Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ajak Millennial Semangat di Masa Sulit, Facebook Gelar Rakit Bangkit

Catat jadwal tanggalnya, ya!

Niken Ari Prayitno

Pandemi COVID-19 di Indonesia belum berakhir dan dampaknya semakin terasa di berbagai kalangan dan komunitas. Tak sedikit pelaku bisnis yang terpaksa menghentikan sementara atau bahkan menutup usahanya, yang pada akhirnya harus merumahkan karyawan mereka hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.

Bukan hanya pelaku bisnis, kita sebagai millennial juga terdampak masa sulit ini. Salah satunya adalah sulitnya mencari pekerjaan. Memahami hal ini, Facebook Indonesia bekerja sama dengan komunitas dan beragam selebritas Tanah Air dengan menggelar acara Rakit Bangkit.

Acara yang diadakan secara virtual ini diharapkan bisa memberimu inspirasi untuk selalu semangat di masa sulit. Siapa saja pengisi acaranya dan kapan rangkaian acara ini bisa disaksikan? Simak penjelasannya berikut ini.

Rakit Bangkit, komitmen Facebook mendukung komunitas dan usaha kecil di tengah pandemi

Untuk membantu komunitas yang terdampak agar dapat meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru supaya dapat bertahan dan bangkit di masa sulit seperti ini, Facebook meluncurkan acara Rakit Bangkit.

Rakit Bangkit merupakan acara yang diinisiasi oleh Facebook Indonesia yang terdiri dari serangkaian sesi diskusi dan tanya jawab secara virtual. Tak hanya itu, Rakit Bangkit juga diramaikan dengan hiburan dari selebritas papan atas serta penggalangan donasi.

“Facebook berkomitmen untuk mendukung komunitas dan pelaku bisnis dalam memanfaatkan kekuatan teknologi digital untuk menghadapi masa yang penuh tantangan ini. Rakit Bangkit merupakan salah satu upaya kami yang berfokus untuk membantu komunitas di Indonesia meningkatkan kemampuan dan mengasah keterampilan baru melalui platform digital agar dapat terus berjalan di tengah pandemi global,” ungkap Revie Sylviana, Kepala Kemitraan Konten Hiburan untuk Facebook di Indonesia dalam virtual press conference yang diselenggarakan pada 28 Oktober 2020 lalu.

Acara sarat inspirasi yang digelar selama tiga hari

Instagram.com/raisa6690

Acara Rakit Bangkit yang diadakan pada 30 Oktober-1 November 2020 ini menghadirkan sejumlah profesional, figur publik, selebritas, serta kreator konten yang akan berbagi pengetahuan untuk membantu masyarakat, khususnya anak muda Indonesia mengasah keterampilan agar dapat berkembang dan kembali pulih.

“Kami berkolaborasi dengan para kreator dan profesional untuk berbagi ilmu dan inspirasi kisah sukses, sekaligus menggalang donasi melalui Kitabisa.com yang akan dialokasikan untuk memberikan akses pelatihan keterampilan bagi mereka yang saat ini tengah mencari pekerjaan,” kata Revie.

Siapa saja pengisi acara tersebut? Pada acara hari pertama, yakni pada tanggal 30 Oktober 2020, tema yang diangkat berjudul ‘Siapkan Dirimu untuk Bangkit’. Pada sesi ini Raffi Ahmad, Ayu Gani, Prilly Latuconsina, dan Luna Maya akan membagikan tips mudah mempersiapkan diri demi menjalani tatanan kehidupan yang baru. Selain itu, ada juga Jennifer Bachdim yang akan mengajak kamu untuk berolahraga di rumah agar pikiran dan perasaan menjadi lebih baik.

Instagram.com/jenniferbachdim

Di hari kedua, 31 Oktober 2020, tema yang diusung adalah ‘Tingkatkan Keahlianmu untuk Bangkit’. Pada sesi ini, pasangan selebriti Kinos-Gina, penyanyi Brisia Jodie, dan kreator Atta Halilintar akan berbagi pengalaman tentang cara membangun bisnis saat pandemi. Bagi yang hobi masak, jangan lewatkan juga sesi Celebpreneur Cooking Battle yang akan dibawakan oleh Arnold Poernomo atau lebih dikenal dengan panggilan Chef Arnold.

Di hari ketiga, 1 November 2020, juga nggak kalah seru. Raisa Andriana akan menghibur kamu lewat virtual mini konsernya. Tak cuma itu, ada pula sharing kisah inspiratif komunitas dan memahami kemampuan dasar yang dibutuhkan dalam pekerjaan yang dihadirkan lewat sesi interaktif bersama Samuel Ray.

Catat tanggal dan jam tayangnya!

Instagram.com/attahalilintar

Melihat rangkaian acaranya, benar-benar bisa membuat long weekend kita jadi berfaedah. Semua rangkaian tersebut akan hadir pada tanggal 30 Oktober-1 November 2020 pukul 16:00 WIB di laman Facebook App Indonesia.

Don’t miss it!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration