Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Inspirasi Desain Ruangan Dua Fungsi untuk Rumah Minimalis

Bisa mengerjakan dua kegiatan di satu ruangan nih!

Niken Ari Prayitno

Semenjak pandemi melanda (dan entah sampai kapan ini akan berakhir), semua kegiatan dilakukan di rumah. Sekolah, belajar, bahkan melakukan hobi, juga dilakukan dari rumah untuk meminimalkan kontak dengan orang asing yang bisa menyebabkan penularan virus COVID-19.

Karena itulah, fungsi rumah jadi sedikit berubah. Dengan ruang yang terbatas, kita harus bisa memanfaatkan rumah dengan dua fungsi sekaligus. Misalnya, ruang makan yang juga menjadi ruang kerja atau ruang tamu yang juga menjadi ruang keluarga.

Bingung bagaimana menata rumah minimalis dengan dua fungsi sekaligus? Simak inspirasinya berikut ini.

1. Ruang tamu satu ini meski ukurannya minimalis, tapi bisa dimaksimalkan dengan dua fungsi, Bela. Fungsi pertama untuk menjamu tamu, fungsi kedua sebagai ruang penyimpanan koleksi. Lihat saja koleksi tanamannya di setiap sudut ini, membuat ruangan terasa adem

Instagram.com/ikea_id

2. Salah satu menyiasati ruangan minimalis adalah menghilangkan sekat antara satu ruangan dengan yang lainnya. Seperti ruang satu ini, ruang makan dan ruang keluarga menyatu membuat ruangan terasa lebih lega

Instagram.com/ikea_id

3. Masih dengan desain ruang makan. Memanfaatkan sudut tembok yang polos, kamu bisa meletakan kursi panjang yang bagian bawahnya dapat dimanfaatkan sebagai ruang penyimpanan

Instagram.com/ikea_id

4. Ruang tamu satu ini juga berfungsi sebagai ruang keluarga. Karpet yang dipasang di tengah-tengah bisa menjadi alas duduk lesehan jika kamu ingin bersantai dengan seluruh keluarga di rumah. Jangan lupa, geser dulu kursi dan mejanya, ya!

Dok. IKEA

5. Kalau yang satu ini ruang santai yang digabung dengan ruang belajar. Jika membutuhkan privasi, kamu tinggal tarik gorden yang berfungsi sebagai sekat antara dua ruangan ini

Dok. IKEA

6. Tak perlu sedih jika tak memiliki ruang tamu dan ruang makan secara terpisah. Dengan paduan seperti ini, rumah minimalismu tetap terlihat estetik, kok!

Instagram.com/ikea_id

7. Ruang keluarga dengan meja panjang seperti ini juga bisa berfungsi sebagai ruang makan yang luas. Biarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan, agar kesan cerah terasa di dalamnya

Instagram.com/ikea_id

Bagaimana, Bela, semoga desain di atas bisa menginspirasi kamu untuk menata ulang ruangan di rumah. Ruangan yang rapi dan menarik bisa membangkitkan mood dan kamu yang work from home bisa lebih produktif. Kalau kamu masih bingung bagaimana menata ruangan, kamu bisa melihat inspirasinya di katalog digital terbaru IKEA.

Pada awal September ini, IKEA meluncurkan katalog 2021 secara eksklusif dalam bentuk digital yang menegaskan komitmennya untuk memberikan kehidupan sehari-hari yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia di tengah kondisi pandemi saat ini. Sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk menunjukkan komitmennya, IKEA menawarkan berbagai inspirasi dengan koleksi terbaru yang terjangkau untuk berbagai ruangan di dalam rumah pelanggan, melalui katalog digital ini.

“2020 menjadi tahun yang penuh tantangan bagi kita semua. Meskipun begitu, kami selalu berusaha untuk berinovasi dan mencari solusi untuk beradaptasi dengan situasi yang menantang ini. Oleh karena itu, IKEA merancang katalog digital terbaru ini untuk memastikan pengalaman belanja online yang aman, higienis, dan mudah diakses bagi semua pelanggan dan membantu mereka untuk memaksimalkan ruangan di rumah menjadi tempat yang lebih nyaman bagi setiap anggota keluarga,” ujar Patrik Lindvall, Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk, dalam virtual press conference pada 22 September 2020 lalu.

Bukan sekadar katalog, katalog digital IKEA 2021 juga penuh dengan inspirasi dan informasi tentang desain rumah impian yang dapat kamu pilih sesuai dengan kepribadian kamu. Kamu bisa mengakses katalog digital IKEA 2021 dan langsung membeli furniture-nya secara online di laman IKEA.co.id. Jadi, kamu nggak perlu keluar rumah untuk membeli perabotan yang kamu inginkan, deh!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration