Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Selebritas Hollywood dengan Penghasilan Tertinggi Tahun 2019

Kylie tergeser!

Niken Ari Prayitno

Sama sepertinya tahun-tahun sebelumnya, kemarin (11/7) Forbes kembali merilis daftar selebritas dengan penghasilan terbesar tahun 2019. Hasil tersebut didapat berdasarkan jumlah penghasilan belum dikurangi pajak dan potongan biaya administrasi lainnya terhitung pada 1 Juni 2018 hingga 1 Juni 2019. Hasilnya? Didapatkanlah seratus nama selebritas yang memiliki penghasilan terbesar selama satu tahun terakhir atau yang disebut The Celebrity 100 Forbes.

Siapa saja yang berada di tujuh urutan teratas selebritas dengan penghasilan terbesar di selama satu tahun terakhir ini?

1. Taylor Swift - $185 juta

Etonline.com

Meski namanya kurang seterkenal dulu, namun Taylor Swift tetap menjadi salah satu musisi dunia paling produktif. Hal ini terbukti dari jumlah pendapatannya selama satu tahun terakhir yang mencapai $185 juta atau setara dengan Rp2,6 triliun. Jumlah ini didapatkan dari hasil penjualan album dan tiket tur konser Reputation dan royalti atas lagunya dari berbagai platform musik.

2. Kylie Jenner - $170 juta

Instagram.com/kyliejenner

Di posisi kedua ditempati oleh miliader millennial, Kylie Jenner. Salah satu klan dari Kardashian-Jenner ini berhasil mendapatkan penghasilan sebesar $170 juta atau Rp2,39 triliun. Penghasilan tersebut didapatkan dari bisnis kosmetiknya, Kylie Cosmetics, yang semakin berkembang serta dari reality show-nya di televisi.

3. Kanye West - $150 juta

Rapcurrent.com

Menyusul sang adik ipar, posisi ketiga sebagai The Celebrity 100 ditempati oleh Kanye West. Suami dari Kim Kardashian ini memiliki penghasilan sebesar $150 juta atau Rp2,1 triliun selama satu tahun terakhir. Penghasilannya ini didapatkannya dari bisnis sepatu dan clothing line-nya, Yeezy.

4. Lionel Messi - $127 juta

Metro.co.uk

Meski sempat tersandung masalah menghindari pajak pada tahun 2007 sampai tahun 2009, nyatanya hal tersebut nggak membuat nama Lionel Messi meredup. Bahkan namanya terus bersinar sebagai atlet sekaligus figur publik sampai saat ini. Sepanjang tahun 2018, Messi berhasil meraup pendapatan sebesar $127 juta atau Rp1,8 triliun.

5. Ed Sheeran - $110 juta

hypebeast.com

Lagu-lagunya selalu hits dan konsernya selalu dihadiri oleh ratusan ribu penggemarnya membuat Ed Sheeran menjadi musisi paling sukses saat ini. Lewat karya dan konsernya, penyanyi asal Inggris ini berhasil mendapatkan penghasilan sebesar $110 juta atau Rp1,54 triliun pada sepanjang tahun 2018.

6. Cristiano Ronaldo - $109 juta

Dok. Internet

Lama terjun di dunia sepak bola ternyata membuat Cristiano Ronaldo semakin sukses dan menjadi salah satu pemain termahal yang diperhitungkan setiap musimnya. Berdasarkan laporan Forbes, Ronaldo berhasil meraup $109 juta atau setara dengan Rp1,53 triliun. Jumlah ini didapatkannya dari gaji bulanan atlet, brand ambassador dan penjualan merchandise.

7. Neymar - $105 juta

Straitstimes.com

Masih dari dunia sepak bola, atlet sekaligus public figure Neymar juga memiliki penghasilan tertinggi selama satu tahun terakhir. Neymar yang masih dikontrak untuk klub Paris Saint-German ini memiliki penghasilan $105 juta atau Rp1,48 triliun. Fantastis ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration