Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cara Buka Situs yang Diblokir di Laptop Tanpa VPN

Mudah dan pasti kamu bisa mengakses banyak situs!

Niken Ari Prayitno

Setiap negara pasti memiliki peraturan tersendiri soal situs mana saja yang dapat diakses dan yang tidak. Indonesia, misalnya, beberapa tahun lalu Indonesia resmi memblokir situs Reddit.com dan Tumblr.com karena dianggap berisikan konten yang terlalu vulgar.

Namun, jika kamu memang masih ingin mengakses situs-situs yang diblokir tersebut, kamu bisa kok menyiasatinya. Berikut ini Popbela memiliki dua cara membuka situs yang diblokir di laptop tanpa membutuhkan VPN sama sekali. 

Bagaimana caranya? Simak yuk!

Menggunakan Google Translate

Siapa bilang Google Translate hanya bisa digunakan untuk menerjemahkan bahasa saja? Google Translate memiliki keunggulan lain lho, yakni bisa membuka situs yang diblokir oleh pemerintah. Bagaimana cara buka situs yang diblokir di laptop menggunakan Google Translate? Simak langkahnya berikut ini.

Langkah 1: Buka Google Translate pada browser kamu. Ketikkan alamat situs yang ingin kamu buka. Lalu, klik alamat tersebut

Popbela.com/Niken Ari

Langkah 2: Setelah diklik, alamat situs tersebut akan langsung terbuka dan diterjemahkan ke bahasa yang kamu gunakan di Google Translate. Namun, kamu dapat mengembalikannya ke bahasa aslinya dengan mengklik tombol Original

Popbela.com/Niken Ari

Menggunakan Opera Browser

Selain Google Translate cara membuka situs yang diblokir di laptop tanpa VPN selanjutnya adalah menggunakan Opera Browser. Sejak tahun 2016, Opera Browser sudah dilengkapi dengan VPN gratis yang memungkinkanmu mengakses situs-situs yang diblokir oleh pemerintah. Seperti apa cara buka situs blokir di laptop menggunakan Opera Browser? Simak caranya berikut ini ya.

Langkah 1: Unduh Opera Browser pada laptop kamu. Jika sudah, klik Setting

opera.com

Langkah 2: Setelah klik Setting, klik centang biru pada menu VPN untuk mengaktifkan fitur VPN tersebut

Techinasian.com

Langkah 3: Setelah centang biru diklik, otomatis VPN kamu sudah menyala. Sekarang kamu bebas mengakses situs apapun yang kamu inginkan

Techinasian.com

Tidak sulit bukan cara membuka situs yang diblokir di laptop? Jika kamu sudah dapat mengakses semua situs yang diblokir oleh pemerintah, ada baiknya kamu berhati-hati dan memanfaatkan akses tersebut dengan baik. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration