,3 juta atau setara dengan Rp94 miliar. Kekayaan perempuan yang masih berusia 31 tahun itu tak cuma ia dapatkan dari akting tetapi juga dari deretan bisnis yang dijalaninya.

9. Zarine Khan - Rp59 Miliar

Dok. Internet

Meskipun baru sembilan tahun berkarier di dunia hiburan, Zarine Khan sudah memiliki kekayaan yang cukup fantastis. Ia berhasil mengumpulkan pundi-pundi kekayaan sebesar US$4 juta atau setara dengan Rp59 miliar hanya dalam waktu sembilan tahun.

10. Amy Jackson - Rp30 Miliar

Instagram.com/iamamyjackson

Sebelum hijrah ke India dan menjadi aktris di sana, Amy Jackson terlebih dulu berkecimpung di dunia modeling di Liverpool, Inggris. Tak heran, jika kekayaannya kini mencapai US$2 juta atau setara dengan Rp30 miliar karena ia masih aktif di dunia modeling di samping kegiatan aktingnya.

Itulah tadi deretan aktris Bollywood terkaya. Ada idolamu, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration