Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Aktor Ini Pernah Tolak Membintangi Drama Korea Populer

Ada Song Joong Ki hingga Nam Joo Hyuk

Niken Ari Prayitno

Bagaimana jadinya jika karakter di drama Korea favorit kamu dibintangi oleh aktor lain? Ya, hal ini hampir terjadi di beberapa drama Korea populer berikut. 

Deretan aktor di bawah ini awalnya ditawari untuk berperan sebagai karakter utama di drama yang menjadi populer saat penayangannya. Namun, karena berbagai alasan mereka terpaksa menolak tawaran tersebut.

Berikut merupakan sembilan aktor yang tolak membintangi drama Korea populer.

1. Lee Seung Gi – Kill Me Heal Me (2015)

Instagram.com/leeseunggi.official

Kill Me Heal Me adalah medical drama berbalut kisah romantis dan komedi yang bercerita tentang pria yang memiliki tujuh kepribadian berbeda. Karakter penderita Dissociative Identity Disorder (DID) ini berhasil diperankan dengan sangat baik oleh aktor Ji Sung. Namun, apakah kamu tahu jika pada awalnya peran ini ditawarkan terlebih dahulu kepada Lee Seung Gi?

Ya, pada tahun 2014 Lee Seung Gi mendapat tawaran untuk berperan sebagai karakter Cha Do Hyun di drama Kill Me Heal Me. Namun, sang aktor harus menolak tawaran tersebut karena jadwal syuting yang bersamaan dengan promosi film Love Forecast.

2. Nam Joo Hyuk - Come and Hug Me (2018)

Instagram.com/skawngur

Drama Come and Hug Me yang tayang pada tahun 2018 silam sukses mengaduk emosi pemirsa. Drama ini mengisahkan tentang dua orang, diperankan oleh Jang Ki Yong dan Ji Ki Joo, yang nasibnya terjalin akibat kasus pembunuhan di masa lalu.

Sebelum dikonfirmasi oleh Jang Ki Yong, peran utama drama ini sempat ditawarkan kepada Nam Joo Hyuk. Namun, Nam Joo Hyuk akhirnya menolak tawaran drama tersebut. 

3. Lee Jin Wook – Queen for Seven Days (2017)

Instagram.com/jinuk0916

Queen for Seven Days adalah salah satu drama sejarah yang didasarkan pada kisah nyata. Pada Maret 2017, Lee Jin Wook mendapat tawaran untuk berperan sebagai karakter utama, yaitu Raja Jungjong, tetapi ia menolak. Peran tersebut akhirnya dimainkan oleh aktor Yeon Woo Jin.

4. Choi Jin Hyuk – Hospital Ship (2017)

Dok. KBS2

Berkisah tentang para tenaga medis yang bertugas di sebuah rumah sakit kapal, Hospital Ship dibintangi oleh Ha Ji Won dan Kang Min Hyuk. Di drama tersebut, Kang Min Hyuk berperan sebagai seorang dokter bernama Kwak Hyun.

Ternyata, sebelum dikonfirmasi oleh Kang Min Hyuk, peran Kwak Hyun ditawarkan terlebih dahulu kepada Choi Jin Hyuk, tetapi ditolak.

5. Jang Hyuk – Secret Garden (2010)

Soompi.com

Secret Garden merupakan salah satu drama Korea terpopuler yang berhasil meraih rating tinggi saat penyangannya di tahun 2010 silam. Karakter utama bernama Kim Joo Wan yang diperankan oleh Hyun Bin telah sukses memikat hati pemirsa. 

Ternyata sebelum dikonfirmasi oleh Hyun Bin, peran CEO Kim Joo Wan itu ditawarkan terlebih dahulu kepada Jang Hyuk. Namun, sang aktor akhirnya menolak tawaran casting tersebut.

6. Song Joong Ki – The Moon Embracing the Sun (2012)

Instagram.com/hi_songjoongki

The Moon Embracing the Sun adalah drama sageuk populer yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Han Ga In. Drama yang berhasil meraih rating penonton hingga 42 persen ini sebelumnya menawarkan peran utama kepada Song Joong Ki.

Namun, sang aktor menolak tawaran tersebut dengan alasan peran yang ditawarkan mirip dengan perannya sebagai Raja Sejong di drama Tree with Deep Roots (2011) yang baru saja ia bintangi.

7. Kim Woo Bin – Pinocchio (2014)

Instagram.com/____kimwoobin

Nama Kim Woo Bin semakin dikenal publik ketika membintangi drama The Heirs (2013). Perannya sebagai Choi Young Do di drama popular tersebut membuat Kim Woo Bin banjir tawaran drama. Salah satu tawaran yang diberikan kepadanya adalah karakter Choi Dal Po di drama Pinocchio.

Namun, sang aktor terpaksa menolak tawaran tersebut karena urusan jadwal. Akhirnya peran tersebut dimainkan oleh Lee Jong Suk.

8. Park Bo Gum – A Korean Odyssey (2017)

Dok. Internet

Bisa kamu bayangkan bagaimana jadinya kalau karakter “kera sakti versi Korea” yang menggemaskan di drama A Korean Odyssey alias Hwayugi dimainkan oleh Park Bo Gum? 

Karakter Son Oh Gong tersebut pada awalnya ditawarkan kepada Park Bo Gum, tetapi ditolak. Akhirnya, Lee Seung Gi dikonfirmasi untuk memainkan karakter tersebut.

9. Ahn Hyo Seop – Clean with Passion for Now (2018)

Instagram.com/imhyoseop

Pada Januari 2018, Ahn Hyo Seop resmi dikonfirmasi membintangi drama Clean With Passion For Now bersama aktris Kim Yoo Jung. Mereka kemudian melakukan pembacaan naskah pertama pada 30 Januari 2018. Namun, pelaksanaan syuting drama tersebut terpaksa ditunda setelah Kim Yoo Jung harus beristirahat terkait masalah kesehatannya.

Ahn Hyo Seop yang saat itu harus segera melakukan proses syuting untuk drama Thirty But Seventeen terpaksa mundur dari produksi Clean With Passion For Now. Akhirnya aktor Yoon Kyu Sang menggantikan peran utama di drama Clean With Passion for Now tersebut.

Nah, itu dia sembilan aktor yang menolak tawaran membintangi drama Korea populer. Terlepas dari penolakan tersebut, para aktor yang dikonfirmasi untuk bermain di deretan drama di atas telah sukses memainkan karakternya dengan baik sehingga dramanya mendapat banyak cinta dari pemirsa.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "9 Aktor Ini Pernah Tolak Membintangi Drama Korea Populer" ditulis oleh Nimas Bella

IDN Media Channels

Latest from Inspiration